@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Membuat Open New Tab Link Komentar

Sudah banyak yang membahas ini di internet, namun tak apalah kutuliskan juga. Sebenarnya aku sudah lumayan banyak mengetahui tentang tips dan trik blogging. Namun tidak semuanya kulakukan, tergantung jenis blog yang ku kelola aja. Tentunya ilmu ini kudapatkan dengan belajar dari banyak sumber oleh blogger pendahulu dan kamu juga bisa belajar di sini. Nah, apa maksudnya Open New Tab Link Komentar? Terus, seberapa pentingkah ini di lakukan?

Ok, open new tab link komentar adalah, apabila kamu mengklik link dari komentar yang sudah masuk ke postinganmu maka akan terbuka satu layar (jendela) baru di monitor pc atau laptop mu. Hal ini menurutku penting dilakukan. Mengapa..? gunanya adalah agar situs atau blogmu tidak ketimpa atau tertutup oleh link baru yang diklik pengunjung situsmu. Dengan demikian, situs / blogmu akan tetap tampil di monitor. Kan sayang, bila ada pengunjung yang mengklik link komentar di postinganmu

Tternyata akan muncul situs yang menutupi blogmu. Hal ini adalah kerugian bagi blogmu. Kerugian di sini artinya ga rugi uang lo. Bila hal ini terjadi, artinya blog atau situsmu kemungkinan akan ditinggalkan oleh pengunjung atau pembaca blogmu. Kamu tidak mau hal ini akan terjadi kan? Rugi juga dalam hal pagerankmu. Baik itu dari google pagerank maupun pagerank alexa dan parameter pagerank yang lain. Lah, koq mesti ada hubungannya dengan rank segala ya? Ialah, seperti google kan menetapkan rank suatu situs dalam skala 1 sampai 10.

Semakin google pageranknya tinggi maka situs tersebut ataupun blog tersebut semakin direkomendasikan oleh google dalam hasil pencariannya di google search engine. Untuk lebih jelasnya tentang hal ini, akan kutulis may be next time kalau rajin (ga janji lo). Hal ini merupakan satu dari sekian banyak tip dan trik SEO (search engine optimization). Baca artikel tentang SEO dan definisi SEO yang sudah saya buat.

Aku sendiri sebenarnya males buat ngebahas yang begini bukan karena udah banyak yang ngebahas dan menuliskan dan lebih mahir dari ku tapi lebih karena blog ini memang bukan untuk ngebahas yang begitu. Mungkin lain kali ajalah kalo sempat nulis. Ini aja nulisnya buru-buru jadinya belepotan.

Gimana toh dari tadi koq ga masuk ke intinya. Ok-ok, baiklah. Begini ceritanya.. Pada suatu kala adalah seorang pemuda bernama bang del berkelana di dunia maya, dia berguru kepada banyak master di dunia internet dan akhirnya..(Cepat dong bang..!koq malah ngedongeng sih) Weits, biasa intermeso pak de.

Membuat open new tab link komentar.
  1. Login ke blog dengan akunmu.
  2. Masuk ke bagian Tata Letak
  3. Pilih Edit HTML. Ingat jangan lupa centang Expand widget dan tunggu sampai loading selesai.
  4. Tekan kebor Ctrl F atau tekan F3 maka akan ada kotak kecil pencarian di pojok kiri bawah monitormu.
  5. Cari kode ini
    <b:if cond='data:comment.authorUrl'>
    dengan cara mengcopynya ke kotak pencarian di atas. Ketemu kan yang warna ijo.
  6. Lihat bahwa kode di bawahnya adalah
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
  7. Nah, ini yang penting. Kamu tambahkan kode target="_blank" setelah tulisan 'nofollow'
  8. Hasilnya akan seperti ini
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow' target="_blank"
  9. Save template. Dan lihat hasilnya..
Mudahkan.. Selamat mencoba ya.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

10 comment:

Mochamad Ali Mulyana said...

ada yang kurang bang target='blank' > target='_blank"

kurang tanda _

:D

Bang Del said...

@Buat Ali@
Thanks bangat bro udah koreksi, wah, mesti belajar banyak lagi nih :) Jadi malu..

diyan said...

www.satupesan.comKumpulan foto2 Lucu dan foto seksi and vidio--
saya dukung bloger mania, terus berkreasi

Arsntework said...

asyik-asyik

Bayu said...

Hrs d ttup tnda ">"
Klo gak ada tnda >, akan mncul tlisan "Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The end-tag for element type "a" must end with a '>' delimiter"

:D

dwi said...

ikut baca

Unknown said...

ikut baca thanks kang

agil said...

thankyou..! makasih maksudnya,

<a href="http://www.agilblog.co.cc/>mampir disini ya mas</a>

baca komik manga naruto/komik blaze crew said...

nice info gan,,,

thanks...

http://komikblaze.blogspot.com
baca komik naruto bahasa indonesia
baca komik one piece bahasa indonesia

Javahostindo Web Hosting Indonesia said...

Info Bermanfaat, Ta tunggu Kunjungan Baliknya Gun

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments