@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Cara Pasang Alexa Widget

Kemarin Bang Del telah tulis tentang alexa serta manfaat alexa terhadap blog kita. Maka sekarang saya akan bikin tulisan tentang cara pasang alexa widget di blog. Mungkin ada yang sudah pernah lihat tutorial blog ataupun semacam kursus blog yang mengulas tentang ini. Ga apa, saya tetap menulisnya karena saya juga sedang berusaha menaikkan alexa rank blog ini dan kebetulan dari beberapa tutorial tersebut seharusnya diupdate sesuai dengan kondisi alexa saat ini. Ga banyak koq, cuma sedikit perubahannya yang otomatis juga merubah beberapa alamat fitur url alexa. Oia, bagi teman yang sudah biasa dengan penambahan widget di blog mungkin artikel ini tidak ada gunanya. Bagi teman yang baru mulai ngeblog, bisa belajar tentang cara pasang alexa widget pada posting ini.

Sedikit review tentang alexa rank yang pernah saya tulis kemaren tentang apakah alexa rank atau peringkat alexa. Alexa rank membuat peringkat terhadap suatu website atau blog berdasarkan banyaknya jumlah kunjungan terhadap website atau blog tersebut dan page view-nya. Artinya, kalau pengunjung blog kamu semakin banyak berarti peringkat alexa rank nya semakin baik. Baik berati angka alexa rank semakin kecil. Jadi intinya adalah, alexa menyediakan informasi tentang trafik kunjungan suatu website atau blog. Alexa rank dapat dijadikan acuan dan parameter mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog yang direkam oleh Alexa.

Darimana alexa tahu tentang berapa jumlah kunjungan situs kamu? Nah, inilah hubungannya dengan memasang alexa widget di blog atau website kamu. Setahu Bang Del ada dua cara. Yang pertama adalah dengan menginstal alexa toolbar di browser internet yang kamu pakai dan yang kedua adalah dengan memasang alexa widget pada blog kamu. Pada kenyataan saya menyadari bahwa tidak semua dari kita punya akses internet pribadi. Sebab kalo ngenet di warnet sudah tentu kamu mesti kenal dulu sama yang punya warnet untuk minta ijin menginstal alexa toolbar. Bagaimana pula dengan yang di kantor tempat kerja atau yang pakai internet gratis di kampus dan perpustakaan umum? Bakal susah ijinnya untuk instal toolbar tambahan di browser internet tersebut. Betul..?

Kalau saya kebetulan pake internetan sendiri jadi bisa diatur mana yang mau diinstal dan mana yang ga perlu dipakai. Satu lagi nih. Mungkin kamu sudah pasang alexa toolbar di browser internetmu, tapi apa yang terjadi sodara-sodara..question Ada kemungkinan browsing semakin lambat dan berat untuk membuka halaman situs yang kamu lihat. Kenapa ya? Ini karena setiap halaman blog atau website yang kamu buka akan di indeks terlebih dahulu oleh alexa yang sudah kamu instal tadi sehingga membuat loading untuk membaca halaman tersebut suka macet dan berat. Kalau bikin susah, saran Bang Del sebaiknya alexa toolbar tadi kamu uninstal lagi. Aman, beres dan kecepatan internetanmu tidak terganggu serta kembali normal.

Nah, berhubung karena tidak semua kita punya akses untuk dapat menginstal alexa toolbar pada browser internet yang dipakai maka sebagai alternatif lainnya adalah dengan memasang alexa widget pada blog atau websitemu. Dengan begini maka alexa dapat mengumpulkan data trafik kunjungan dan data page view (jumlah halaman) yang dilihat pada blog atau websitemu. Sudah jelas toh.. So, bagi kamu yang pengen alexa rank blognya semakin baik, maka pasanglah widget alexa pada blog kamu. Bingung cara pasangnya? Langsung saja Bang Del tuliskan. Sudah capek ya baca pembukaan yang ga ada habis-habisnya. Okelah, ini dia caranya.

Cara pasang alexa widget di blog.
langkah #1
1.Masuk ke situs alexa.com dengan mengklik For Site Owners
2.Pilih Sites Widgets yang akan memberikan tiga pilihan widgets.
Kalau Bang Del pilih yang Alexa Traffic Rank Button yang paling bawah.
3.Masukkan alamat blog kamu pada kolom yang tersedia. Contoh bangdel.blogspot.com
Lalu klik tombol Build Widget.


4.Ada tiga ukuran widget yang bisa dipilih, sesuaikan dengan selera aja.
Copy kode script sesuai pilihanmu tadi dan paste ke notepad, save di komputer.

langkah #2
1. Login ke blogger dengan ID kamu ==»» lalu klik tata letak ==»» lalu klik tab Elemen Halaman ==»» pilih HTML/JavaScript dan klik tambah.
2. Paste code yang di notepad tadi ke dalam kolom HTML/JavaScript.
3. Selanjutnya klik tombol simpan dan selesai.

Mudahkan.. Nah semoga dengan dipasangnya alexa widget pada blog kamu, maka peringkat alexa kamu semakin baik. Seperti blognya Bang Del ini loh. Semakin hari semakin membaik peringkat alexa-nya biggrin. By the way, skrensut nya cuman dua aja. Saya belajar tentang cara pasang alexa widget dari semua sumber di internet. Semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

22 comment:

—¤(rIDa)¤— said...

sampai saat ini saya belum begitu mengerti tentang apa dan bagai mana cara penghitungan alexa rank dan google page rank.., masalahnya ada yang ranking alexanya bagus PR-nya msh down, begitupun sebaliknya..
kira2 ada yang bisa menjelaskan? ~x(

oya salam kenal kembali mas..!! :D

Baru Tahu said...

Artikel jelas bang, Saya udah pasang. Dua2nya malah. Ya itu konsekwensiny, Speedyku jd agak malu2 setiap ngbuka hal web. Sampai skrng msh bingung ni, kadang turun, kadang naek. Yg lbih bingung lg, data di blog dngan data yg di situs alexany beda. Gimana tu bang?

elitzeroone said...

salam kenal sob. gini gw masih bingung nih padahal udah gw ikutin cara yang kami posting ni dan gadget nya sudah gw pasang. nah, tapi kok tampilan trafik alexa nya kok ranking nya gede banget ya sampai 600rb an kan mestinya dari angka o . gw masih penasaran nih setting nya.

Bang Del said...

@elitzerone
Alexa Rank adalah situs yang memberikan penilainan akan popularitas situs. Nah, rating penilain dari angka (nominal alexa) pada widget tersebut. Semakin kecil angkanya, maka situs semakin populer. Ketika baru pertama kali mendaftar, angkanya mungkin masih 21 juta-an. Contohnya seperti blog Bang Del yang pernah punya nilai alexa rank 20 juta dan sekarang 365.236 namun, alexa rank itu bisa naik turun koq :D. Coba dibaca selengkapnya pada artikel saya tentang Definisi Alexa Rank. Trimakasih..

helen susiana said...

jadi gitu ya mas.
ribet juga yah, tapi informasi yang bagus ni mas.
aku suka, jadi pengen belajar?
, soalnya masih pemula.:))

Bang Del said...

helen susiana : Sedikit ribet memang tapi alexa rank bisa dijadikan variabel untuk menilai kepopuleran situs :D

nurdianto said...

wah mksh bang...

Anonymous said...

aneh nih mas. ko alexa saya pertama pasang langsung peringkat 7. dengan data links udah 430891. aneh bin ajaib. dan saya bingung gimana pasang meta tag alexa di html blog saya. saya sudah pasang tapi gagal, verifikasi alexa belum berhasil. solusinya apa mas....
terima kasih.

http://chandra-unikom.blogspot.com

Abdul Rahman said...

Kasus saya sama seperti mas chandra . . .
Bingung nih ~x(
Padahal udah verifikasi meta tag...

ardigonenix said...

makasih atas infonya bang, selain blognya keren, infonya juga mantap, klo sempat mampirlah ke blog saya di http://modjostudio.blogspot.com

dimas said...

makaci banget untuk informasinya.
skrg saya uda bs memasang widget alexanya.
caranya sangat tidak membingungkan
sekalian blogwalking bang.
kunjung balik yuch ke blogku
makaci sekali lagi :D

Bisnis Corner said...

Bang del,..ko blog aku belum terindeks ya sama Om Google,...apa masalahnya nih/...

Akmal said...

oke sukses trims ya infonya

thecampuraduk said...

kok berantakan blognya sob?

perciqyan_corp said...

oke deh, mantap... nambah info buat saya..
thks yak :)

hendi said...

maakasih gan infonya sangt membantu sya yang bru belajar membuat blog............

Bagus Aditya said...

makasih gan tipsnya. Sangat membantu nih

Ramzi said...

Daftar blog pun belum apalagi pasang widgetnya ni
thanks mas bro akan langsung dipraktekkan :)

agus herbal said...

nice post.,.,

yadi said...

kunjungan siang mas.,.. ikut mampir

nenden said...

nice info thansk

kang odoy said...

ikut mampir and ikut nyimak artikelnya, sangat bermanfaat

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments