@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Pasang Widget Recent Post Blogger

Recent posts atau posting terbaru sudah umum bagi blogger. Situs-situs terkenal sekalipun juga memasang widget ini pada sidebar atau ditempatkan di footer. Recent post sangat bermanfaat bagi pengunjung blog agar lebih mudah menemukan artikel posting terbaru yang dipublikasikan. Selain itu, widget recent post juga berguna untuk meningkatkan click popularity serta memaksimalkan internal link pada blog. Nah, blogger sudah menyediakan widget ini dengan bantuan layanan pihak ketiga semisal dari blogger buster dan blogger widget. Cara pemasangannya pun sangat mudah. Anda tinggal menambahkan widget yang disediakan blogger dan cari yang namanya recent posts. Cara lainnya adalah dengan menambahkan script recent post pada blog anda. Script ini punya si Hans Oosting yang bisa kita gunakan untuk widget recent posts. Oke, sekarang bagaimana cara memasangnya? Ikuti langkah-langkah di bawah berikut :

Cara pasang widget recent posts blogger
  1. Masuk ke blog dengan ID anda
  2. Pilih Layout
  3. Tambahkan gadget dengan mengklik Add a Gadget

    add a gadget
  4. Pada menu yang tersedia, silahkan klik HTML/Javascript

    HTML JavaScript
  5. Selanjutnya copy dan paste kode berikut pada form HTML tersebut.
    <script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/hostingfreesite/javascript/Recent_Posts.js"></script>
    <script style="text/javascript">var numposts = 5;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 50;var standardstyling = true;</script>
    <script src="http://bangdel.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script>
    Sesuaikan teks yang berwarna merah dengan alamat blog anda. Angka "numposts = 5" menunjukkan berapa jumlah posting yang akan ditampilkan dan "numchars = 50" menunjukkan jumlah karakter atau teks yang ditampilkan pada recent posts. Anda bisa menggantinya sesuai selera. Hasilnya seperti gambar di bawah ini :

    recent posts
  6. Klik tombol Save.


  7. save
  8. Selesai.
Bagaimana, sangat mudah bukan. Akan tetapi recent posts ini hanya sebagai alternatif lain saja , sebab blogger telah menyediakannya. Jika tidak keberatan, silahkan memasang recent posts anda dengan cara ini. Semoga bermanfaat.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

17 comment:

thecybergal said...

mantep gan...
mudah dicerna tutorialnya....(emang jely ya)
aku kasi :D

thecybergal said...

ask mas...:-/
kalo mu ngliat recent post secara total lewat link bernama (baca)...
kalo mu aku ganti (read) biar sesuai ama bahasa blog gmn?
thx...;)

Bang Del said...

Galih A. Mukti : Script recent post bisa diganti seperlunya, termasuk mengganti teks (baca) menjadi (read). Caranya : silahkan download semua script Recent Post di http://www.yourjavascript.com/9029400398/recentposts.js dan simpan dalam text editor seperti notepad. Pada notepad tersebut, lihat teks (baca) dan ganti dengan teks (read). Kemudian save (simpan) notepad dalam ekstensi .js kemudian hosting di javascript hosting kamu dan catat alamat pemanggilan kode javascript recent posts tadi. Saya biasanya memakai yourjavascript.com untuk free javascript hoting. Kemudian lakukan cara yang sama seperti pada tutorial ini. Semoga berhasil :D

Unknown said...

Aku pake yah mas... thanks a lot

felixsdp said...

audah dicoba, tapi ngak bisa mas. ada cara lain..?

dewandaru pradipta said...

mas bandel,thanks ya infonya...
saya nyari banget cara recent post ni

cawetbolong.blogspot.com

Tutorial, Tips, Trik, Info. said...

nice info nih ^_^ thanks yah... tukeran link yuk sob...

admin said...

tutorialnya sudah saya coba untuk mempercantik blog. terimakasih ya.

efsharing said...

bang.. blognya informatif banget.. cocok sama pemula kayak saya.. makasih bang recent post nya udah berhasil kepasang :))

Unknown said...

makasih yah ;)

Panti Pijat Bandung said...

ty bro :)

Raka Blog said...

Bisa gan ... makasih :))

fatkhur roziq said...

wah..pas bner ne ma yang saya cari,makasih gan..

cucunene.blogspot.com

Dhody Toyota said...

nice info

Cheap Web Hosting said...

great article thank you!!

berita unik said...

langsung dipraktekin langsung jadi, thanks ga,,
sukses selalu..

Qori said...

yhanks infonya gan...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments