@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Yuwie My Social Networking

Banyak sekali di dunia cyber ini yang menawarkan berbagai macam komunitas sosial networking. Di Indonesia sendiri friendster sudah mulai ditinggalkan secara perlahan dan beralih ke Facebook. Tidak sedikit pengguna friendster yang malah beralih ke MySpace ataupun Twitter yang sedang rame di luar sana, ada lagi Flixer. Situs jejaring sosial atau social networking sekarang tumbuh subur bagai jamur. Friendster?! kacian de loe he.. Ga mau kalah, friendster meluncurkan produk barunya yang lumayan bagus. Fitur-fiturnya lumayan ok. Tapi ya begitulah, loading friendster baru berat, ada juga teman yang sudah nyoba dan males pada saat menunggu loadingnya.

Setelah kucek beberapa situs jaringan komunitas sosial di dunia maya, beberapa diantaranya sangat bagus, banyak yang biasa-biasa saja dan ga sedikit yang hancur (menurutku). Informasi ini dapat dari internet juga. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk ikut masuk ke situs jejaring sosial, ada baiknya kamu cek dulu keamanan, kredibilitas dan kenyamanan situs tersebut. Khusus mengenai facebook, kamu dapat membacanya pada tulisanku yang sebelumnya di sini dan di sini.

By the way, belum lama ini temanku pernah cerita. Dia mengeluhkan friendsternya yang sepi no comment dan no messagge and no pengunjung. Aku sih tersenyum aja. Dalam hati aku berpikir, "ya ialah, orang-orang udah pada lari ke facebook koq. Fiturnya lebih keren, ada fasilitas live chat lagi" Lah friendster..? You tell me. So aku bermigrasi dari friendster. Nah kalo mau yang serius, saya sarankan ikut facebook aja atau myspace or Twitter. Mumpung lagi booming di Indonesia. Ntar kalo ga ikutan, malah dibilang ketinggalan jaman lagi ma teman2 mu. Betul kan..

Back to Yuwie My Social Networking
Ada beberapa gadget yang aku tahu untuk dapat menilai sebuah situs, entah itu situs social networking atau situs yang katanya menawarkan uang untuk anda, atau juga situs yang katanya serba gratis baik indo punya atau pun luar negeri, maupun situs-situs yang menawarkan pekerjaan online bagi anda. Dari gadget tersebut nanti anda bisa menentukan dia layak atau tidak untuk diikuti. Up to you ajalah.. you make your decision and I make my recommendation.

Dengan berbagai macam fitur dan kelengkapannya, situs social networking berusaha dan berlomba-lomba serta bersaing untuk mendatangkan user (pengguna) agar masuk ke situs mereka yang pada akhirnya akan meningkatkan rating situs tersebut dan nilai jual bisnis periklanan yang ditawarkan situs itu semakin mahal pula. He...dasar bisnis juga ujung-ujungnya. Coba aja main di facebook, pasti ada kolom iklan PPC di kanan menu usernya. Semuanya sekarang udah begitu koq, katanya kalo ga pake iklan ga keren.

Nah beberapa dari situs social networking tersebut ada pula yang membayar anggotanya setiap melakukan activity di situsnya (setelah terdaftar tentunya) dengan iming2 diberi bayaran, mereka berusaha menarik pengguna sebanyak-banyaknya untuk masuk ke situs mereka. Ok, disini aku merekomendasikan satu diantaranya. Namanya Yuwie dengan motto "where it pays to socialize" yang artinya kira-kira "Yuwie membayar Anda dengan bersosialisasi" Contoh dekatnya kamu bisa lihat profilku. Bagi kamu yang tertarik untuk ikutan yuwie daftar di sini. Bila masih ragu atau masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komen ya.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

4 comment:

jimmy said...

uh.. dah lama nih gak login ke yuwie :D

cupu-kisruh said...

dmau nanya mas ..
dapetin dollar nya dengan refeeral gak mas ??

Bang Del said...

@jimmy
Thanks mas udah mampir, sekali-sekali kita main di yuwie ya:D
@cupu-kisruh
di yuwie ada beberapa acuan untuk mendapatkan dollar. Antara lain dengan refferal, plus semua aktifitas kita di sana. Termasuk diantaranya menggunakan semua fasilitas di control panelnya yuwie (membuat postingan blog yuwie, memberikan comment ke yang lain, membuat template atw layout, posting photo, video, shopping dll). Makasih sudah mampir;;)

Freddy Antonius Sihite said...

Bang, kapan2 ajarin aku buat bisnis blog yang lebih menarik lagi y bang...OK

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments