@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Metode Penempatan Internal Link

Melanjutkan tulisan kemarin tentang internal link, saya akan sharing metode penempatan internal link. Anda bisa lihat ada banyak jalan menuju artikel posting pada blog ini melalui tautan yang saya buat. Nah, biar ga berlama-lama, langsung saja kita bertukar pikiran dan pendapat di mana saja internal link berada. Ada yang bisa membantu saya untuk mencarinya?

Link pada Posting
Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Membuat tautan dari satu posting ke artikel posting lama dengan achor text yang kita pilih. Google SEO Starter Guide memberi petunjuk cara membuat text link yang baik.
  1. Pilih teks yang deskriptif - Gunakan teks tautan yang dapat menggambarkan halaman posting yang dituju. Hindari menggunakan teks tautan yang terlalu umum seperti klik di sini. Kata klik di sini tidak akan menggambarkan isi konten pada halaman yang ditautkan.
  2. Teks tautan ringkas - Usahakan tulis teks yang pendek tapi deskriptif, biasanya beberapa kata atau frasa pendek. Hindari menulis teks tautan yang panjang, seperti berupa kalimat panjang atau paragraf.
  3. Buatlah format tautan yang mudah terlihat. Saya pernah mendapati blog yang kontennya bagus dan sangat membantu. Namun ada ketidakpuasan ketika saya melihat warna teks tautan yang nyaris mirip dengan warna teks konten artikel posting. Sayang sekali, pikirku dalam hati. Jika tidak jeli, pembaca akan terkecoh sehingga tidak meng-klik tautan tersebut.
  4. Jangan menggunakan teks tautan yang tidak sesuai dengan konten halaman yang ditautkan. Ingat, google pintar menilai kualitas link tautan antar posting.
  5. Hindari menggunakan tautan berupa alamat url. Satu hal, Anda dapat menggunakan tautan berupa url jika tautan tersebut digunakan untuk mempromosikan situs web yang masih baru. Ini hanya saran dari google.
  6. Teks tautan berupa keyword pada posting yang terkait. Seperti yang saya katakan di atas, jangan gunakan teks yang terlalu umum seperti klik di sini. Misalnya seperti ini, saya berencana membuat tautan pada posting lama tentang membuat banner animasi. Maka teks tautan yang saya buat ke posting tersebut adalah banner animasi karena keyword posting tersebut saya atur banner animasi, bukan "klik di sini".
Sebagai contoh, anad bisa melihat pada homepage blog saya. Setiap artikle saya potong dengan teks read more. Teks ini mengarah pada link artikel yang sedang anda baca. Di akhir setiap posting, saya juga menyertakan posting-posting terkait dengan widget related posts.

Link pada sidebar
Pasti anda sering menemukan widget ini pada blog dan situs web yang anda kunjungi. Salah satunya pada sidebar blog saya. Ada yang membuat top posts, good articles dan lain-lain, dengan memasukkan beberapa tautan (link) artikel posting blognya yang paling ramai dikunjungi. Ada pula yang menampilkan beberapa tautan mengarah ke artikel posting terbaru atau recent posts dan komentar terbaru atau recent comments dengan widget dan kode script tertentu. Tautan ini sangat berguna bagi pengguna blog. Selain navigasi semakin baik, juga membuat tampilan blog terlihat lebih prima dan membantu mesin cari untuk meng-index semua artikel posting blog.

Link pada menu navigasi horisontal
Google lebih menyenangi tautan yang langsung tertuju pada halaman posting. Ada juga pemilik blog yang membuat tautan ke label posting. Hal ini tidak dianjurkan oleh google. Kalau Anda melihat menu horinsontal pada blog saya, tautan tersebut saya buat langsung menuju halaman posting dan bukan menuju label posting. Silahkan baca cara membuat navigasi horizontal menu. Selain itu, ada lagi namanya navigasi breadcrumb berupa link navigasi di atas judul artikel yang sedang dibaca.

Update posting lama
Ada kalanya terjadi perubahan isi artikel yang terpengaruh oleh kondisi saat ini. Misalnya Anda membuat artikel tentang tutorial blogger pada 3 bulan yang lalu, namun seiring waktu berjalan ternyata blogger mengalami perubahan pada penambahan layanan dan fitur baru blogger atau bisa saja mengurangi fitur yang mereka rasa tidak perlu digunakan. Perubahan ini otomatis akan berpengaruh pada artikel lama yang menjadi tidak relevan lagi pada saat ini. Untuk mengatasinya, Anda dapat membuat posting baru yang sama dengan posting lama dengan tambahan judul update yang kontennya sudah disesuaikan dengan layanan fitur blogger sekarang. Sedangkan pada posting lama, Anda dapat membuat tautan ke posting baru tersebut yang sudah disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Anda punya ide dan metode penempatan link internal pada blog. Silahkan, mari berbagi dan bertukar pendapat. Saya pernah melihat blog yang membuat internal link yang sangat bagus dan saya suka cara tersebut. Hanya sayang, saat ini saya belum bisa praktekkan karena konten artikel posting Bang Del masih terlalu umum. Oke deh, semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

13 comment:

an4k`SinGKonG said...

nice inpo bang.......

akupasrah.com said...

belajar seo, membingungkan....
kadang dah ikuti aturan, eh malah merosot rankingnya, giliran ga ikut aturan malah naik...
aneh bgt ...akupasrah.com

rivan said...

siap gan pertamax dah..

kids make money said...

Belajar SEO di blog BangDel memang sangat menyenangkan
Enak dibaca, informatif, jelas, dan padat
(jujur lho.. ane ga boong)
Hehe :D

Unknown said...

izin copy bos...

widodo said...

tips yang bagus...

Pertamax boss

tips beli rumah said...

ow....jadi gitu....makasih...,,

Dhealove Blog said...

tanks, makin bikin mengerti

admin said...

satu tambahan lagi bangdel, penempatan link internal yg baik ada berada pada menu dropdown, itu bisa membuat ke-SEO-an tersendiri.
tapi blog ane gak pake, coz ribet milah-milah artikel.
salam dari blogtegal

blog tutorial said...

mantap bro artikelnya, perlu di coba tuh harga jual blackberry iphone laptop murah kontes SEO gan :D

Mari berkomunitlogas di faceb said...

woww...........terimakasih tutorialnya

Anonymous said...

poin no 6 saya malah jadi bingung sendiri,, kalimatnya muter". brarti link internal tu dari postingan kita ya mas..

lr said...

kreatif banget ini blog, sukses selalu bos dan saya tggu post berikutnya

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments