@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Cara Membuat Blog Di Blogger

Blogger Logo

Membuat blog di blogger atau blogger.com sangat mudah dan sederhana. Saya termotivasi oleh seorang kawan lama nun jauh di sana pas main facebook. Yups, buat kawan Juara semoga kabarnya baik-baik aja ya prend. Bila memang masih diijinkan, akan kubawa raga ini berkumpul lagi dengan kalian kawan-kawan seperjuangan tempoe doloe. Tapi yah beginilah, terkadang memang situasi dan kondisi belum mengijinkan. But sooner or later I do believe the day will come. Sok kali, biar dibilang kebarat-baratan padahal bahasa Inggris aja dulu nilainya merah semua mrgreen. Belagak mau berbahasa Inggris padahal hancur belepotan. Pokoknya saya tunggu kabar dari kalian semua. Salam saja buat pren-pren di Medan, Rawamangun, Tangerang, Bekasi dan Kalimantan, Sulawesi, Bogor, Bandung, Galang, Timbangan dan dimanapun kalian berada. Buat kawan Juara yang kirim komen di facebook "Kayaknya asik juga nulis-nulis Del" dapat mengikuti cara ini. Tapi cuma sebegini saya bisanya prend, simpel aja tanpa animasi de-el-el. Ups hampir lupa, sebelum membuat blog, kenalan dulu donk sama yang namanya blog itu makanan apakah.

Sebelum membuat blog, kamu harus sudah punya email dulu. Disarankan membuat email di Gmail.com untuk kemudahan akses layanan situs lain yang masih milik Google. Blogger adalah milik google dan blog kamu bisa dimaksimalkan dengan situs lain milik google dengan hanya menggunakan satu email gmail saja. Dengan satu account email di Gmail.com dapat mengakses semua situs milik google. Itulah sebabnya saya sarankan punya akun email di gmail. Bisa sih pake email lain. Email ini berfungsi untuk email login kamu nantinya ke blogger. Dan jangan lupa untuk memverikasi blog kamu pada email yang kamu daftarkan ke blogger khusus untuk email yang bukan gmail.

Jika sudah memiliki email di gmail, silahkan buka situs Blogger di https://www.blogger.com/start. Maka kamu akan dibawa ke halaman Blogger.com

blogger
Untuk memudahkan, silahkan ganti bahasa menjadi Bahasa Indonesia pada menu drop down di sudut kanan atas halaman. Jika sudah, maka ikuti langkah-langkah membuat blog di blogger berikut ini.

Langkah Pertama
Klik tombol Buat Blog dan akan tampil halaman web Ciptakan Account Blog seperti di bawah ini.

Ciptakan Account Blog
Isi semua formulir pendaftaran yang disediakan
Alamat email: email anda yang sudah harus ada untuk login ke blogger dan layanan google lainnya.
Ketik ulang alamat email: Ketik lagi alamat email kamu untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan ketik.
Masukkan sebuah password: pasword anda usahakan kombinasi huruf dan angka. Panjangnya setidaknya harus 8 karakter.
Ketik ulang sandi: sama dengan password yang di atas
Nama Tampilan: Tuliskan nama kamu atau yang lain. Nama yang digunakan untuk menandai posting blog kamu. Mengindikasikan nama penulis blog.

Ciptakan Account BlogVerifikasi Kata: Ketik karakter yang kamu lihat pada gambar. Bedakan huruf besar dan kecil.
Penerimaan Persyaratan: Beri tanda centang sebagai indikasikan bahwa kamu telah membaca dan menerima Persyaratan Layanan Blogger. Sebaiknya kamu membaca persyaratan dan layanan blogger, cuma saran saja dari saya. Jika semuanya telah diisi dengan benar, maka klik tombol Lanjutkan.

Langkah Kedua
Kamu akan dibawa ke halaman Nama Blog Anda dan silahkan isi yang diminta

Beri Nama Blog
Judul Blog: Kalimat yang menjadi ciri blog kamu. Kalau saya pakai Bang Del sebagai judul. Judul blog akan muncul pada blog yang kamu publikasikan, pada dasbor, dan pada profil kamu.
Alamat blog (URL): Alamat URL blog yang kamu pilih. Digunakan oleh pengunjung untuk mengakses blog kamu di internet. Lalu klik cek ketersediaan untuk mengetahui apakah alamat url tersebut bisa digunakan atau sudah ada yang menggunakan. Jika memang sudah digunakan orang lain, maka kamu coba alamat url yang lain dan cek ketersediaan lagi. Sampai muncul tulisan alamat blog ini tersedia. Gambar di bawah ini adalah contoh alamat url blog.

URL Blog Kamu
Bila sudah selesai, kamu klik tombol Lanjutkan.

Langkah Ketiga
Kamu akan dibawa ke halaman Pilih Template.

Pilih Template BlogBlogger menyediakan banyak template. Silahkan kamu pilih sesuai selera dengan mengklik tombol radio. Kamu bisa mengubah template kapan saja. Kalau Bang Del pakai template Minima yang warnanya putih karena saya suka putih. Template blogger bisa kamu ubah kapan saja kamu mau. Okay, bila sudah silahkan klik tombol Lanjutkan.

Langkah Keempat
Pada halaman berikutnya akan muncul halaman pemberitahuan Blog Anda Sudah Jadi!

Blog Anda Sudah JadiHore.. blog ku sudah jadi.. Makan-makan nih. Kemudian klik tombol Mulai Blogging.

Langkah Kelima
Kamu akan dibawa ke halaman Buat Entri dan mulai posting blog.

Mulai Posting BlogSilahkan ketik posting untuk pertama kalinya di blog kamu. Dahulu kala, daku belum tahu apa yang harus kutuliskan di sini. Namun seiring perjalanan waktu, semakin lancar atas dorongan semangat, bantuan dari kawan-kawan blogger dan hingga saat ini saya masih belajar menulis. Itung-itung seperti deskripsi blog Bang Del "Free Writing | Menulis Untuk Kebebasan Berekspresi". Beri judul posting kamu misalnya "Posting Pertamaku Di Blogger" dan beri label posting. Baca cara membuat label posting. Bila masih kesulitan bagaimana menulis di blog, kamu bisa baca blogging tips pada blog ini. Jika sudah, silahkan klik tombol Terbitkan entri yang ada di bagian bawah kotak posting.

Langkah Keenam
Kamu akan dibawa ke halaman status publikasi.

Entri Blog Anda Berhasil Diterbitkan
Ada beberapa pilihan untuk melihat posting yang baru kamu ketik tadi. Kalau saya biasanya memilih untuk melihat blog pada jendela baru. Tapi terserah kamu saja. Silahkan klik Lihat Blog di jendela baru.

Langkah Ketujuh
Akan muncul jendela baru atau layar baru pada monitor komputer yang merupakan tampilan blog kamu secara keseluruhan.

Posting PertamakuLihatlah betapa indahnya buah karya blog ciptaanmu. Begitu menawan dan sangat menggoda untuk menuliskan posting berikutnya. (Berlebihan kali ya..)

Langkah Kedelapan
Selesai and enjoy it.

Jangan lupa untuk merayakan hari jadi blog kamu dengan makan-makan. Anggap saja seperti hari jadi kamu dengan si dia yang selalu dikenang dan tak terlupakan. Bagaimana kawan, adakah kesulitan yang kamu temui di sini? Bila pun ada, semoga bukan hambatan yang berarti yah. Jika tidak ada masalah, maka cukup sampai di sini saja cara membuat blog di bloger. Terimakasih dan semoga bermanfaat.. Happy bloging for all.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

7 comment:

Bang Mon said...

Pertama sekali aq hucapkan Trimakasih banyak kepada Bang Del,khususnya kepada teman2 yg mau berbagi kepada aq pastinya.=)) Hanya satu kata buat Bang del saat ini yg dapat aq berikan: Trimakasih.

cara membuat facebook said...

Salam kenal bos
mas saya ini lagi belajar ngeblogg pak

Bang Del said...

cara membuat facebook : salam kenal juga. saya juga sedang belajar membuat facebook neh :D

Wisnu Priambodo said...

8-}

Anggi Sebastian said...

mkasih bang, sya pngen blajar lbih dlam :)

Jefry said...

ternyata mudah juga membuat blog di blogger
nice share

Aries said...

=)) tesst

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments