@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Mengatur Followers Yang Ditampilkan Pada Profil

Mungkin tidak semua pemilik blog di blogspot ingin menampilkan semua blog-nya pada profil blogger. Ada kalanya blogger memilih untuk menunjukkan hanya beberapa blog saja atau bahkan satu blog saja. Maksudnya adalah, ketika ada orang lain yang mengklik profil blogger tersebut maka yang nampak hanya blog pilihan dari si pemilik blog. Contohnya, pada salah satu account profil blogger yang saya miliki, hanya menampilkan satu blog saja pada menu profil. Padahal sebenarnya saya punya 4 blog, namun saya memilih untuk tidak menampilkan 3 blog lainnya. Nah, terinspirasi dari pertanyaan Richa Rie seperti ini "btw bang..daku kita kita bisa hiding blog kita. bisa gak sih? jadi kalo org click profile kita..yg keliatan cuma 1 doang gitu misalnya? gak bisa yah keknya?" akhirnya saya buat postingannya sekalian. Barangkali bisa bermanfaat buat teman yang lain.

Mengatur blog yang ditampilkan pada profil blogger
Saya mengambil contoh pada profil blogger Bang Del yang punya empat blog. Untuk sobat Richa Rie, bisa menyesuaikan saja ya.
  1. Login ke blog dengan ID blogger anda
  2. Pada menu dashboard, klik Edit Profile

    dashboard
  3. Kemudian akan muncul halaman baru Edit User Profile, tempat dimana kita dapat mengatur profil yang akan dilihat orang lain. Disinilah diatur hal-hal apa saja yang bisa dilihat dan apa saja yang tidak ditunjukkan pada profil blogger kita. Nah, pada pilihan Show my blogs klik teks select blogs to display pada bagian bawah. Inilah tempat untuk mengatur blog mana saja yang akan ditampilkan di profil blogger.

    edit_user_profile
  4. Berikutnya akan muncul halaman Set Displayed Blogs. Nah, di situ akan nampak semua blog yang anda miliki. Sekarang, pilih blog mana saja yang akan ditampilkan pada profil blogger. Caranya dengan mencentang kotak kecil di samping judul blog untuk ditunjukkkan atau Display. Misalnya, saya memilih untuk menampilkan hanya satu blog saja. Artinya, inilah blog yang akan dilihat orang lain pada profil blogger saya.

    set_displayed_blogs
  5. Jika sudah memilih blog yang akan ditampilkan pada profil, maka klik tombol SAVE SETTINGS.

    save_settings
  6. Nah, akan ada pemberitahuan bahwa pengaturan telah disimpan atau Your settings have been saved. Seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

    your_settings_have_been_saved
  7. Selesai. Anda dapat memilih kembali ke dashboard atau ke profile untuk pengaturan yang lain.
Nah, untuk mengujinya, silahkan logout dulu dari blogger. Lalu lihat blog anda kemudian klik teks View my complete profile pada profil blogger. Misalnya saja pada profil blogger saya. Maka yang nampak hanya satu blog saja yaitu blog dengan judul Bang Del karena saya hanya mengijinkan orang lain untuk melihat satu blog saja. Ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

bangdel_blogger_profile
Oke, saya rasa cukup mudah bukan. Bagi sobat yang punya blog lebih dari satu, dapat memilih untuk menunjukkan semua blog atau beberapa blog saja pada profil blogger anda. Terimakasih, semoga bermanfaat wink.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

20 comment:

websmaster.info said...

Pertamaxxxxxx nih

Anonymous said...

:-*

Frre Download Movie and Music said...

Oh gitu bang,..mantap bang tutorialnya...nie juga mau buatin blog baru diblogspot..tapi masih asal2an..hehe..maklum masih baru..tetap sukses bang del

dj martha said...

wahhhh bisa gak kalau setting2 untuk dagdigdug.com ?

saya rada gaptek untuk pasang photo slide show nie di d3 (dagdigdug)... seandainya saja ada yang bisa bantu uuuhhh senangnya...

btw, fur festival blog yang bro tanya, itu untuk segmen religius cristian indonesia blog festival, jadi festival blog kristen, kebetulan saya ikutan dan acara puncak plus pengumuman tgl 10 okt itu....

mana tau menang.... ngarep.com nie hehehehe.... :p

SAWALI TUHUSETYA said...

terima kasih infonya, bangdel. bisa jadi rujukan saya utk mengatur profil di blog berengine blogspot. kebetulan sudah lama sekali tak terurus, hehe ...

blog buat bloggers said...

Artikel ini yang saya cari bang del,
terimakasih ilmunya bang del

Arham blogpreneur said...

Dah lama saya ngak pakai blogger... boleh nih utak atik lagi.. thanks mas ... jadi semangat mau coba 2 lagi

pengumpul blog said...

informasi yang sering para blogger carikan. Terima kasih sob...

vie_three said...

owh jadi gitu.... aq tau-aq tau...

nah kalau seandainya kita gak nampilin blog yang kita ikuti di profile gimana bang???? plisss beritau ya bang.....

Bang Del said...

@DJ Martha
Saya belum pernah pakai blog di dagdigdug.com, jadi ga ngerti setting generalnya :D
@Blog Buat Bloggers
Sekarang artikelnya sudah ada :)
@vie_three
Akan saya posting di artikel berikutnya :D

hryh77 said...

wkwkwk..saya juga digtuin.. he..he..

Richa Rie said...

hehe..good info, daku dah kadung delete 2 blog lama ku. abis prustasi bang..maklum pemula ahhahaha..pengennya sih punya blog yg okeh gitu lohh..namanya juga pemula yaaaaaaaaaa maklum aja. tapi bisa di undelete khan yah..:D nah bang trus..gimana donk bikin blog daku pake emo emo gitu buat post komennya?:X ;))

Richa Rie said...

trus gimana cara bikin follower yg tampil cuma 2 baris aja? maksudnya gini loh bang..di blog ku skrg ini followernya khan ada 30an tuh udah 4 baris. maunya daku sih yg keliatan 2 baris aja alias 2x8=16.
maunya daku posisi followernya gak di ubah alias disitu aja. gimana donk?

,ø¤º° zee °º¤ø, said...

wewww ada 4 bang!??!? itu baru yang satu imel ya kan.. huehehehe.. sementara imelnya sendiri ada 17... ck ck ck.. kebayang de tuh blognya bertebaran di seantero jagat... gmn gk mendulang $$$.. ho ho ho.. mangstabs !!!

rumah blogger said...

mantaaaaapp...

zee said...

Hueuheuhee....
Jd bisa dong ya meng-hide blog pribadi :D

Bang Del said...

@Richa Rie
Tutorial emoticon di post komentar sudah ada. Sayang bangat blognya ga dipakai :-o, padahal domain nya doamin tongkat tinggi lo
@Vie_three
Tutorial tidak menunjukkan blog yang saya ikuti di profil sudah saya ada :D

Gudang Ilmu said...

thanks nie bang del hehehee
rupanya ini dia yang saya caro

didi juliady dillim said...

mas, gimana kalau blog yagn kita miliki itu tiap blog beda akun e-mailnya,! gimana cara masukinnya,,??
thanks sebelumnya,,;;)

21johan said...

ouh gitu caranya,, thanks atas infonya,, ^^!
salam kenal ya,,

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments