@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Tips Mendapat Uang dari Blog

Kali ini posting tips mendapat uang dari blog. Beberapa tulisan sebelumnya saya fokuskan ke tips SEO dan sekarang temanya tentang online business. Pernah saya menulis panduan monetize blog secara gamblang. Namun karena terlalu panjang dan tidak fokus, maka saya mencoba membuat tulisan yang lebih ringkas.

Sebagian besar blogger saat ini nge-blog untuk mendapat uang dari blog yang dikelola. Secara umum bisa dikenal dengan monetize blog. Beberapa memang membuat blog sebagai jurnal pribadi atau outlet dari kegiatan sehari-hari, namun dari jurnal pribadi tersebut diharapkan bisa menghasilkan uang. Bagi saya, mungkin ini adalah cara termudah untuk bertahan dari krisis ekonomi global yang kita hadapi sekarang. Akan tetapi hal ini tidak akan dapat berjalan bila kita tidak memiliki strategi bagaimana agar blog lebih rapi dan informatif untuk pembaca.

Tips Mendapat Uang dari Blog
  1. Membuat halaman atau template blog yang lebih presentable. Blog akan lebih menarik jika tampilan blog terlihat rapi di mata pembaca. Gunakan template yang membuat konten pada blog masih dapat dibaca. Blog kamu akan sia-sia jika kontennya tidak dibaca karena template yang digunakan tidak baik. Penampilan template sangat mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang. Usahakan blog lebih rapi, bersih dengan navigasi blog yang sehat pula.
  2. Memilih niche atau target market pembaca blog. Hal ini sangat penting bagi blogger. Akan lebih baik jika kita memiliki niche yang khusus, unik atau lebih spesifik. Hal ini akan memudahkan pengguna internet untuk mendapatkan konten blog yang lebih khusus untuk seleranya.
  3. Menulis konten yang menarik, sesuatu yang memberikan ide untuk para pembaca. Seperti tips atau pertanyaan di mana mereka dapat memberikan komentar dan kamu bisa menanggapi komentar yang masuk. Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak trafik ke blog kita. Ingatlah, semakin tinggi trafik yang Anda memiliki maka semoga saja lebih banyak uang yang anda dapatkan dari blog.
  4. Lakukan blogwalking atau kunjungan ke blog lain dan berikanlah komentar pada blog mereka. Dengan blogwalking diharapkan mereka juga akan mengunjungi blog kamu dan juga memberikan komentar. Jika kamu sering melakukan ini, semakin banyak kamu mendapatkan trafik ke blog kamu.
  5. Update blog setiap hari. Jika memungkinkan tulislah topik yang menarik setidaknya sekali dalam sehari. Letakkan beberapa gambar sebelum atau setelah konten artikel blog kamu. Diharapkan dengan begini maka akan semakin mempercantik dan membuat blog lebih menarik.

Dan beberapa tips tambahan berikut seperti lebih bersahabat, ramah dan akomodatif terhadap pengunjung, bersikaplah sederhana, suka mencari dan suka belajar hal baru. Masih banyak tips lainnya, namun menurut saya tips ini layak untuk dipraktekkan. Perlu diingat tidak semua tips diatas benar seratus persen. Berdasarkan apa yang saya alami, sangat jauh dari kenyataan. Contohnya saja tetang niche. Blog ini isinya campur-baur dan tidak spesifik pada tema tertentu. Jadi silahkan kamu menentukan cara terbaik untuk mendapatkan uang dari blog kamu. Jangan lupa pula satu tips penutup tentang sikap mental pebisnis online untuk dapat sukses berbisnis internet. Bisa saja kita memiliki ekspektasi yang tinggi namun kenyataan yang dihadapi sangat berbeda..

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

7 comment:

Bambangxp said...

Makasih mas ini bener-bener tips yang bermanfaat bagi saya tertuma yang pemula
Makasih sudah di shard

Unknown said...

mksh bgt ya ats saranya...jangan lapa mampir di blog saya...lam knl

stroevanka said...

thank 4 the info

get more info about sex education here...

http://klikphirtual.blogspot.com

Aji Shinoda said...

Okeh deh bagus infonya

visit http://adjiewibowo.blogspot.com

Rahasia Uang Cepat said...

Makasih sarannya. Jangan lupa kunjungi blog jelek saya di http://rahasiauangcepat.blogspot.com :))

fine4you said...

Met Sore Bang del dan Rekan-rekan blogger, memang sih, bila kita akan memasarkan sesuatu penampilannya harus bagus rapi,untuk menarik si pembeli,pandangan pertama adalah modal utama. Tau nih blog saya gemana menurut agan-agan apakah dah rapi belon http://blog-utamaku.blogspot.com dan
http://cari-duit4you.blogspot.com

tantoroni said...

makasih gan.....tips cara menghasilkan uang dari internet-nya mantaaaap

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments