@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Google Tidak Menggunakan Meta Tag Keyword Lagi

Masih berpikir kalau meta tag keyword akan mengangkat situs web pada Google SERP? Bukannya apa-apa, tapi nampaknya kebanyakan pemilik situsweb termasuk blog di blogger dan saya sangat mengandalkan kata kunci "keyword" sebagai salah satu cara untuk mengangkat peringkat situsweb pada hasil mesin cari google. Nah, berita terbaru dari Official Google Webmaster Central Blog mengatakan mereka tidak mempertimbangkan keyword sebagai faktor untuk menentukan peringkat situs di search engine google tentunya. Dalam judul artikelnya mereka menulis seperti ini "Google does not use the keywords meta tag in web ranking". Pasti banyak webmaster yang kecewa dengan sikap google ini, termasuk saya dan juga para spammer keyword.

Berikut kutipan yang saya ambil dari google webmaster central blog yang diluncurkan hari ini.
Q: Does Google ever use the "keywords" meta tag in its web search ranking?
A: In a word, no. Google does sell a Google Search Appliance, and that product has the ability to match meta tags, which could include the keywords meta tag. But that's an enterprise search appliance that is completely separate from our main web search. Our web search (the well-known search at Google.com that hundreds of millions of people use each day) disregards keyword metatags completely. They simply don't have any effect in our search ranking at present.
Jadi jelas ya, kata kunci apapun yang anda gunakan tidak akan berpengaruh pada peringkat mesin cari google. Salah satu alasan google mengambil sikap ini adalah karena semakin banyaknya penyalahgunaan fungsi meta tag kata kunci di situsweb. Memasukkan kata kunci yang tidak relevan adalah salah satunya. Dengan kata lain keyword spammer. Memasukkan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten blog dan berharap ditemukan mesin cari google. Nah, saya pernah jelaskan betapa berbahayanya kalau situs web bermain-main dengan meta tag keyword. Bisa jadi situsweb akan dihapus dari mesin cari google. Baca artikel tentang definisi meta tag dan cara pasang meta tag untuk blogger.

meta-description
Kabar baiknya adalah bahwa meta tag yang lain masih tetap digunakan oleh google dalam mesin carinya dan ini sering saya coba di mesin cari google. Meta tag "description" masih digunakan oleh Google. Hal ini dikarenakan google hanya menampilkan potongan kalimat dari situsweb tersebut pada Google SERPs. Misalnya saja, anda ketik kata kunci "bangdel" di Google maka yang muncul adalah meta tag description dari blog Bang Del. Anda bisa cek sendiri deskripsi blog saya di sana biggrin.

Jika anda dan saya termasuk orang yang sudah memasang meta tag keyword pada website, disarankan untuk tidak menghapusnya. Benar sekali, anda tidak perlu menghapusnya, biarkan saja karena ada kemungkinan Google akan menggunakannya lagi sebagai faktor penentu peringkat situs web di Google SERPs. Lagi pula, saya menggunakan meta tag keyword bukan hanya untuk menaikkan peringkat namun masih ada tujuan yang lain yang berguna untuk weblog ini.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

23 comment:

made gelgel said...

ada baik ada buruknya juga ya bang, saya juga ga paham banget soal SEO, jadi gak tahu masuk SERP lewat mana, yang penting keep blogging aja deh, betul gak bang? :D

bamz said...

selamat pagi bang, moga abg sehat selalu, wah ko gugel tega gitu iah bang, moga aja kedepannya dipakai lagi bg.

Yudie said...

wah untuk urusan meta tag aku bener-bener buta Bang..tapi aku pasang juga seh atas saran teman.
Makasih infonya Bang Del...

Yudie said...

maaf terlambat...
Minal aidzin walfaidzin untuk Bang Del dan keluarga dan juga para pengunjung blog Bang Del...

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama ini....
Selamat idul Fitri 1430H...

nifan sunandar said...

wah bagus banget postingnya bang del

Sugeng Riono said...

Meta name meta meta meta, meta aku ga ngerti bang del, klo aku sing penting mung mencetin keypad pake jempol kanan aja. Info keren . Thx

orang indonesia said...

Buat saya yang masih awam tentu berita bagus mas. :D

Richa Rie said...

hehe daku pasang manual meta tag blajar dari blog si bang del nih...cialan bener yah..pdhl baru kmrn daku masukin meta tag yg dari google..brapa lama sih kira2 biar site kita bisa masuk ke search engine?

pengumpul blog said...

salam Idulfitri...
sudah lama banget saya bercuti. Raya,raya,raya.
Mungkin ini sudah biasa untuk blogger senior. Tapi yang masih baru lagi mungkin mereka confius untuk menggunakan meta tag keyword ini. Terima kasih juga atas pemberitahuan daripada Bangdel untuk semua kita(blogger)

FATAMORGANA said...

makasih atas infonya bang.

haryantoblog said...

Bang del, info yang mantap nih dapat acungan jempol dari saya, Meskipun agak terlambat saya mengucapkan Selamat Hari Lebaran, salam Sukses

blog buat bloggers said...

wah bangdel pengetahuannya sangat jauh bang del
kalo google tidak menggunakan meta lagi, google sekarang menggunakan apa ya bang del, soalnya pake meta juga blog saya ndak keindeks hehe...
makasih bangdel informasinya

zee said...

Saya tdk paham soal SEO sejauh ini, bang. Ini informasi yg berguna pastinya.
... maaf lahir batin ya bang..

ammadis share said...

Google terkesan plin plan gitu yaa...tidak menggunakan meta tag tapi masih meng-crawl dengan cara yg lama....

Terima kasih infonya....

Saung Web said...

Jadi gimana nih sobat.. meta tag n keyword yg kita taroh di template itu ?? apa dihapus aja biar gak membebani loading ???

Saung Web

arkasala said...

trims atas infonya Bang. Saya sendiri masih banyak belajar tentang optimasi SEO ini. Jadi info ini sangat membantu.
Salam

Puji Antoro said...

masa sich mas,blog dummy saya masih keindex and berfungsi tuh meta-nya,apa lag beruntung aja ya??

indmaxo said...

tp gini bos,,,,selma nich pr google sya "0", so,,,biar naik gmn?
q tunggu trikx bos....

josh said...

Mantab Bang Del! artikel dan informasinya sangat berguna untuk newbie seperti saya.

Trims

Apri Nurmaya said...

makasih ya maz bwt semua informasinya. Semua informasi yang ada di blog maz sangat berguna untuk saya..

heru said...

bagus banget blog dan tips artikelnya bang. klo boleh tau dulu sekolahnya apa? salut gue....

bang kunjungi blog saya donk, lagi belajar nich.
www.heru-belajarblog.blogspot.com

Blogger Camp said...

Google ko jadi ketat gitu ya...thanks infonya..

admin said...

waduh kacau urusannya low begini, baru aja posting kemaren tentang meta tag, harus di update neh.
thanks bang del atas infonya.
salam dari blogtegal.com 

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments