@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Promosi Blog ke Search Engine

Sudah punya blog? Bagus, kalau sudah. Sekarang aku mau share ilmu murah tapi bukan murahan lo. Sekali lagi, ilmu ini udah basi dan sudah banyak dibahas. But it's okay, daripada aku ga nulis sama sekali, mending aku nulis yang udah basi sekalian biar tambah basi, he.he... Salah satu promosi blog yang paling mendasar adalah dengan mendaftarkan blog ke search engine. Kenapa harus didaftarin bang? Follow the next step please...

Sebab kalau blog ataupun situsmu belum didaftarkan blog ke search engine, maka blogmu atau apapun namanya akan menjadi blog atau situs yang mati untuk beberapa lama sebelum akhirnya Google menemukannya secara alami. Kenyataannya kan kita bermain di dunia internet. Logikanya, bagaimana cara orang untuk bisa menemukan blogmu atau isi artikel postingmu di internet? Ada banyak cara. Mungkin bisa jadi kamu mempromosikannya melalui sms ke temanmu memberitahukan alamat blogmu, bilang langsung pas lagi ngumpul atau membuat stiker kecil atau selebaran yang di dalamnya telah tertulis alamat situs atau blogmu.

Tapi cara yang paling sering digunakan orang untuk menemukan blogmu atau isi artikelmu di internet adalah dengan mengetikkan kata atau keyword di search engine. Bisa jadi dia mencari sesuatu yang perlu saat itu, maka dia langsung nyari ke search engine. Dan search engine memunculkan hasil pencariannya.

Kamu kenal Google kan? Yups benar sekali, pasti semua pengguna internet di dunia ini mengenal Google sebagai pemain terbesar dalam dunia internet. Google itu rajanya search engine. Namun apakah hanya Google? Ow tidak-tidak, masih banyak yang lain. Masih ada Yahoo! AOL MSN dan ODP sebagai direktori situs web terbesar sepertinya.

Terus apa kaitannya nama-nama di atas dengan searh engine bang? Okey, langsung aja ke topik utama ya. Google, Yahoo!, MSN, AOL, ODP adalah situs tempat anda mendaftarkan blog atau situs mu. Tujuannya agar nanti bila ada orang yang mencari artikel atau blog yang berkaitan tentang blog atau situsmu, maka blog atau situsmu akan muncul di hasil pencarian search engine mereka (tapi ga tahu juga di halaman berapa). Biasanya halaman jutaan bagi blog yang baru dibuat. Jadi harap bersabar, okey. Punyaku juga masih halaman jutaan koq hingga ini kuposting, so tenang aja masih ada teman seperti diriku.

Daftarkan blogmu ke Google
klik http://www.google.com/addurl.html
Isi alamat blog pada kotak URL dan masukkan juga thema tentang isi blogmu. Singkat saja tapi benar-benar merupakan inti dari thema blogmu. Masukkan kode di formulirnya lalu klik Add URL. Selesai..

Daftarkan blog ke Yahoo!
klik http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
Namun sebelumnya kamu harus sudah punya email di Yahoo! Untuk formulis pertama. Masukkan alamat blogmu di kotak isian. Contohnya seperti di bawah ini.
http://namablogkamu.blogspot.com (untuk blogger)
http://namablogkamu.wordpress.com (untuk wordpress)
Formulir kedua, kamu masukkan nama feed blogmu. Contohnya seperti di bawah ini.
http://namablogkamu.blogspot.com/atom.xml (untuk blogger)
http://namablogkamu.wordpress.com/rss.xml (untuk wordpress)
Lalu tekan tombol submit. Selesai..

Daftarkan blog ke MSN
klik http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
MSN adalah milik Microsoft, jasa layanan search engine-nya lumayan banyak digunakan pengguna internet untuk mencari berita dan informasi. Masukkan kode verifikasinya lalu tuliskan alamat blog kamu di kotak formulirnya. Setelah itu tekan subbmuit URL. Selesai.. Sebagai catatan situs ini telah berubah menjadi Bing. Search engine akan di redirect ke Bing.

Daftarkan blog ke ODP
klik http://www.dmoz.org/add.html
Kalau bagaimana dengan ODP bang? ODP (Open Directory Project) bukan search engine. Namun hampir semua search engine seperti Google, Yahoo!, MSN, AOL, Alexa, Lycos, Theoma, Ask Jeevess mengacu pada data base (directory) yang di simpan oleh ODP. So, aku menyarankan dn merupakan keharusan juga sih untuk mendaftarkan blogmu atau situsmu ke ODP. Daftarkan blogmu dengan menyesuaikannya pada kategori yang telah mereka sediakan.

Ingat banyak peraturannya di sana, jadi kamu harus berhati-hati dan mengisi formulir pendaftaran dengan harus benar-benar mengikuti aturan main mereka. Kalau enggak, ga bakalan situs atau blogmu mereka masukkan. Kalau blogmu ga memenuhi kualitas dan kualifikasi yang mereka tentukan, jadi maap saja kalau blogmu ga terdaftar. Tapi patut untuk dicoba. Kalau sudah mendaftar, tunggu aja sampai satu bulan apakah blog atau situsmu sudah diindex sama ODP. Dan ingat jangan mendaftarkan blog atau situs yang sama sebelum satu bulan atau mungkin bisa jadi 3 minggu (if you lucky). Blog bang del aja sampai sekarang belum diterima ODP .

By the way, setelah kamu mendaftarkan blogmu ke Google, Yahoo!, MSN, ODP dan search engine yang lain, kamu harus menunggu beberapa lama (bisa sebulan atau mungkin sampai tiga bulan) agar blogmu bisa di index dan di crawl oleh mereka. So, bersabarlah dan banyak-banyak menulis konten di blogmu sambil menunggu untuk di index search engine.

Sebenarnya masih ada cara yang lebih cepat mendaftarkan blog ke search engine yaitu dengan menggunakan jasa layanan pendaftaran search engine otomatis yang banyak terdapat di internet. Nanti saja dibahas, kalau aku sempat dan rajin menulis aja ya, he.. Oia, hampir lupa. Ilmu ini kudapat dengan membaca buku judulnya Google Is My Salesman oleh Bob Julius Onggo dan dari berbagai sumber di internet yang sangat banyak bertebaran. Ok, cukup dulu ngetiknya udah capek. Kalau masih ada yang belum jelas (kurang detail) bisa ditanyakan disini atau kamu cari di internet juga bisa.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

40 comment:

jimmy said...

kalo pengalaman saya selama ini bikin blog pakai wordpress dan blogspot sudah bisa secara otomatis terdaftar di SE, terus sekalian juga daftarin website kita di google webmaster tool

Bang Del said...

@jimmy : Trimakasih pak Jimmy. Saya baru tau kalau ternyata sudah otomatis ya :) Dan satu lagi, ngedaftarin di google webmaster tool juga sangat penting. Thanks ya pak Jimmy.

Bang Mon said...

oke bang Del...langkah2 search Engine dah aq lakukan.mungkin besok ato lusa aq lanjutkan.........
lebih cepat lebih baek.pro rakyat neh bang del nya yach..hehehe..
Thx u so much

Anonymous said...

mang anda seneng ma blog ya. Maksih anda telah bantu saya.

sifa said...

thanks ya bang del tuk bg pengalamannya, :)
sifa dh coba sebagian langkah-langkahnya..
met sore bang del, sukses sll ;)

Anonymous said...

thanks ya pak info2 nya

Unknown said...

mksh atas sarannya!!
jangan lupa mampir di blog saya!!

Edy Macho said...

terimakaih atas petunjuknya.
itu akan sangat bermanfaat
bagi para pengunjung

Anonymous said...

makasih bang atas petunjuk2nya... sangat membantu saya nih... mohonn kasih saran ke blokku ya bang.. http://agusta-ryanto.blogspot.com

amutholifi said...

thanks for your info....!!!
Http://amutholifi.blogspot.com

OnLine Shop ( Magnus ) said...

Makasih...TIPS buat Bisni Online Dunk
www.tshirt.co.nr

Lilis Sulistyowati said...

Thanks tips2 nya...
http://oesasena.blogspot.com

Admin said...

thank you bang del...
http://www.mastergadgets.blogspot.com

ZanKrou said...

Bangkalo memisahkan body dengan out wrapper gimana caranya??

Nur komariah said...

wah,,, trima kasih atas pelajarnnya !!! :)

herba said...

makasih, syukron. Jazakillah khair http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif

♥akaichan♥ said...

makasih banyak bang buat artikel2nya...
sangat berguna bagi saya yang masih pemula :D

Vista 84 said...

wah baru tau neeh kalo harus didaftarkan, mkasih bang del tutorialnya, jadi nambah wawasan neeh maklum Vista 84 masih newbie banget :))

Bayu Fauzan said...

blog cs4one.co.cc Saya daftarkan semua

Unknown said...

mantrap http://www.raflyilham.co.cc/

Cormel said...

Bang Del, saya blogger baru ne. Boleh tukaran link kan bang ? link abang uda terpasang di blog saya. Harap berkunjung ke blog saya bang..

http://cormel.info/

Easy Share said...

mkasih bang del kebetulan Easy Share lagi nyari tutorial ini :))

download gratis said...

bang, untuk mendaftar ke search engine sebaiknya sekali saja atau berulang ulang ya?

koka said...

numpang baca...udah sering baca tapi jarang praktek heee

D1 eBooks said...

Makasih banyak nih bang del buat artikelnya. buat blogger pemula yg gag tau apa2 kaya saya karna bru belajar ngeblog baru2 ini, info2 yang saya dapat di blog bang del ini benar2 mnambah ilmu blogging saya :) .

Dudi Djun said...

maksih bang Del atas info promosinya..
http://synerbiz.net/

Anggi Sebastian said...

mksih bang, buat google sih gmpang tpi yg laennya...
huuuhhh ribet...
tpi ga apa-apa lah, namanya jga blajar..
hehe :p

http://Iko-yandiko.blogspot.com said...

ajak teman teman kamu untuk mengunjungi URL ini : http://yandikobriliant.blogspot.com
http://yandikosuccessfull.blogspot.com
http://yandiko-berpenghasilandolar.blogspot.com
http://exoticculture.blogspot.com
http://yandikobisnisutama.blogspot.com
http://yandiko-mediatama.blogspot.com
http://yandikosejahtera.blogspot.com

dude said...

tipsnya baguss...
mampir yaa
http://caramendapatkandollarusdgngratis.blogspot.com/

RADEN MAS ANOM SENDANU said...

cek baby cekk http://www.nur-illahi-nur-illahi.blogspot.com/

insyallah bermanfaat....

Rochan Sundanis said...

HATUR THANK YOU ... yg suka mp3 underground gratis mampir ke blog aku http://soundofhatred.blogspot.com

komputer-xp said...

trimakasih bnyak bang, infox sgt brmanfaat utk blogger newbie spt sy., kalo brkenan silahkan berkunjung ke http://komputer-xp.blogspot.com/

gaul said...

nice info gan
kunjungi juga blog saya ya gan:)
http://teknologi-gaul.blogspot.com

Boy Rangga said...

wah teks dah bagi info ne brow http://ediheriyanto.blogspot.com

asdasd said...

wah mantap boleh juga nih di share di tempat ane ya

www.squad1.blogspot.com

tristo said...

Nice info gan

Dunia Mantra said...

I like your blog

Ruli said...

trimakasih wah ini sangat membantu

djunthea said...

Tararengque Buat tipnya.

Unknown said...

,akasi infox bermanfaat bgt bagi kami blogger pemula........

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments