@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Blog Adalah Social Media Terbaik

Ga ah, mendingan main di jaringan kayak facebook ma friendster. Ngeblog udah ga jaman bang del. social mediaBegitulah sekilas pembicaraan saya dengan kawan yang suka main facebook. Belakangan ini, banyak orang yang beranggapan kalau ngeblog tidak termasuk social media. Menurut kamu bagaimana? Apakah ngeblog masuk social media atau bukan. Kalau saya mengatakan, blogging adalah social media. Adalah pemahaman yang salah jika ngeblog dikatakan bukan bagian dari social media atau social networking. Pernah ga dengar seperti ini? "Saya berhenti main di facebook, takut kecanduan. Saya mau main di blog aja deh." Secara implisit kalimat tersebut telah mengatakan jika ngeblog adalah bagian yang berbeda dari social media atau social networking. Atau seperti ini, "Social Media VS Blog". Kedua contoh tersebut adalah paham yang mengatakan bahwa blogging bukan bagian dari social media dan blog adalah bagian yang terpisah dari social media. Benarkah demikian?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat definisi social media dan contoh sosial media dari Wikipedia
Social media is online content created by people using highly accessible and scalable publishing technologies. At its most basic sense, social media is a shift in how people discover, read and share news, information and content. It's a fusion of sociology and technology, transforming monologues (one to many) into dialogues (many to many) and is the democratization of information, transforming people from content readers into publishers. Social media has become extremely popular because it allows people to connect in the online world to form relationships for personal, political and business use. Businesses also refer to social media as user-generated content (UGC) or consumer-generated media (CGM).

Examples
Social media can take many different forms, including Internet forums, weblogs, social blogs, wikis, podcasts, pictures and video. Technologies include: blogs, picture-sharing, vlogs, wall-postings, email, instant messaging, music-sharing, crowdsourcing, and voice over IP, to name a few. Examples of social media applications are Google Groups (reference, social networking), Wikipedia (reference), MySpace (social networking), Facebook (social networking), MouthShut.com yelp.com (product reviews), Youmeo (social network aggregation), Last.fm (personal music), YouTube (social networking and video sharing), Avatars United (social networking), Second Life (virtual reality), Flickr (photo sharing), Twitter (social networking and microblogging), Open Diary (blogging), and other microblogs such as Jaiku. Many of these social media services can be integrated via social network aggregation platforms like Mybloglog and Plaxo.

Terlihat jelas bahwa blog adalah bagian social media. Blog adalah salah satu penemuan pertama yang dimasukkan dalam beberapa jenis dan kategori social media. Blog sendirilah yang mempelopori terbentuknya jaringan pertemanan seperti Friendster. Saya rasa semua kita mengenal Friendster. Mungkin karena semakin banyaknya model sosial media yang berkembang, orang tidak lagi melihat blog sebagai bagian dari sosial media. Pemahaman yang salah.

Blog adalah social media terbaik untuk menyampaikan konten berita secara update. Di sisi lain, situs jejaring sosial seperti facebook dan friendster bisa digunakan untuk mengekspos konten berita dari blog agar dapat dijangkau oleh banyak pembaca. Mudah-mudahan melalui tulisan ini, kita bisa menyamakan pandangan bahwa blog merupakan bagian penting dan pelopor terciptanya social media seperti friendster dan facebook.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

19 comment:

aLi said...

betul sekali bang,, perkembangan blog sekarang hampir bisa dikatakan tak terbatas.. maka dari itu,, banyak situs yang mesinnya sekarang sudah pake blog..

Anonymous said...

Menulis di blog mengajarkan atau melatih kita mengungkapkan pemikiran yang ada di hati, tentu saja karena bisa dibaca oleh siapa saja, hendaknya mengikuti aturan, dan bermanfaat bagi orang lain.

Unknown said...

Saya sangat setuju Bang,... bahwa Blog adalah social media terbaik untuk menyampaikan konten berita secara update.

smart business said...

good posting, nice job!

just ptc said...

great blog!

ptc saja said...

blognya oke punya..., salam sukses!

Iklan Gratis said...

mendingan ngeblog lah...
dari pada cuma pecbuk or apalah itu...

ngeblog bisa mendapatkan keuntungan yang banya...
selain bisa bersilaturahmi, kita jugabisa mendapatkan banyak ilmu n uang klo blog kita mang menjual...

eniwei ngeblog ga bikin kita bt n kita selalu mendapatkan info2 terbaru...

nice post...
salam kenal :d
Stop
Dreaming Start Action

Reza Fauzi said...

saya cinta ngeblog, hehe

zee said...

Nice post nih.
Memang benar banyak orang yg baru melek internet (baca : melek fb) mikir bahwa ngeblog itu bukan bagian dari social media. Mengerti apa itu blog juga enggak.
Tp biarlah, kalo saya yg penting saya tetep ngeblog... :)

Desti Andani Permana said...

bagus nih artikel nya...

Unknown said...

good post bang del, ku lebih suka ngeblog drpd fs or fb
ngeblog lebih bermanfaat ja menurut sifa he.. :p
sukses sll sob.. :)

cemacem said...

setuju bang.... blog adalah social media terbaik...
dilihat dari fungsinya ngeblog lebih banyak manfaatnya.. daripada fb dan fs. selain itu ngeblog juga bisa menambah pengetahuan dan kreatifitas..

se7en_pearl said...

menurut saya seh 2-2nya penting ah untuk sosialisasi...
tergantung pemahaman kita aja seh...

Delis said...

wuih keren nih....

hhmm, gw bangat nih.. gokil deh pokoknya..

admin said...

bener bgt mas... blog adalah money ddan itu buat saya... selain untuk berbagi juga tempat cari dollar..
lam kenal mas... ane tunggu kedatanganmu ...

santai disini said...

Oi Bang Del...salm kenal nih dari aye....bener bang Del aye dah hampir mau bosen sama FB, ini skarang aye lg gandrung sama Blog..
ya maklum bloger newbeee butuh bimbingan dan suportnya ya ....

Syifa Aulia (Kak Cipa) said...

sangat benar....;;)maafin aku facebook :p aku lebih sering ke blog..hahah! :))
jangan marah
kata facebook : :-o nggak marah kok....aku kan baik..
kata blog : aku senang aku lebih unggul dari fesbuk :X

Syifa Aulia (Kak Cipa) said...

wah cara buat emotions lucu gimana nih?? :-/

ruben said...

mantap...
selain blog social media yang mungkin bs jadi acuan untuk promo online ada di artikel ini
http://semarket.blogspot.com/2010/04/social-media-terbaik-1-tahun-terakhir.html

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments