@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Kampanye JK - SBY Semakin Panas

Beberapa hari ini saya rajin mengikuti perkembangan isu-isu kampanye yang dilontarkan ketiga calon presiden RI. Khususnya kampanye JK (Jusuf Kalla) dan SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono) yang semakin panas. Benarkah memanas atau ini hanyalah sebuah permainan kata-kata belaka? Tidak ada yang tahu apa isi hati dan benak dari kedua Capres tersebut. Kedua pihak saling mengklaim kesuksesan masing-masing dan menyudutkan pihak yang berseberangan. Bapak JK cenderung lebih santai dan blak-blakan dalam berkampanye. Di salah satu TV swasta nasional beliau pernah dengan santainya berani mencopot sepatu untuk ditunjukkan kepada audiens bahwa sepatu beliau adalah produk asli dalam negeri.

JK dan SBY saling menyidir satu sama lain. Sikap saling menjatuhkan ini disebut sebagai kampanye negatif dan bukan kampanye gelap atau black campaign. Salahkah kampanye negatif? Tidak salah selagi tidak melanggar aturan-aturan kampanye yang ditetapkan KPU. Namun akan terlihat jelek di mata masyarakat yang menilai kedua pihak bersikap seperti anak-anak. Jusuf Kalla mengklaim bahwa perdamaian di Aceh adalah hasil jerih payah dan usaha JK dan menilai bahwa SBY tidak memiliki peranan sama sekali di sana. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan inisiatif dari JK. Namun oleh kubu SBY, BLT diklaim sebagai prestasi mereka. Bagaimana dengan kubu SBY sendiri? Selain BLT, penurunan harga BBM tiga kali berturut-turut juga diklaim sebagai keberhasilan SBY selama menjadi presiden. Dan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan selama lebih dari empat setengah tahun terakhir merupakan prestasi yang diklaim kubu SBY sebagai hal yang paling menonjol.

Saling mengklaim prestasi seakan dijadikan ujung tombak isu kampanye kedua pihak. Coba saja Anda amati iklan-iklan kampanye di televisi. Hampir semua isi iklan tersebut adalah klaim akan prestasi yang diraih. Lalu bagaimana dengan program pemerintah yang belum berhasil dan gagal? Tidak pernah diungkap dan dibiarkan mengendap. Eits, jangan salah dulu. Capres Ibu Megawati yang mengangkat isu ini ke permukaan. Iklan mereka lebih sering memberitakan keburukan-keburukan kinerja Bpk SBY. Selain itu, Ibu Mega bersama Prabowo mengedepankan kontrak politik yang mereka tanda tangani bersama. Berusaha lebih komitmen dengan beberapa kalangan seperti nelayan, petani, mahasiswa, pengusaha, buruh, guru dan kalangan lain.

Sungguh menarik melihat aksi kampanye dari ketiga Capres Indonesia ini. Bahkan yang terakhir adalah isu pemilihan yang akan dilakukan berapa putaran. Tidak bijaksana rasanya pihak SBY mengatakan bahwa pemilihan cukup dilakukan satu putaran dengan alasan hasil beberapa lembaga survey telah menyatakan pihak SBY-Budiono menang mutlak atas kedua Capres lainnya. Bagi siapa saja saja yang membaca tulisan ini, mohon jangan percaya pada lembaga survey manapun. Yakinkan diri Anda pada saat pemilihan dan jangan percaya pada lembaga survey tersebut yang jelas-jelas penuh muatan politik dari salah satu peserta Capres. Maaf, ini hanya sekedar opini.

Tadi malam saya nonton berita di Metro TV. Di sana pihak SBY mengatakan alasan mereka menyarankan pemilihan cukup satu putaran adalah agar tidak boros biaya dan mengatakan rakyat telah capek akan pemilu. Namun kenyataannya, isi iklan di televisi sungguh berbeda. Saya ulangi, pihak SBY menyarankan pemilihan presiden cukup satu putaran karena menganggap mereka telah menang. Dalam hal ini saya tidak mendukung pihak manapun. Namun apa bisa mengatakan diri telah menang sedangkan pemilihan saja belum diadakan..? Sungguh cara yang tidak bijaksana untuk mempengaruhi animo dan persepsi rakyat Indonesia. Mencoba membodohi bangsa. Itulah sebabnya saya katakan di atas, jangan percayai lembaga survey manapun. Tentukan pilihanmu pada 8 Juli 2009. Anda kenal Effendi Gazali? Beliau seorang dosen FISIP UI yang mengkritik iklan SBY tersebut telah melakukan pelanggaran norma etika kampanye.

Kembali ke masalah klaim mengklaim prestasi antara pihak JK (Jusuf Kalla) dan SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono). Menurut pandangan saya, sebuah pemerintahan tentunya tidak akan dapat berjalan tanpa adanya kerjasama di tubuh pemerintahan itu sendiri. Dalam hal ini kabinet pemerintahan yang akan segera berakhir. Jadi saya berpendapat, sebaiknya kedua belah pihak tidaklah pantas untuk saling mengklaim prestasi. Karena mereka bekerja dalam aturan dan kapasitas masing-masing di pemerintahan. Jangan lupakan rakyat yang juga berperan aktif akan kemajuan bangsa ini. Pada akhirnya rakyat tahu koq siapa Capres pilihannya. Seandainya iklan kampanye tersebut ditiadakan dan dilarang di televisi, maka saya yakin rakyat semakin tahu siapa calon presiden yang dia pilih. Siapa calon presiden yang benar-benar memperdulikan nasib rakyat dan bangsa ini. Pilpres tinggal 6 hari lagi. Siapkah Anda menetukan pilihan? Nasib bangsa Indonesia berada di tangan kita. Kita tunggu saja, aksi apalagi yang terjadi dalam kampanye JK - Wiranto dan SBY - Boediono.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

15 comment:

cemacem said...

aduh.. mak... tambah panas saja.. para capres2 ini, ya mudah2an siapa saja yang jadi nanti, tidak hanya sekedar janji doank yang diucapkan tapi juga diaplikasikan.. memang keadaan seperti ini malah membuat bingung rakyat.. saling cela, hina, dan sebagainya..

salam kenal ya bang..

bunga raya said...

berkunjung kerumah sahabat mencari sesuatu...salam hangat selalu sahabatku

bunga raya said...

tah lah sob antara capres saling adu strategi dan adu politik untuk merebut tahta istana...yang jadi persoalan apakah kalau terpilih salasatunya nanti akan terus panas sampai ahir jabatan,,,,,bisa bahaya

Bayu The Maniac said...

emang nih ...
dket2 pemilu keduanya jadi saling serang ...
sapa yang mnang yah ???

FATAMORGANA said...

Aku berharap pro rakyat di lanjutkan lebih cepat lebih baik.

Ada Award buat kamu sobat,... dijemput yah.

Miguel Angel said...

Hey.... que onda... jaja Saludos desde Veracruz, Mexico ...

bayu mukti said...

wah kalo saya tetep dukung SBY aja :D

zee said...

Biasa itu, namanya kampanye, so pasti makin panas mendekati hari H nya.

Saya tetap setia pilih SBY.

Unknown said...

emang bener sob, kampanye semakin panas ja demikian juga debat semalam..sifa berharap siapapu nanti yg jd presiden mereka bisa membuat bangsa ni lebih baik.. ;;)

Bisnis Online said...

yach sapa pun yg jadi presiden moga bangsa Indonesia jadi semakin maju.. (apanya??)

reallylife said...

semoga pas pemilunya aman dan damai ya???

Stop Dreaming Start Action said...

saya sih JK aja..lebih cepat lebih baik..huehue

ALVIN'Z BLOG said...

gmn kabarnya bang del >>>?

wah.. moga ja para capres bisa ngebuktiin omonganya ya bang, ga cuma manis di mulut ja...

bagus infonya mas...

edylaw said...

bang del ada sesuatu neh di blog aku di ambil ya.........

Reza Fauzi said...

saya dukung mega-pro :D
haha

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments