@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Blog Ping Service

Mari belajar SEO (Search engine Optimization) dengan blog ping service. Apa itu blog ping service dan apa gunanya buat blog kita. Ok, saya jelaskan secara singkat dan tidak padat. Salah satu metode promosi blog yang bisa kamu lakukan selain mendaftarkan blog ke search engine yang pernah Bang Del tuliskan di Promosi Blog ke Search Engine dan melakukan blog walking maka melakukan blog ping atau pinging adalah termasuk tips SEO yang tidak bisa disepelekan.

Pasti sudah banyak yang tahu dan kenal ya tentang ping service. Namun demikian, saya yakin masih ada diantara blogger khususnya blogger baru yang benar-benar belum mengerti dan tahu tentang ping services ini. Ping service adalah suatu layanan yang dapat menginformasikan akan adanya update terbaru pada suatu web atau blog. Melalui layanan ini, baik secara langsung ataupun tidak akan dapat meningkatkan rangking seo suatu web atau blog di mata search engine. Singkatnya PageRank blog-mu bisa naik secara perlahan.

Ping service termasuk salah satu tips seo yang layak untuk dicoba. Namun bagi beberapa orang, tips seo yang satu ini sering sekali dianggap sepele. Kalau menurut Bang Del sih, ping service ini penting. Mudah dan gampang untuk dilakukan, mau nyoba..?! Cara melakukan Ping blog hanya tinggal menulis dan memasukkan alamat url web / blog, lalu di enter atau klik, beres. Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan jasa layanan ping service untuk blog atau web ke beberapa direktori blog. Bang Del sendiri menggunakan ping service otomatis berikut ini:

Google Ping
Technorati
MyPagerank
Pigoat
Pingomatic

Ini baru beberapa dari begitu banyaknya jasa layanan ping service yang tersedia secara gratis di internet. Lalu cara melakukan ping blog bagaimana Bang? Untuk melakukan ping ke situs ping service diatas, caranya setelah kamu meng-update blogmu. Pengertian update blog di sini menurut Bang Del adalah apabila kamu baru saja membuat postingan baru dan adanya penambahan lain terhadap blogmu. Tapi ingat jangan terlalu sering nge-ping, hal ini di larang dan bisa dianggap kalau kamu melakukan spamming. Jadi lakukan ping blog secara bijak dan terkendali mungkin bisa seminggu sekali saja. Atau bila memang dalam satu hari tersebut kamu membuat empat sampai lima postingan di blogmu.

Setelah mengupdate blog kemudian kamu bisa langsung menuju ke salah satu layanan ping service di atas. Contoh misalnya di Pingoat kamu tinggal memasukan judul blog dan alamat url blog kamu ditambah alamat RSS Feed bila perlu (optional) kemudian klik Go Pingoat dan selesai. Semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

34 comment:

jimmy said...

kalo saya di wp sih udah ngeping otomatis, masalahnya kalau blog yang hiperaktif, misalnya 10 kali posting baru sehari, berarti dia ngeping 10 kali juga sehari, dianggap spamming ga ya?

Bang Del said...

@jimmy
Benar sekali mas, memang di WP udah ada pasilitas ngeping otomatisnya. Untuk kasus di atas saya belum pernah ketemu. Tapi ada strateginya, lakukan ping pada posting pertama dan ping lagi pada posting yang ke sepuluh jadinya ada dua kali ping pada sepuluh postingan dalam sehari=))

Mamet said...

Ada blog baru yang menyediakan ping ke 100 situs lo..
Ni alamatnya: http://blogwebtools.blogspot.com/

Nggak hanya itu, blog ini juga menyediakan layanan URL submit ke 120 search engine. Jumlah yang terbanyak menurut saya untuk ukuran layanan gratisan. Dan juga tools-tools lainnya untuk menganalisa blog atau web Anda, seperti Pagerank checker, broken link checker, keyword density, dan tool-tool lainnya. So, patut dicoba..

Adib said...

terima kasih artikelnya, tetapi tentang banyak hal yang ingin saya ketahui tentang ping ataupun seo... haruskah saya bertanya detail atau menunggu artikel dari sini lagi y???

Ridwanox said...

:D trims infonya ;)

baliplus said...

makasih infonya bang ^^!

Daftar Situs Lowongan Kerja said...

ini yang aku cari... trims infonya bos

setyawan said...

thanks gan infonya

Oskaya said...

Thanks info nya ya mas, sangat berguna

heronimus kobayakawa said...

wah tahnk yah mas.... aku taunya cuma pinggoat.com aja.... hehehe ;)

Abud said...

Nice posting,

Dah aku coba n good - good bagus banget dech. oh ya bang del sekalian bisa donk kita saling tuker link, buat kemajuan blogger indonesia, visit me @ http://www.clubduniamaya.blogspot.com

tock said...

Bagus artikelnya Bang. Untuk situs komersial apa perlu juga di ping?

Bang Del said...

Tock : Ping service bisa buat situs apa saja, intinya ada update seperti yang sudag diuraikan di atas :D

tukar link said...

kalau satu minggu 2 kali ping termasuk dianggap spam gak?

Theatre Dot Net said...

tnx infonya gan...
lam kenal ja

engkus said...

trims infonya...

Seiri Hanako said...

trimsssssss

:X

Ary_Putra said...

Mantap

Unknown said...

keren sob..

angga said...

thanks buat artikel yang ok banget

free download said...

bang.. yang dimasukkan di url itu url blog kita atau url postingan kita ya? mohon pencerahannya

download gratis said...

mantab infonya gan. makasih

chaz said...

thank atas infonya, semoga brguna untuk berkembangan blog aku y...
doain...
amin...
v(^.^)

tom said...

Maksudnya URL dari web/blog itu gimana, webpage atau index boss....,Thank's..!!

shabil said...

terima kasih infonya mas... bener2 bermanfaat nih...

PO Box said...

It’s amazing how many people do not know the principles of blog commenting. The concept of dofollow may be a fairly new concept – especially to those outside the SEO community – but if you don’t pay attention to this very important attribute, your blog commenting strategy will be for naught.

m dian wahyu said...

nice artikelnya kak

jgn lupa kunjung balik yach

http://zi-share.blogspot.com/

kangjem said...

wue e e e... ternyata banyat to.... tak kira cuma pingoat aja...hehehe

pemeriharaan mesin said...

keren

security services said...

bagus

Armstrong Indonesia said...

mantap

rumah dijual said...

semoga bermanfaat

jantung koroner said...

tips yang bagus

Vakum Pembesar Penis said...

thanks gan untuk infonya

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments