@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Manfaat Social Bookmarking Pada Blog

Mungkin anda sudah familiar dengan gambar social bookmarking dan sharing di bawah ini. Hampir semua situs, website dan blogger pasti ada tombol bookmarking dan sharing nya. Lalu untuk apa pasang tombol social bookmarking di blog. Apa manfaatnya, bagaimana pula cara memasang tombol social bookmarking and sharing pada setiap akhir posting atau di sidebar blog. Ya jelas ada manfaatnya lah, makanya saya juga pasang sampai saat ini. Nah, agar lebih paham mari kita bahas satu persatu pertanyaan tadi.

bookmarking and sharing
Definisi Social Bookmarking
Saya mengambil kutipan kalimat definisi social bookmarking menurut Wikipedia :
Social bookmarking is a method for Internet users to store, organize, search, and manage bookmarks of web pages on the Internet with the help of metadata. In a social bookmarking system, users save links to web pages that they want to remember and/or share. These bookmarks are usually public, and can be saved privately, shared only with specified people or groups, shared only inside certain networks, or another combination of public and private domains. The allowed people can usually view these bookmarks chronologically, by category or tags, or via a search engine….
Lah, itu kan bahasa inggris bang. Kalau bahasa indonesia nya gimana? Oke, karena saya tidak bisa mengartikan kalimat tersebut, saya coba pakai bahasa sehari-hari saja. Nah, social bookmarking adalah sebuah layanan penandaan informasi di internet. Banyak situs yang menyediakan jasa mereka untuk bookmarking dan sharing. Nah, situs social bookmarking memudahkan setiap pengunjung untuk menandai dan menyebarkan konten artikel ke situs-situs favorit mereka. Selain itu, situs social bookmarking bisa dikatakan sebagai situs pengumpul berita dan update dari situs lain, website lain ataupun blogger. Untuk situs web dan blogger, kontennya diupdate secara teratur oleh orang yang punya situs web atau blogger tersebut. Sementara itu situs social bookmarking, konten beritanya adalah kumpulan artikel dari situs lain yang didaftarkan atau disubmit oleh orang lain. Jadi intinya, siapun bisa mendaftarkan dan menambahkan isi artikel posting dari situs web dan blog anda ke situs social bookmarking ini termasuk anda. Misalnya saja anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dapat mensubmit isi artikel ke situs favorit anda seperti ke lintasberita.com dimana saya sudah bergabung tentunya atau anda ingin membagikan dan menyebarkan isi artikel ini ke facebook, dig, delicious dan banyak situs social bookmarking lainnya. Silahkan saja, dengan senang hati saya berikan secara gratis.

Manfaat Social Bookmarking dan Sharing
Oke, sekarang seberapa besar manfaat yang bisa didapatkan dari jasa layanan situs social bookmariking dan sharing ini. Bukan rahasia lagi jika setiap orang yang punya situs web maunpun blog mendambakan situsnya ramai dikunjungi orang dan bisa menjadi terkenal. Nah, untuk mencapai ini, situs social bookmarking hadir membantu anda dan saya agar blog menjadi terkenal. Lah koq bisa? Begini ceritanya, misalkan saja anda mem-bookmark dan sharing artikel ini ke facebook. Tentu orang lain akan membacanya juga, namun dalam bentuk potongan beberapa kalimat saja serta link yang mengarah ke postingan artikel anda. Nah, ketika orang lain melihat dan merasa ingin membaca artikel secara keseluruhan, dia akan mengunjungi langsung sumber artikel tersebut. Jadi secara tidak langsung akan membawa dan mendatangkan trafik kunjungan ke blog anda. Benar sekali, trafik naik maka penghasilan pun naik (semoga).

Manfaat yang kedua adalah, anda akan mendapatkan backlink gratis. Tentu anda sudah tahu donk yang dimaksud dengan backlink dan link popularity. Nah, blog anda akan mendapatkan backlink jika di submit ke situs-situs social bookmarking seperti dig dan delicious atau apa sajalah. Hal ini akan berdampak pada google pagerank yang semakin baik (mudah-mudahan) atau paling tidak situs anda mudah dicari di search engine. Kalau ada artikel yang menurut saya bagus dan membantu orang lain, maka tak segan-segan akan saya sharing kan ke situs social bookmarking.

Semoga saja artikel ini bermanfaat dan jangan ragu-ragu untuk mendaftarkannya dengan klik tombol Addthis di akhir postingan ini. Oia, cara pasang widget social bookmarking akan diposting setelah ini dalam bagian yang terpisah. Terimakasih.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

16 comment:

Bisnis Fantastis said...

Selamat pagi BangDEL... memang bermanfaat sekali Social Bookmarking, diBlog saya juga ada tetapi belum komplit dengan artikel ini saya akan tambahkan lagi biar lebih lengkap, thanks

y said...

keren infonya gan, trims for share...salam :)

masdani said...

mantab dah infonya bang del, ternyata penting juga yah.., ok deh ane pasang skrng hehe.., tengkyu full..

Meillyssa Chandra said...

selamat malam bang del ^_^

saya baru saja mendaftarkan diri jadi user di delicious,awalnya hanya tertarik karena sering melihat lambangnya di mana2. menurut tulisan mas diatas,kita bisa mendaftarkan blog kita di delicious. bagaimana caranya bang ? mohon petunjuknya,terima kasih.

aryanto aj said...

pondokkayu.blogspot saya sudah dipasang bro...tapi apa kita harus punya akun di setiap social bookmark tersebut...terima kasih

mukti said...

sangat bermanfaat sekali infonya

kerja sampingan said...

teri makasih bangdel aku baru tahu manfaat social bookmarking, salam

wen said...

Saya baru nyoba di lintasberita.com

Neyna Naya said...

terima kasih infonya..bermanfaat sekali...mantafff

Sepak Bola News = Soccer said...

salam persahabatan, mantap bang jadi saya makin paham manfaat media sosialbookmarking, tks ya bang

ascargo said...

mantap bang bahasanya juga enak dibaca "cool" tks ya bang

inspiration online said...

nice post bang, sayang jika baca ga dikomeni ini artikel bagus soale .... betul ga bang

mr.boy said...

thank infonya..bermanfaat bener

Advertising dan Huruf Timbul Semarang said...

bisa di coba juga nich......

odoy said...

sangat bermanfaat sekali infonya

agus herbal said...

nice post.,.,

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments