@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Pasang Yahoo! Messenger Pingbox

Yahoo_Messenger_Pingbox

Anda yang suka chatting dengan Yahoo! Messenger sekarang sudah bisa menambahkan fitur ini ke blog dan situsweb milik anda. Yahoo! Messenger Pingbox adalah media percakapan (chat secara pribadi) dengan pengunjung profil jaringan sosial Anda, blog atau situs web melalui Yahoo! Messenger. Sama seperti anda menginstal YM di komputer maka anda pun bisa memasang kotak YM di blog anda. Yang harus diakukan hanya sign in ke Yahoo! Messenger. Setiap percakapan Pingbox adalah eksklusif one-to-one antara seorang individu pengunjung dan Anda. Selain kalian berdua, sebuah percakapan Pingbox tidak dapat dilihat oleh orang lain. Meskipun banyak pengunjung berada pada halaman web yang sama setiap saat. Jika anda tertarik untuk memasang Yahoo! Mesenger Pingbox ke blog anda, ikuti langkah-langkah di bawah.

Membuat Yahoo! Messenger Pingbox di Blogger:
  1. Masuk ke http://messenger.yahoo.com/pingbox. Di sana anda dapat mengatur YM anda dengan pilihan latar belakang, tema atau warna dan gaya teks.
  2. Klik 'Create a Pingbox'.
  3. Tambahkan nama anda yang akan ditampilkan pada Pingbox. Sebaiknya gunakan nama yang berbeda dengan account Yahoo! ID.
  4. Tuliskan pesan ketika anda sedang online dan anda juga bisa menulis pesan ketika sedang offline.
  5. Simpan Pingbox dan berikan sebuah nama. Anda akan melihat nama ini terdaftar sebagai kelompok dalam Daftar Kontak Anda jika anda menggunakan versi terbaru dari Yahoo! Messenger. Sebaiknya berikan nama Pingbox dengan nama situs yang anda hubungkan misalnya : Bang Del, karena anda dapat mempunyai lebih dari satu buah Pingbox yang dapat anda hubungkan ke beberapa situs web lainnya.
  6. Centang checkbox 'Require visitors to enter Nickname to send IM' agar pengunjung yang chat dengan anda harus menulis nickname-nya.
  7. Klik Save.
  8. Sign in menggunakan Yahoo! ID anda.
  9. Copy kode HTML yang diberikan dan paste ke situs yang anda inginkan, misalnya blog anda. Namun sebelumnya anda masih bisa mengedit ukuran / size dari YM Pingbox tersebut.
  10. Sekarang anda dapat memilih jaringan sosial, blog atau halaman web pribadi lainnya di mana anda ingin meletakkan Pingbox ini. Untuk memasangnya ke blogger, anda pilih Tata Letak - Elemen Halaman - Tambah Gadget - Pilih HTML/Javascript dan paste kode tadi di sana dan klik Simpan. Lihat hasilnya.
Sebagai catatan, Yahoo Mesengger Pingbox hanya bisa digunakan untuk versi YM 9.0 jadi sebaiknya anda perlu instal YM 9.0 dulu di komputer. Sebenarnya banyak pilihan media chat yang bisa ditambahkan ke blog untuk bisa lebih dekat ke pengunjung blog anda seperti yang sudah pernah saya tulis di cara membuat kotak shoutmix. Namun dengan Yahoo Mesengger Pingbox, pengguna diwajibkan mempunyai akun Yahoo! ID. Oke, selamat ber-chating ria dengan Yahoo! Mesengger Pingbox.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

5 comment:

for you all blog said...

gmana caranya membuat katagori artikel

Bang Del said...

Zainuri's blog : Cara membuat kategori artikel atau label posting bisa dibaca di Membuat Label Posting

Komputer said...

Bagi yang Membutuhkan Komputer, Laptop/Notebook Beserta Semua Perlengkapan dan Aksesorisnya, Bisa Kunjungi Website Kami www.jualkom.com ya. Terima kasih :)

Andhen said...

Makasih banyak bang.. setelah mencari kemana-mana dan mencoba, baru di blog abang saya berhasil melaksanakannya.. Thanks ya..

Jefry said...

pingbox ym ini makin mempermudah saya dalam berkomunikasi dengan calon pelanggan saya ni, wajib dipasang di web saya
terima kasih atas infonya

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments