@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Maraton Blogwalking yang Melelahkan

Dua hari penuh aku maraton untuk sekedar Blogwalking (mengunjungi blog) di komunitas blogger Indonesia. Hal ini kulakukan untuk bukan hanya sekedar promosi blog. Apa yang mau dipromosikan? Blogku aja hancur gini, putih polos tak berdosa with konten yang ga berkualitas. Jadi sekali lagi kutegaskan, aku blog walking bukan hanya sekedar promosi, namun...

lebih tepatnya untuk belajar teknik blogging yang benar dan wajar. Secara tak sengaja kutemukan dari situs http://blogs.indonesiamatters.com/ yang mengulas tentang 100 blog terbaik Indonesia di bulan Maret 2009 versi mereka. Sebenarnya masih ada beberapa beberapa situs lain yang yang mengulas hal yang sama. Tapi karena kebetulan dia yang pertama dapet, ya sudah, akupun ikut acuan mereka aja (untuk saat ini). Ada sih, beberapa metode lain untuk melihat peringkat suatu situs atau blog di internet. Tapi semakin banyak parameter, ntar malah semakin capek untuk dikelola.

Blok walking adalah salah satu cara promosi blog. Beberapa diantaranya sudah kuterapkan. Untuk lebih jelasnya tentang cara promosi blog yang benar dan sopan dan beretika, dapat anda baca dan cari di search engine. Kalau kutuliskan satu persatu ntar malah kebanyakan. Tapi Anda bisa mengacu pada salah satu dari beberapa blog favorit ku di http://www.o-om.com. Di sana O-om menuliskan secara rinci dan jelas cara berpromosi blog yang sopan dan beretika.

Melelahkan memang, tapi walaupun begitu banyak ilmu dan manfaat yang kita dapatkan dari mengunjungi blog orang lain. Macam-macam... Ada yang mengulas masalah politik (topik yang kusuka), masalah kritik sosial, masalah perekonomian, komik, computer dan software, puisi, catatan harian selebritis Indonesia, kumpulan cerita-cerita lucu, budaya, musik, sampai aku ketemu blognya Dewi Lestari (idola aku ini..!) dan ada pula blog yang mengaku sebagai menteri desain Indonesia de-el-el. Aneh-aneh aja dunia blog Indonesia ini. Tapi membuat blog ini memang yang penting kontennya, yang mampu memberikan sesuatu yang unik dan berkualitas, bila perlu tulisan yang kontroversial biar di baca ma orang lain.

Satu hal kusuka dari blog mereka, konten yang ditulis sangat menarik sehingga bisa berlama-lama untuk membacanya. But no kopas (copy paste) ada juga yang kopas tapi tetap menyantumkan sumbernya. Semuanya original dan menempatkan link sumber cerita (artikel) bila memang ada. Oia, sekedar promosi, tapi bukan promosi blogku.. :) Bagi anda yang mau belajar blogging, aku merekomendasikan agar Anda mengunjungi blognya O-om di http://www.o-om.com Disana O-om sudah mengulas secara rinci dan detail tentang blogspot dan wordpress. Anda juga bisa belajar dari blognya Kang Rohman di http://kolom-tutorial.blogspot.com Mereka berdua itu sodaraan koq. Nah kalau mau belajar sama Bang Del juga bisa, no problem. Dengan senang hati akan dibantu sebisanya.

Oia, beberapa blogger pemula seperti ku juga ada yang blogwalking. He.. ternyata aku ga sendirian, ada kawan coy. Namun tidak sedikit yang hanya sekedar numpang tampang dengan memberi komentar. Numpang tampang maksudnya gimana bang..?! Maksudnya, memberi komentar yang ga mutu (menurut pandanganku, maap ya) Masa ngasih komentar ga kena ke topiknya. Cuma nulis "hai, fff, pa kabar, salam kenal, selamat pagi, kunjungi blog saya ya.. cari uang disini" Aneh kan..?! Jawab sendirilah. Tapi tetap lebih banyak yang ngasih komentar yang bermutu dan berkualitas sesuai topik yang di tuliskan. Berkualitas dalam artian ya ga mesti serius sih, ntar terlalu serius juga malah jadi kaku (ga hidup bahasa kerennya).

Aku aja, mati-matian dulu (tapi ga sampai mati beneran lo) untuk membaca topik yang diulas, kuanalisa baru kemudian kasih komen. Mau yang bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, semuanya kubaca dan pahami dulu. Terus kasih komen deh. Ada juga beberapa blog yang aku menyerah ga bisa kasih komen karena topiknya aku ga mengerti sama sekali (benar-benar ga mengerti). So, aku cuma liat-liat aja dan mencari topik lain yang ada di blognya yang masih bisa kumengerti. Artinya, aku ga selalu kasih komen pada artikel terbaru mereka. Jujur, aku ga berharap banyak mereka mau untuk mengunjungi blog ku yang no qualified ini. Dikunjungi ya syukur, enggak juga no problem. Yang pasti aku dapat ilmu yang banyak dengan mengunjungi 100 blog terbaik tadi. Mungkin ini bisa jadi ajang pembelajaran buat blogger pemula lainnya seperti aku. Terimakasih..

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

7 comment:

Anonymous said...

selamat berblogwalking :)

zam.web.id said...

menghabiskan berapa jam pak :)
tidak ada usaha yang sia2
semangat!

KDRI said...

sidak dari kami nih...moga moga gak kesepian lagi :)

Ambar said...

putih polos, tapi infonya keren bgt.. apalagi buat aku yg new comer ini.. konten yg berkualitas koq, terlalu merendah nie.. thanks

Rachmat Wahyudi said...

bang,makasih buat tutorialnya yang bikin nambah ilmu saya dalam dunia per-blog-an, :p .. mulai dari seo mpe yang saya kasih komen sekarang.. anyway, makasih ya bang,, besok besok, aya pasti maen lagi ke blog ini... :D

e-Tuts said...

Dan saya-pun kemari.... :)
hehehh

Jefry said...

sangata menarik sekali
nice share

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments