@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Optimasi Meta Tag Title Tag Blog

Optimasi meta tag pada title blog sangat penting bagi SEO. Apa itu title tag? Title tag adalah kalimat yang akan dilihat oleh pengguna internet di bagian atas jendela browser. Title tag terlihat pada hasil pencarian search engine. Title tag sangat membantu search engine untuk menentukan relevansi halaman web untuk beberapa keyword yang terdapat di dalam halaman tersebut.

Membuat title tag yang baik sangatlah sederhana dan mudah. Tujuan optimasi meta tag title ini adalah untuk menjadikan web blog semakin SEO friendly. Harapannya, web blog bisa tampil pada halaman pertama atau paling tidak masuk halaman lima besar di search engine ketika orang mengetikkan keyword yang berhubungan dengan postingan pada web blog kita.

Template asli bawaan blogspot memiliki meta tag pada title tag seperti ini <title><data:blog.pagetitle/></title>. Title tag inilah yang akan kita modifikasi. Coba kamu klik satu judul postingan blogmu maka yang muncul di atas menu bar browser adalah judul blog diikuti dengan judul posting. Contoh Bang Del: Optimasi Meta Tag Title Tag Blog. Tentu saja hal ini kurang baik pada search engine. Apalagi bagi judul blog yang panjang, sangat mengganggu mesin cari untuk menemukan isi judul postingan. Mungkin tidak akan menjadi masalah bagi blog yang judulnya hanya satu kata, namun bagaimana dengan blog yang judulnya berupa kalimat panjang. Namun jangan salah, judul blog yang panjang juga bisa menjadi senjata yang mematikan untuk memenangkan search engine apabila judul tersebut kaya akan keyword.


Tulisan ini bukan hanya sekedar optimasi meta tag title tag blog saja namun berhubungan dengan masalah keyword postingan agar search engine lebih mudah menemukan blog kita. Kalau judul blog sudah merupakan keyword bagi search engine untuk menemukan blog, maka modifikasi title tag blog ini kurang berguna. Contohnya saja, saya memilih judul blog ini Bang Del, apakah ini merupakan keyword untuk menemukan blog saya di search engine? Saya harap bukan, saya mencoba memenangkan search engine melaui judul postingan yang saya buat. Namun tidak ada salahnya kamu ketik bang del di google dan lihat blog bang del tampil pada google page halaman berapa. Pertamakali saya pilih judul blog ini Bang Del karena saya ingin lebih dikenal dengan nama Bang Del. Entah ini kebetulan atau tidak setelah saya cek berulang kali ternyata saya memliki saingan yang sedikit untuk keyword Bang Del. Ga percaya? kamu bisa coba telusuri dengan google - bang del.

Sebenarnya permainan meta tag pada title tag blog berguna untuk memaksimalkan keyword postingan yang akan menjadi keyword untuk menemukan blog. Jadi judul postingan dan judul blog kamu menjadi keyword. Coba kamu ketik di google meta tag, saya berharap yang muncul adalah halaman ini. Namun pada kenyataannya tidak tampil pada halaman pertama mungkin tampil pada halaman ratusan juta. Semoga dengan kamu ketik keyword meta tag bang del di google maka yang tampil pada halaman pertama google adalah blog bang del. Namun siapa sih yang kenal dengan bang del sehingga dia harus menuliskan "meta tag bang del" pada search engine? Tidak mungkin bukan? Pastinya orang yang menggunakan mesin cari mengetikkan keyword yang sesuai kebutuhannya dan inilah yang coba kita menangkan di search engine melalui modifikasi meta tag pada title tag blogger template dasar.

Terlalu panjang ya pembukaannya. Beginilah nasib kalau sedang pengen ngetik panjang-panjang smile. Ok mari kita lanjutkan. Caranya cukup sederhana. Ikuti langkah berikut.

1#Login ke blog dengan ID blog kamu
2#masuk ke kustomisasi
3#pilih Tata Letak
4#klik Edit HTML
5#klik Expand Template Widget tunggu loadingnya selesai. (untuk keamanan silahkan backup dulu template, penting!)

Cari kode ini, kalau sulit tekan kebor Ctrl F atau F3 maka ketemu kode yang warna hijau.

<title><data:blog.pageTitle/></title>

bila sudah ketemu, hapus kode di atas dan ganti dengan kode ini

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

6#Klik simpan dan lihat hasilnya

Setelah berhasil maka tampilan di atas menu bar browser kamu adalah judul posting diikuti judul blog. Contohnya Optimasi Meta Tag Title Tag Blog | Bang Del. Dan kalimat itu jugalah yang akan muncul pada title tag halaman hasil search engine. Kode di atas masih dapat dirubah dan dimodifikasi.Bila kamu merasa tidak perlu menampilkan judul blog dan hanya ingin menampilkan judul postingan saja, caranya cukup sederhana seperti langkah di atas.

Cari kode ini

<title><data:blog.pageTitle/></title>

hapus kode di atas dan ganti dengan kode ini

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

Maka di atas menu browser kamu yang tampil hanya judul postingan saja, demikian juga pada hasil pencarian search engine yang menampilkan judul postingan saja. Inilah salah satu teknik optimasi SEO pada meta tag selain yang sudah pernah saya tuliskan seperti backlink faktor penting google pagerank dan teknik SEO lainnya.

Kode di atas masih bisa dikreasikan lagi tinggal tergantung kamu untuk mau coba sedikit-sedikit kreatif. Karena mau nyoba-nyoba html code maka saya sarankan lakukanlah itu pada blog yang bukan blog utama. Beri judul blognya blog ujicoba atau laboratorium script atau blog hancur atau blog latihan. Cara buat blog baru tinggal masuk ke menu dashboard dan pilih buat bog baru. Banyak sekali modifikasi yang bisa dilakukan pada meta tag title tag blog dan bisa disesuaikan dengan situasi seperti ketika sedang ikutan kompetisi seo pada topik yang ditentukan. Tidak disarankan untuk sering-sering modifikasi meta tag judul blog, untuk blog yang postingannya sudah sering di index google. Saya pernah jadi korbannya karena terlalu sering mengganti meta tag title tag blog.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

15 comment:

Uang Gratis said...

Mudeng Gw Masalah Meta Tag He.. He.. Tapi, Katanya Meta Tag ga Terlalu Masalah..?? Benarkah..?? Salam Kenal :
SKYLIES

Anonymous said...

Terima kasih banyak-banyk sya ucapkan kepada saudara Bang Del kerna posting saudara banyak membantu saya untuk menyiapkan blog sya..sya sudah seminggu mencari maklumat ini dalam internet tapi tidak ramai bloger yang benar-benar mahu berkongsi pengalaman dan ilmu yang mereka ada..Bang Del adalah insan yang amat mulia..semoga Tuhan memberkati segala usaha saudara..terima kasih sekali lagi...

orek2an said...

informasi yang bermanfaat. terima kasih

Anonymous said...

Apa tidak merusak tampilan blog

Bang Del said...

@Anonymous
Optimasi meta tag title tag hanya berpengaruh pada title saja dan tidak berpengaruh pada tampilan (template blog). Thanks.

zuzamah said...

makasih bang del atas info postingannya.mungkin ini akan sangat membantu sekali untuk blok saya.segera akan saya coba

BloggingBisnis said...

Saya coba dulu ya bang del

Penulis Blog said...

thanks infonya..
mas boleh tanya gak...

Bagaimana kalau ganti title blog..?
Apa berpengaruh dengan seo / serp atau apalah itu ...
Aku gak ngerti, masih nuby ne.
He..
Mohon pencerahannya..
BLOGNYA ANAK GAPTEK
Ayead.blogspot.com

Bisnis internet menghasilkan uang said...

Terima kasih infonya yang membantu bang del,saya juga setuju untuk di selalu mengganti meta tag title.

4me and 4u said...

Wah bener -bener dah blog bangdel, sangat bermanfaat, mangkanya sangat perlu bikin link ke sini, wah-wah-wah

baca komik manga indo said...

sip banget penjelasannya, makin ngerti aja tentang meta tag thx bgt OMMM !!!

Unknown said...

mas bro itu caranya ada yang salah yang bukan tata letak kali tapi tempalet

harga dan spesifikasi HP terbaru said...

kalau untuk dot com gimana ya

Agen Vimax Asli said...

Ikut Nyimak Gays...Terima Kasih

agen vimax Asli said...

bangsang bang del

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments