@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Pasang Widget Recent Comments Blogger

Komentar yang masuk ke blog bisa dipantau dengan mudah. Blog yang sudah ramai pengunjung, akan sulit mengetahui komentar-komentar apa saja yang baru masuk. Kecuali pemberitahuan komentar baru atau recent comments diarahkan pada satu email yang kita setting di bagian "Comment Notification Email". Di bagian settings comments ada kolom untuk memasukkan email pemberitahuan terhadap komentar-komentar yang masuk ke blog kita. Jika sudah diatur, maka anda dapt membaca komentar-komentar yang baru masuk hanya dengan membuka email.

Alternatif lainnya adalah dengan mengecek satu persatu artikel dan melihat komentar yang masuk. Nah, cara yang ini tentu saja sangat merepotkan karena harus melihat satu-persatu artikel yang ada komentarnya. Agar lebih mudah mengetahui komentar terbaru yang masuk ke blog, anda dapat menambahkan widget "Recent Commets" yang sudah disediakan blogger. Widget ini bisa ditempatkan pada sidebar atau tempat lain di blog. Dengan widget ini, kita dapat dengan mudah melihat komentar-komentar yang baru masuk. Pengunjung lainnya pun juga bisa melihatnya. Selain widget recent comments yang disediakan blogger, anda juga dapat menambahkan sendiri widget ini dengan bantuan script recent comments punya Hans Oosting. Oke langsung saja ikuti langkah berikut.

Pasang widget recent comments blogger
  1. Masuk ke blog dengan ID anda
  2. Pilih Layout
  3. Pada halaman Page Element, silahkan klik Ad a Gadget untuk menambahkan widget baru
  4. Pada menu yang diberikan, pilih dan klik HTML/JavaScript
  5. Copy lalu paste kode berikut di form HTML tersebut
    <script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/hostingfreesite/javascript/Recent_Comments.js"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 50;var standardstyling = true;</script><script src="http://bangdel.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>
    Ganti teks berwarna merah dengan alamat blog anda. Nilai "numcomments = 5" adalah jumlah komentar yang ditampilkan dan "numchars = 50" adalah jumlah karakter teks komentar yang ditampilkan dapat anda sesuaikan sendiri.
  6. Klik Save.
  7. Selesai
Nah seperti yang saya katakan di atas, widget recent comments ini dapat anda tempatkan di mana saja pada halaman depan blog anda. Misalnya di bagian sidebar atau footer, asalkan bisa dengan mudah dilihat oleh pengunjung blog. Sebagai penutup walaupun agak melenceng, widget recent comments dan widget recent posts sepertinya adalah widget wajib yang harus anda miliki di blog anda. Oke, begitu saja dan semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

12 comment:

Dunia Komputer said...

Thanks tipsnya! Salam kenal.

thecybergal said...

useful tips...
suwun mas...;;)

Moch.Rasyid said...

Wah...tips dan triknya ngebantu banget untuk newbie seperti saya..hehe......izin baca artikel - artikel yang laennya yaaahhh.... ;)

btw, nice artikel...

Totonio Pereira said...

Yups Bang Del,, aq datang lagi ne,,hehe,, :D

Menggunakan Recent Comment di Blog memang memudahkan kita mengetahui ada tidaknya komentar terbaru,,

Ok Bang Del Thanks banget,, Udah jadi Tutorialnya :)

kkk said...

hhhhh

manga chaos - download manga and read online said...

nice blog. hope this will work on my blog. i'll try it first. and I have a link for direct download naruto, one piece and bleach or through, scanlator or directly from this web page. downloaded directly from the web at mangachaos will post one day after the original posting scanlator. thankshttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

Rif | web said...

terimakasih atas ScriptJava-nya bank del,,,sangat bermanfaat. dicoba langsung bisa.

dozy said...

Makasih mas ilmunya Tuhan yg bales.....aminnn

Anonymous said...

senang bisa mampir ke blog ini, jadi tambah ilmu...salam kenal bang..

MUX SPARROW said...

tips simpel dan langsung jadi! mantap, Gan! :D

Bayu said...

mantab bang!!! http://dhiibhiehh.blogspot.com/

Unknown said...

If you appreciate this article and you want to gather more information about it, please visit the blog RaBiitch Official
Generously visit our own webpage. or you can go to the RaBiitch Official Blog

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments