@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Belajar Link Popularity

Link Popularity What it is?
Link popularity adalah banyaknya link dari situs web lain yang memasang link mengarah dan mengacu ke situs kamu.

The Benefit Of Link Popularity
Tentu sangat banyak sekali manfaat link popularity website atau weblog kamu terhadap search engine. Banyak mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN dan HotBot menggunakan Link Popularitas sebagai faktor untuk menentukan peringkat halaman pada hasil mesin pencariannya. Situs mesin pencari akan menganggap suatu situs web yang memiliki banyak link masuk (incoming links) dan berasal dari situs lain adalah situs yang penting atau situs dengan kualitas yang baik. Benar ga sih..rolleyes?

Google sendiri sangat memperhatikan faktor link popularity suatu web site dan terkesan memang sangat penting. Menurut Google semakin banyak suatu website di-link, maka dapat dipastikan content situs tersebut semakin baik juga. Namun patut diingat bahwa link dari Yahoo ataupun Open Directory, akan lebih diperhitungkan oleh Google. Jadi bukan hanya sekedar jumlah link yang diperhitungkan, melainkan juga kualitas dari mana link tersebut datang. Inilah juga yang menjadi faktor utama Google menentukan PageRank situs website kamu. Dengan Google PageRank maka secara kasat mata kamu bisa lihat dan perhitungkan seberapa baik kualitas dari sebuah halaman website. Jadi sudah jelas kan tentang manfaat dari link popularity ini.

Link Popularity Case Study
Pernah berfikir mengapa website atau weblog kamu yang desainnya sudah dioptimalkan untuk search engine, Google Pagerank-nya tetap berada di bawah website atau weblog lain degan desain yang biasa dan terkesan simple sederhana? Kasus lainnya, saya malah pernah iri dengan blog yang isi main page-nya kebanyakan gambar dan flash animasi ditambah video namun isi konten tulisan artikel terbilang sedikit dan minim yang loading halamannya sangat berat justru memiliki ranking yang lebih baik dari blog Bang Del. Awalnya saya bingung koq bisa ya? Ternyata setelah belajar, saya baru tahu kalau website or weblog tersebut banyak di-link oleh website or weblog lain yang juga memiliki link popularity tinggi.

How To Increase Your Link Popularity
6 Cara Mudah Meningkatkan Link Popularity SEO Tips
1#Good quality content
Buatlah situs web kamu memiliki konten dengan kualitas yang baik. Jika ada orang yang menemukan situs web kamu dan merasa situs web kamu bermanfaat, biasanya pengunjung tersebut akan memberikan komentar dan pujian akan situs web kamu. Tanpa dimintapun, dia akan memasang link situs web kamu di situs web-nya. Sekarang lebih dikenal dengan istilah my favorit link atau link favorit saya. Dan bahkan dia akan merekomendasikan situs web kamu pada orang lain untuk dikunjungi belajar.
2#Link exchange
Bertukaran link dengan website atau weblog lain yang isinya berkaitan dengan website Anda. Banyak istilah untuk link exchange ini. Seperti tukaran link, pasang link saya, link exchange, dan lainnya. Bagaimana cara bertukaran link? Kamu tinggal hubungi saja yang punya situs dan ajak untuk bertukaran link. Tentunya ada etika tukaran link yang harus disepahami dulu. Benar? Bila orang yang punya situs belum tau apa manfaat tukaran link, kamu bisa jelaskan dulu karena tidak semua pemilik situs atau blogger mengerti apa itu link exchange. Selanjutnya kamu katakan kalau content dari situs kamu memiliki hubungan dengan content dari situs dia. Jadi sebenarnya tukaran link juga harus memiliki kesamaan dan kemiripan content. Inilah menurut saya cara bertukaran link yang berkualitas di mata search engine. Untuk mempermudah, kamu bisa membuat HTML code link exchange di situs web kamu. Bentuknya bisa berupa banner link atau text link.
3#Rajin-rajinlah mengunjugi situs web lain. Khusus yang suka ngeblog lakukan blogwalking dan isi komentar pada artikel di blog tersebut atau mengisi guestbook daripada situs yang dikunjungi. Dengan begitu kamu meninggalkan link url kamu di situsnya yang otomatis meningkatkan link popularity situsmu juga. Tapi perlu diingat jangan melakukan spamming dan komentar yang tidak berhubungan dengan isi artikel.
4#Daftarkan situs web kamu ke web/blog directory.
5#Submit artikel ke social media seperti delicious, digg dan lain-lain.
6#Another idea maybe, please..biggrin

How To Check Your Link Popularity
Cara mengetahui link popularity suatu situs web cukup mudah. Seperti Yahoo, kamu tinggal memasukkan sintak khusus ke search engine nya dan yahoo akan menampilkan seluruh website yang memasang link ke situs atau blog kamu seperti pada hasil pencarian biasa. Ketik link:domainkamu.com lalu search, contohnya link:bangdel.blogspot.com maka akan muncul berapa banyak yang memasang link kamu di situs mereka. Cara ini juga berlaku di Google. Cara mengecek link popularity lainnya adalah menggunakan free tools link popularity checker yang bisa kamu jumpai di internet. Contohnya adalah situs ini:
LinkedHot
MarketLeap
LinkPopularity.com
Mike's Marketing Tools
SubmitShop
Self SEO
AddMe
Submit Express
SEO Logic
Beberapa situs di atas bisa digunakan untuk membandingkan link popularity beberapa situs web. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

6 comment:

Makhluk Surga said...

Aku pernah coba cek link popularity blogku...tapi kenapa yah antara yahoo ama google hasilnya beda...kayaknya lebih sulit ngerayu google daripada yahoo...trus kalo ikutan mybloglog gitu bisa ningkatin popularitas link gak ya?
Makhluk Surga-Rahasia Hidup Sehat

teguhiw said...

makasih infonya.....semoga dengan tips anda, saya bisa menaikkan PR situsku.

Heru Kuntadi said...

Wow..,
Thanks Bang, artikel Anda sangat membantu dan komunikatif...tentu saya senang sekali, menolong orang yang sedang belajar...thanks bang Del.

belajar buat web said...

waw... makasih buat pelajarannya..
artikelnya bagus dan sangat membantu.
thanks bang del..
ditunggu deh artikel lainnya.

Anonymous said...

wah..thx banget Bang-Del..banyak yang belum saya ketahui dari Blog Abang..Akhirnya ane tau lebih banyak lagi..dan masih ingin terus menggali..

Baso Mukramin said...

Thanks infonya bro

Salam blogger

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments