@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang bisnis online ya. Bang Del akan memberikan sedikit tulisan tentang bisnis onlinejenis-jenis bisnis online. O ia, coba kamu baca di media cetak seperti koran, majalah dan media elektronik seperti radio dan televisi. Di sana banyak diulas tentang kisah orang-orang yang sukses atau online business succes story hanya dengan beraktivitas di internet. Ya benar sekali, bukan tipu-tipu. Pernah dengar tentang Mark Zuckerberg yang punya ide membuat Facebook..?! Ada juga pendiri Google, Amazon, Dell, Digg, Adbrite, Friendster, Yuwie, Ebay, SupportingFriends dan masih banyak lagi kisah orang yang sukses bisnis online melalui internet. Jangan salah kalau Indonesia juga termasuk sebagai salah satu negara yang sedang menggeliat dalam bisnis online dan mencoba masuk jajaran elit bersama Amerika, Canada, Inggris, Rusia, India, China dan Korea. Dan yang paling mengagumkan bahwa pemain bisnis online atau bisnis internet kita adalah orang-orang muda. Banyak sekali success story dari para pebisnis internet muda kita saat ini. Tinggal dibaca, pelajari dan praktek kan.

Jenis-jenis Bisnis Online
Saya akan menguraikan secara singkat, padat dan jelas tentang jenis-jenis bisnis online yang sudah Bang Del pelajari dan sedikit banyak telah mengerti sistem-nya. selain itu, saya juga menuliskan ini berdasarkan pengalaman pribadi, semoga saja bermanfaat.

Bisnis Affiliate Marketing
Bisnis ini menawarkan suatu bentuk kerjasama antara situs tersebut dengan kamu bekerja sebagai agen penjual atau sales online. Tugasnya memasarkan dan mempromosikan produk mereka. Kamu akan mendapatkan komisi dengan menjualkan produk tersebut. Prosentase komisi yang diberikan sangat beragam tergantung situs yang berkaitan. Mulai dari 30% hingga 80% dari harga produk. Komisi besar biasanya terjadi pada produk-produk non fisik seperti ebook atau software. Sekarang sudah banyak yang jualan e-book dan bissnis ini cukup menjanjikan.

Bisnis Reseller
Bisnis seperti ini nyaris sama dengan bisnis di atas namun untuk memulainya kamu harus bergabung dan mengikuti sistem produk yang telah mereka tetapkan.

Jual Produk Informasi
Kamu bisa menjual jasa informasi tentang ilmu ataupun keahlian yang kamu miliki dan bisa juga ilmu yang kamu dapatkan dari orang lain. Semua informasi tadi dikumpulkan menjadi satu untuk produk akhirnya adalah e-book yang akan kamu jual. Hmm, dilematis sekali memang. Padahal menurutku, informasi itu adalah gratis bila sudah menyangkut informasi di internet.

Advertising Business
Khusus untuk bisnis iklan, menurut ku sangat beragam dan masih bisa dibedakan lagi. Saat ini bisnis periklanan sudah ramai dan sedang hot di internet. Kamu bisa menjadi orang yang menyediakan jasa untuk mempertemukan antara si pemilik produk untuk dijual atau advertiser dan orang yang menayangkan iklan mereka melalui web atau situs pribadinya disebut publisher. Misalkan saja kamu memasang beberapa baner iklan atau text ads berupa iklan teks baris di blog atau situsmu maka kamu disebut sebagai publisher. Jadi semua dapat bagian bayaran. Baik itu dia sebagai media jasa periklanan atau agen periklanan, perusahaan ataupun perorangan yang ingin menjual produknya disebut advertiser dan sipenayang iklan atau publisher.

Paid To Survey
Adalah melakukan survey online di internet dan bayarannya tidak besar tapi menjanjikan.

Paid To Click
Adalah mengklik iklan yang disediakan oleh situs dan melihat tayangan iklan tersebut, biasanya selama 30 detik dan setelah itu kamu mendapat bayaran. Salah satunya seperti ClixSense yang masih kuikuti, BuxNet.

Paid To Review
Adalah mendapatkan uang dengan cara memberikan review berupa tulisan pada blog atau situs-mu tentang produk orang lain. Jadi ulasanmu dihargai dengan uang. Contohnya sngat banyak. Seperti SponsoredReviews, Buy Blog Review, Blogvertise dan AdReviewCamp.

Toko Oline
Menjual barang melalui internet. Tentang toko online pernah saya tulis pada artikel sebelumnya di Amazon Online Store. Dan sekarang saya sedang membuat toko online gitar. Masih belum jadi, tapi mudah-mudahan dapat diluncurkan dalam waktu dekat.

Content Writer
Bila kamu mempunyai keahlian menulis artikel, maka kamu bisa mendapatkan uang dengan menjual jasa sebagai penulis bayaran di situs ataupun blog orang lain. Cukup mudah dan sederhana.

Jasa Online
Menyediakan jasa yang bermanfaat bagi orang lain. Contohnya jasa web hosting, jasa pembuat web site atau website designer, jasa kursus online seperti khursus bahasa programer, jasa konsultan dan banyak lagi. Ada yang menyediakan jasa domain gratis dan juga hosting gratis oleh situs luar negeri. Saya sudah coba dan layanannya sangat baik. Kamu bisa mencobanya.

Menjual website ataupun Blog
Ada beberaqpa kondisi dimana setelah website, situs ataupun blog terkenal untuk kemudian dijual kepada orang lain. Sayang ya..? Tapi itulah bisnis online dengan menjual blog.

Investasi Online
Menginvestasikan sejumlah uang di internet untuk melipatgandakannya. Warning, untuk yang satu ini tidak sedikit yang tipu-tipu. Investasi online antara lain adalah Forex online trading, Saham online trading, Be options winner.

Bisnis seperti MLM
Sudah banyak di internet yang menawarkan bisnis cepat kaya atau get rich quick program. Hati-hati sobat, banyak juga yang tipu-tipu. Scam, hype dan berbahaya, waspadalah selalu. bacalah artikel dilematika pasang iklan PPC, mungkin sobat akan lebih memahami bisnis berbau scam dan get rich quick program.

Domain Parking
Membeli domain lalu dipasangi iklan di dalamnya. Bingung apa itu domain? Domain adalah nama situs. Contohnya www.namadomainkamu.com

Selain jenis-jenis bisnis online di atas, sebenarnya masih banyak lagi yang lain. Bisa jadi hari ini bisnis tersebut tidak berlaku lagi dan besok muncul bisnis yang baru. Semuanya serba dinamis dan selalu ada yang baru. Rekomendasi, untuk kamu yang ingin mencoba terjun ataupun sedang meraba-raba tentang bisnis online maka cobalah untuk bermain di bisnis periklanan. Kita sebagai blogger sangat cocok untuk memulai bisnis ini sebagai publisher atau penayang iklan. Sistem nya, kamu dibayar setiap iklan yang kamu tayangkan di blogmu di klik orang. Berapa nilainya..? Hmm, beragam dan tergantung iklan yang ditayangkan. Bisnis periklanan atau advertising business adalah yang paling digemari dan tren saat ini. Hampir semua situs seperti facebook dan situs besar lainnya menyediakan ruang situsnya untuk menayangkan iklan produk orang lain. Kamu juga bisa koq melalui blogmu untuk menayangkan iklan produk. Intinya, bisnis online adalah bisnis yang dilakukan lewat media internet. Semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

21 comment:

Irwan said...

Berkunjung, mencari ilmu dan wawasan baru :-)

Tony Joseph said...

Start your Online business from today.

I am offering ...Jobs >> Marketing / Sales

Price: Rs: 1100.00 Only

Start your Online business from today.

Kit we provide:

- DVD about "Google Adwords Basics" (45-min video).
- "Google Adwords Money Making Books" PDF documents.
- 50 Lakhs Mail Ids for Sale with Bulk Mailing Software from which you can start your business.
- Bulk Mail Software (25,000 Mails Sending Capacity Per Hour) to start your business.
- Video software.
- PDF software.


Note: The above mail Ids consists of Yahoo, Aol, Gmail, Yahoo.co.in, Hotmail and Etc.,

All the above are just for Rs: 1100.00 Only.

and

One Lakh mail Ids for Just Rs: 750.00 Only.

Note: This doesnot include DVD about "Google Adwords Basics" (45-min video).

Note: We donot gaurenty for the above "Online" program if there is no result, it depends entirely on your understanding, creativity and work
accordingly. But, we have succeded in this program and started earning almost $ 1600 to $ 1750 a month.

For More Information please e-mail us at mybuzz_mail@yahoo.com and start earning your $...


Best Of Luck.

asep kusumah said...

Kami memiliki 900 GB file berupa ratusan ribu ebook, audio file dan software. Megapustaka.info menyediakan 152 jenis koleksi DVD seperti Accounting, Architecture, Banking, Biology, Chemistry, Chess, Dental, Dermatology, Economics, English, Fengshui, Fortune Telling, GMAT, Graphic Design, Home Design, Human Brain, Interior Design, Internal Medicine, Java, Linux, Management, Mathematics, Neurology, Neuclear Medicine, Obstetric & Gynecology, Oracle, Pathology, Psychology, Radiology, Robotics, Science, Surgery, TOEFL, Urology, Visuak Basic, Welding dan yang lainnya.

Terdapat Pula koleksi paket DVD, Medicine (221 GB), English (74 GB), Information & Communication Technology (120 GB), Java (35 GB), Engineering (35 GB), Math & Science (43 GB) dan yang lainnya.

Semuanya bisa Anda miliki dengan cepat, mudah dan biaya murah.

Info : megapustaka dot info.

hidup said...

nice info bro
:)
thx yah..

Suara Keperawatan said...

ThQ Bang, saya mw nanya klw kita mw berbisnis dgn menjual file-file PDF apa bisa? Misalnya lewat ziddu, pdfmaneger, dll. Kalau bisa gmn caranya??? ThQ Agn Before

indra said...

sangat menarik, tapi kayaknya fokus di trafik dulu, benar gak bang???

Maurice Avrahm. said...

Hadir Bang dell.

FBM SOLUSINDO said...

maaf bang ...kesiangan

Unknown said...

terima kasih infonya bang..cukup komprehensif!

maxcum said...

salam kenal ya bang del..nunut ikut dari ilmunya... hihi hati2 ntar aku ikut pinter. berkunjung balik ya bang del

sarwaka said...

masih bingung........................
;;)
soalnya baru saja bikin blog...
n masih belum paham....

gaptek akuuuuuuuuuuuu

sigit said...

makasih atas infonya bang del,,,,

Online Business said...

Wah makasih informasinya. Tutorialnya bagus banget
http://www.sitoli.blogspot.com

Lowongan Pekerjaan said...

Kira2 bentuk bisnis online apa lg ya yg bakal in di Indonesia Bang ?

Linaz said...

Mantapkali nich informasinya Mas. N Makasih. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi para blogger.


http://www.blogtua.blogspot.com

Jokam Budi Luhur said...

makasih infonya....tp tetp harus banyk belajar and masih bingung...

Unknown said...

Gimana sih caranya pasang iklan di blog kita, tolong dong trims, salam bang mon

suryo saputro said...

nice article bang del....hehehe....aku minta ijin nyebut nama bang del ya di posting pertama ane....hehehe....
main ke blog baru ane ya friend....baru satu sih postingnya....hehehe....

artikel1234 said...

terima kasih infonya ya, sangat bermanfaat

mantau said...

Salam kenal bro, saya juga mengikuti beebrapa bisnis online diatas :D

a121ef said...

lengkap gan mantab..moga ane bisa ikutan bisnis online sebanyak mungkin seperti diatas agar keuangan semakin bagus.hehe :D
sekarang lagi fokus yang PTC tuh lumayan hasilnya..klo ada yg minat lihat info lengkapnya di web ane www.bisnis-internetku.com

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments