@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Pasang Tombol "Save as PDF" Di Blogger

pdf_altMungkin anda sering melihat tombol "Save as PDF" pada blog maupun situs web lainnya. Nah, tombol tersebut biasanya berada di bawah akhir setiap posting artikel atau terkadang ditempatkan di sidebar blog. Save as PDF ini dapat membantu pengunjung yang ingin menyimpan file untuk dibaca kemudian dalam format PDF. Barangkali pada waktu itu dia tidak punya waktu untuk membaca. Nah, inilah gunanya fitur Save as PDF ditambahkan. Pembaca dapat mengubah file HTML dan halaman web secara online menjadi file PDF kemudian menyimpannya di komputer. File tersebut bisa diprint dan dibaca kemudian pada waktu yang lebih santai. Sama halnya dengan membaca buku dalam bentuk digital atau e-book. Web2PDF Online adalah situs yang menyediakan jasa ini kepada para blogger dan web publisher secara gratis.

Mungkin anda tertarik menambahkan Save as PDF pada blog anda. Secara default tombolnya seperti gambar berikut :

save_as_pdf
Namun sebenarnya tombol Save as PDF ini masih dapat diganti dengan icon yang lebih minimalis atau menghilangkan tombol dan menggantinya dengan teks.

Mendaftar Di Web2PDF Online

Untuk menggunakan layanan gratis ini, anda harus mendaftar dan membuat akun di Web2PDF Online. Ga lama koq, cuma sebentar. Kalau sudah mendaftar, anda kan diberikan "User ID" khusus yang disesuaikan dengan blog yang anda daftarkan tentunya. Untuk membuat account, silahkan kunjungi halaman Web2PDF Online Widget dan isi semua form yang diminta. Masukkan URL blog yang akan ditambahkan tombol Web2PDF-nya. Hal ini berguna agar proses convert web page ke PDF tidak bermasalah, sebab terkadang jika kita menggunakan script dari user ID yang berbeda, maka hasilnya tidak akan sempurna. Jangan lupa untuk menyimpan user name dan password anda.

Berikutnya, anda tinggal membuat kode JavaScript dengan mengklik tombol "Generate the JavaScript" dan kode JavaScript Web2PDF generator akan diberikan pada form di bawahnya. Copy kode script tersebut pada teks editor dan paste di mana saja anda ingin menempatkannya pada blog yang sudah didaftarkan tadi. Jika anda pasang kode tersebut pada template blog, maka tombolnya akan seperti gambar di atas yang merupakan tombol default dari mereka.

pdf-online-generator-blogger
Pasang Tombol Web2PDF Online Di Bawah Posting

Nah, seperti yang saya katakan di atas, tombol save as pdf ini bisa di pasang di mana saja termasuk di akhir setiap postingan blog anda. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Login ke blog dengan ID anda
  2. Pilih Layout
  3. Pada tab menu pilih Edit HTML
  4. Centang kotak Expand Template Widget
  5. Pasang script dari Web2PDF Online anda tepat di bawah kode <data:post.body/>. Jika anda telah memasang widget "read more", maka biasanya ada dua kode seperti itu. Oleh karena itu, paste-lah kode script Web2PDF Online anda di bawah kode yang pertama dari <data:post.body/>. Misalnya kode script Web2PDF Online saya seperti ini:
    <!-- START: PDF Online Script -->
    <script type="text/javascript">
    var authorId = "FC4DA3F4-6AC7-4GAE-937A-99AG3B5ED2CB";
    var pageOrientation = "0";
    var topMargin = "0.5";
    var bottomMargin = "0.5";
    var leftMargin = "0.5";
    var rightMargin = "0.5";
    </script>
    <script type="text/javascript" src="http://web2.pdfonline.com/pdfonline/pdfonline.js">
    </script>
    <!-- END: PDF Online Script -->
  6. Klik tombol Save
  7. Selesai
Jika tidak ada masalah maka tombol "Save as PDF" akan berada di akhir setiap postingan anda. Nah, pembaca dapat mengklik tombol tersebut dan seluruh halaman yang ditampilkan akan di ubah ke bentuk file PDF dan bisa disimpan untuk dibaca kemudian.

tombol-default-pdf
Alternatif lainnya adalah memasang tombol "Save as PDF" pada sidebar blog atau tempat lain dengan menambahkan widget HTML/Javascript yang disediakan blogger. Caranya, masuk ke Layout dan klik Ad a widget, pilih HTML/JavaScript dan paste kode script Web2PDF Online anda di sana. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

7 comment:

zhircov said...

makadih brow....blognya keren :)

Indra Gunawan said...

mantap juga bang, tapi bang del kok gak pake ya

Jacky Riady said...

bagaimana cara supaya bisa ke posisi kanan. ;))

Makrus ali said...

mantab bang, sudah lama saya ingin tau cara pasang tombol pdf spt, ternyata ketemunya di Bang Del, ingin saya pasang di blog saya tapi blog masih berantakan, makasih bang :)

mansuka said...

makasih mas... akhirnya saya juga buisa pasang..... mampir mas

cah bagoes said...

makasih.
bisa ku pasang :)

Jefry said...

terima kasih atas langkah2nya
sukses selalu

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments