@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Maafkan Saya Karena Jarang Blogwalking

forgive meHalo sobat bloggers yang ganteng-ganteng, tampan, cantik-cantik dan manis dan juga baik hati serta ramah . Postingan ini khusus sebagai permintaan maaf saya kepada sobat bloggers yang tetap rajin untuk mengingatkan saya blogwalking. Mohon dimaafkan karena belakangan ini (hampir sebulan lebih) saya sudah tidak pernah lagi blogwalking dan membalas komentar yang masuk ke blog ini. Please forgive me, I'm just a newbie blogger. Saya masih baru dan butuh bimbingan dari teman-teman bloggers agar bisa menjadi blogger yang handal seperti teman-teman. Jika ada teman yang mengatakan saya somse , saya mau gimana lagi. Saya hanya ingin meminta maaf. Jika ada sobat yang mengatakan saya sibuk, sebenarnya bisa ia dan bisa juga enggak. Terimakasih atas perhatian teman-teman blogger yang selalu rajin untuk memperhatikan saya melalui blog ini. Sebenarnya ada apa dengan Bang Del sehingga dirinya menghilang selama sebulan?

Saya tidak ingin mencari-cari alasan, namun pada kenyataannya memang ada alasan mengapa sampai saya menghilang . Mulai dari masalah template blog. Template blog ini aslinya adalah Minima Green Fragmentary. Setelah mencoba beberapa bulan, saya menemukan beberapa bagian yang sepertinya aneh dan tidak bisa diubah. Karena ketidakpuasan di hati, akhirnya template ini pun saya bongkar habis-habisan dan mulai lagi dari nol dengan Minima White di laboratorium tes blogger saya. Akhirnya jadilah template blog Bang Del seperti yang anda lihat ini. Mirip memang dengan Minima Green Fragmentary, namun template ini bisa diutak-atik dan lebih mudah melalui dashboard. Itulah alasannya mengapa saya juga membuat postingan tentang template design. Bukannya saya sudah pintar atau mahir , saya juga belajar habis-habisan. Postingan-postingan tersebut saya buat untuk menjaga apa saja yang sudah saya pelajari dan disimpan di blog ini. Mungkin teman-teman sudah terbiasa dengan desain template blogger, kurang tertarik dengan postingan desain template yang ada di blog ini, namun tidak bagi saya karena saya suka mengutak-atik dan mempelajari desain template blogger. Utak-atik desain template ini cukup menyita waktu juga. Akhirnya saya pun jarang blogwalking.

Nah alasan yang lain adalah karena saya juga sedang belajar sambil membuat sebuah website komunitas. Sampai sekarang belum jadi, padahal waktu launching sudah dekat dan saya dikejar-kejar waktu. Pusing juga nih ceritanya . So, saya mau fokus kemanakah? Yang kena ya itu tadi, saya jadi jarang blogwalking dan membalas komentar yang masuk. Belum lagi teman-teman yang minta tukaran link. Ga tau deh, udah berapa banyak yang masang link saya namun saya belum memasang linknya. Nah, yang paling repot kalau permintaan tukaran link disampaikan di shoutbox. Kan bisa hilang pesannya . Padahal saya sudah membuat halaman khusus tukaran link untuk bisa meninggalkan pesan bagi yang bersedia tukaran link dengan blog ini. Nah, jika ada teman-teman yang sudah memasang link saya, sebaiknya tinggalkan pesan di halaman blogroll saja. Saya juga minta maaf buat teman-teman yang sudah ikut followers blog ini. Jika ada yang belum saya follow, bisa meninggalkan pesan di halaman testimoni tentang blog ini. Mengapa di halaman itu ya? Karena kalau teman-teman meningalkan pesan di shoutbox, pesan tersebut tidak akan bertahan lama karena otomatis pesan akan terhapus jika telah menampung seratus pesan chat yang masuk.

Dan berbagai alasan lainnya yang membuat saya jadi jarang blogwalking. Sekali lagi perkenankanlah Bang Del yang masih pemula dan newbie ini untuk menghaturkan permintaan maaf kepada Jimmy Sun, Agus Supriyatin, Sifa, RichaRie, AdiDolok, Dhizzoft, Blog Buat Bloggers, Totopereira, Dewi Tantri, Amriawan setiawan, Andritea, Piter Sianipar, Mas Yudie, Sugeng Riono, Bandit Pangaratto dan semua teman-teman yang baik-baik dan manis-manis yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini. Saya juga meminta maaf kepada teman-teman yang sudah bertanya pada beberapa artikel di blog ini, baik yang melalui email maupun komentar yang masuk dan belum sempat saya jawab satu persatu. Sebisanya akan saya bantu jika memang saya mampu. Saya akan berusaha sebisa mungkin untuk menjadi blogger baik, ramah dan rajin blogwalking. Mohon bimbingan dan arahannya.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

23 comment:

Bisnis Fantastis said...

Nggak masalah BangDel sy juga minta ma'af suka nanya yg aneh2, lanjutin terus dan kuasai ilmunya nanti kita juga kecipratan pastinya...hik..hik...hik bravo-BangDel pertamax nih yg lain nyusul ye...

Bang Del said...

@Bisnis Fantastis
Kalo gitu aku yang keduax deh =)) Terimakasih mas atas dukungannya.

sifa said...

halo bang del. met malem.. :)
ga masalah bang del, sukses sll buat bang del :X

BuNinil said...

Never mind. Nggak masalah koq. Nggak perlu minta maaf, sudah saya maafkan. Sementara nggak perlu blogwalking ke saya, sementara saya dan teman-teman lain aja yang mau yang lakukan. Justru saya salut dengan semangat belajar bang Del. Lanjut aja, tak dukung, nantinya kita juga bisa memanfaatkan.Dan ...untuk puisi saya di bawah boleh baca, tetapi bila tidak mau baca nggak masalah. http://intuisininil.blogspot.com/2009/03/ilmu-netral-n.html
Biarlah waktu kan berjalan apa adanya! :)

Bang Del said...

@Sifa..
Kangen abis :X

Bang Del said...

@BuNinil
Siap meluncur ke TKP buat baca puisinya :)

sifa said...

siang bang del, thanks tuk komen puisinya, :)
wah kini bang del dh jago bikin puisi juga he..he..;), sastra itu indah tuk di nikmati dan semua yg ada di sekitar kita bisa digunakan tuk menciptakan ide2 dan inspirasi termasuk nulis puisi, salah satunya. tetep semangat ya, n sukses sll buat bang del.

MIZ U TOO :X

koleksi ebook said...

Mas template blog ini ada hak ciptanya ga?

Saya belajar ngotak ngatik template minima darisini, hasilnya sebagian besar malah jadi hampir mirip dgn blog ini. :D

Bisnis Fantastis said...

Hi BangDel sory saya nyambung disini ya, sy udah coba ramuan dr BD mengenai side bar yang melorot...? tetapi belum berhasil ada yg kasih saran untuk mengurangi ukuran wide pada posting tapi blm sy praktekkan lagi, tks

Richa Rie said...

tiada maaf bagimu bangdel!! Grrr...*jk*
banggggggg HELPPPPPPPPP...gini..khan di blog pertama ku www.richa.info tuh daku pernah hapus tangal posting. itu loh jadi kalo kita posting tanggalnya gak keliatan.

nah itu sih ada html yg dihapus gitu deh.
eh taunya itu blog sampe skrg tetep aja gak ada tangalnya.
biarpun daku udah ganti template..udah utik2 seting..udah utik2 di page element juga..masih aja kagak muncul tanggalnya.

gimana donk? khan jadi jelek tuh blog kuw...
huhuhu HELPPPPPPP
daku mo munculin lagi "tanggal post" nya
tapi kagak bisa. suerrrrrrrrr udah di utik2 semua sampe mumet.
piye toh?

Richa Rie said...

oh yah bang, blogroll nya udah gak bisa komen tuh..masih terima tuker link? hiks

Richa Rie said...

gak jadi deh bang..itu blog lama udah aku hapus ketimbang ribet mikirin tanggal..skrg bikin blog baru hehe

Elsa said...

dimaafkan kok bangDel.
soalnya saya juga jarang blogwalking.
jadi kita sama.
hehehhe toss dulu dong!!

noertony said...

sama-sama bang del saya juga sekarang2 agak berkurang untuk blogwalking, jadi kita saling memaafkan...

grandchief said...

saya maafkan bang :)}

Bang Del said...

Buat Semua : Terimakasih atas pengertian dan maklumnya. saya akan mencoba menjadi blogger yang baik dengan rajin berkunjung blog sobat semua :D
@Koleksi e-book : Hak Cipta blog ini tidak ada. Open source aja. Jika bermanfaat silahkan dipakai dan praktekkan semua tutorial yang ada di sini.

Bang Del said...

Bisnis Fantastis : Coba cara yang Menambah Elemen Di Bawah Sidebar. jadi, sidebar blog Bisnis Fantastis smentara dihapus aja dulu dan diganti dengan cara saya. Sesuaikan CSS untuk kebutuhan sidebar.

Richa Rie : Jangan marah donk :D Tentang tanggal, sebenarnya ga ada yang salah dengan template kamu di www.richa.info saya sudah cek koq. Untuk menampilkan tanggal, bisa disetting dari Elemen Halaman dan klik Edit di sudut kanan bawah Posts Body. Di sana ada setting tanggal dan lainnya yang bisa di drag and move. Untuk tukaran link, saya pasang sekarang ya. Maaf baru bisa OL sekarang.

Ramdhan said...

Salam kenal aja... Q baru belajar ngblog, makasihh buanget unfonya

hadi gadri said...

di maafkan bang del:)
saya juga sudah mulai berkurang blogwalking nya

Johnny Wirjosandjojo said...

Salam kenal...
Saya masih awam, betul yang penting mau mencoba.

kalau sudi, mampirlah ke blog saya bung..

Advertising dan Huruf Timbul Semarang said...

mas klo mas gal blgwlking bisa di maklumi.jadwal padat,tp blog mas nie lho ga enak di lihat, " tinypic" this imgge or video has been moved or deleted,iklanya/peringatanya kemana2.
pusing mas....

hehehe........

hara di benerin ya bang sayang artikelnya bagus2.
trims

Sedot WC Jakarta said...

kita semua memaklimi kok
sukses selalu buat anda

Unknown said...

met pagi, kunjungan balik.. :D

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments