@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Membuat Favicon Untuk Blog

Favicon adalah favorites icon yang oleh wikipedia diterjemahkan sebagai an icon associated with a particular website or webpage atau bahasa Indonesia kurang lebih adalah sebuah icon yang mewakili dari wajah web tersebut. Bagi teman-teman yang sudah mahir, mungkin posting cara membuat favicon ini tiada berguna namun mungkin saja dapat membantu teman yang tertarik mengganti default favicon blog di blogger. Saat ini favicon sudah dapat berfungsi untuk browser seperti mozilla, internet explore, opera dan browser lainnya. Favicon akan nampak pada address bar browser anda. Favicon bisa dikatakan sebagai gambaran dari karakter blog anda. Nah, agar nampak jelas apa itu favicon, anda dapat melihat gambar di bawah ini.

favicon
Karena sudah jelas apa itu favicon maka dapat diteruskan dengan cara membuat favicon berikut ini :
  1. Buat gambar dengan ukuran 16x16 pixel dengan program image editing seperti photoshop atau program lain. Sesuaikan dengan template blog yang kira-kira mencerminkan blog anda. Ingat, ukuran favicon tidak boleh lebih dari 16x16 pixel.

  2. Jika sudah, simpan gambar tadi dalam ekstensi format jpeg atau format gambar lain.

  3. Upload favicon anda di image hosting seperti photobucket atau free image hosting lain.

  4. Jika sudah, copy alamat (url link address) penyimpanan favicon tadi untuk digunakan sebagai kode pemanggilan favicon di blog anda. Contoh, saya menyimpan favicon di photobucket dengan alamat ini :
    http://i628.photobucket.com/albums/uu8/bangdelaja/bangdelfavicon.jpg
  5. Lanjutkan dengan membuat kode favicon anda.
    <link href='favicon url address' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>

    Ganti favicon url address dengan link favicon anda. Contoh favicon saya menjadi :
    <link href='http://i628.photobucket.com/albums/uu8/bangdelaja/bangdelfavicon.jpg' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>
  6. Masuk ke blogger dengan id blogger anda

  7. Pilih tata letak dan klik Edit HTML. Jangan lupa untuk centang expand template widget.

  8. Biasanya favicon diletakkan antara <head> dan </head>. Ok, untuk contoh ini, anda cari kode kode </head>. Jika sudah ketemu, silahkan copy kode favicon anda tadi dan paste tepat di atas kode </head>

  9. Jika sudah, klik simpan template dan lihat blog anda di jendela baru. Perhatikan di samping address bar sudah ada favicon baru untuk blog anda.

Jika anda kesulitan membuat favicon, ada banyak situs untuk membuat favicon gratis. Anda cukup cari di google free favicon generator. Yang perlu dipersiapkan hanyalah gambar untuk favicon anda. Pada situs free favicon yang anda gunakan biasanya selalu ada menu upload gambar untuk membuat favicon yang dikompres menjadi ukuran favicon yang standar. Setelah itu, simpan gambar di komputer dan upload favicon yang sudah jadi tadi ke image hosting. Ikuti langkah di atas. Mudah-mudahan cara membuat favicon untuk blogger ini bisa membuat blog punya ciri khas tersendiri.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

12 comment:

ranggi alvian said...

bang del, boleh juga tuh infonya. bagus ya tulisannya. ditunggu ya postingan yang lebih keren. bang del tau dari mana blog saya?

Widjoyo Adjie said...

Bang tetep kaga ngerti bkin favicon. huhu

Bang Del said...

@Widjoyo Adjie
Misalnya favicon nya dari foto profil blogger kamu. Nah, foto itu diperkecil dulu hingga 16x16 pixel pake foto editor seperti ACDSee, kan ada tuh fitur image resize. Setelah itu, favicon diupload ke situs image hosting seperti tinypic.com (harus ndaftar dulu). Tinypic.com akan memberikan URL favicon kamu, misalnya seperti punya saya alamatnya ini:
http://i34.tinypic.com/6e2452.jpg
Nah, sekarang buat favicon menjadi seperti ini
<link href='http://i34.tinypic.com/6e2452.jpg' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>
Ganti http://i34.tinypic.com/6e2452.jpg dengan alamat favicon kamu. Jika sudah, letakkan kode favicon secara lengkap di atas kode :
<b:skin><![CDATA[/*
Paling atas koq, dekat <head>.
Lalu klik simpan template. Selesai :D

Free-Info said...

Wah..makasih banyak ya bang Del..
Minta tips agar blog dapat page rank tinggi dong..

dimpun said...

Posting yang mencerahkan. saya dapat ilmu malam ini. tx

Syaiful Putra said...

Terima kasih bang Del
ilmunya sangat manfaat
i like this blog
:))

Unknown said...

mas mau nanya saya coba kog ga berhasill.. apa format gambarnya harus .jpg yaw. kalau pake .png ga bisa yaw???
dan kalau hotingnya imageshack bukan photobucket ga bisa yaw???
mohon bantuannya masih bloger pemula

KBM karate UKSW said...

danke lay,,,, 4 ur information guys..... like ths,,,

Syaiful Putra said...

terima kasih banyak yang sebanyak-banyaknya bangdel...
salam cinta secinta-cintanya

bayu said...

nice post.. i like itt.. salam sukses..

HHRMA Bali said...

makasi om, langsung aja ane ke tkp biar ilmunya langsung nyerep...(ga lupa)

Dani said...

Wah, berhasil! :D Thanks iya Sob~ ;D

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments