@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Menampilkan Semua Blog Pada Dasboard

Tiga hari yang lalu tepatnya 25 September saya mendapat kunjungan dari sobat Richa Rie yang menanyakan setting blog pada dashboard blogger. Permasalahan yang dihadapi adalah terkadang tidak semua blognya muncul di dashboard. Nah, secara lengkap Richa menanyakan seperti ini :
bang..mo nanya nih mslh dashboard. kalo kita masuk ke dashboard khan keliatan tampilan judul blog2 kita. nah trus disampingnya itu khan ada tulisan Hide ato Always show. nah daku bingung...yah kalo artinya yah semua pasti tau lah..sembunyi in ato tampilin. yg daku gak ngerti itu adalah..khan kadang ada 3 tuh...kadang gak ada tulisan, kadang ada tulisan HIde, kadang ada tulisan always show. nah trus yg mana yg option yg buat supaya show semua? bisa tampilin berikut gambarnya gak bang? thankssssss yah
Nah, pada umumnya sobat blogger memiliki lebih dari satu blog di blogger. Untuk melihat blog secara keseluruhan ya cuma di bagian dashboard aja pas waktu login. Oke, untuk menjawab pertanyaan tersebut saya telah menyiapkan gambar atau screeshot agar lebih mudah dipahami. Mungkin waktu untuk loading halaman ini agak berat. Jadi saya harap teman-teman bisa memakluminya biggrin.

Cara menampilkan semua blog pada dashboard blogger
Saya mengambil contoh pada blog dari salah satu account blogger saya yang memiliki 4 blog. Nah, sobat Richa punya tiga blog, jadi tinggal menyesuaikan aja ya. Oke, mari dilanjutkan. Login ke blog dengan ID anda. Halaman berikutnya adalah dashboard blogger seperti yang ditunjunkkan gambar di bawah ini :

dashboard
Nah, pada gambar di atas, saya mengkondisikan semua blog pada pilihan "Always Show". artinya, ketika anda logout dan kembali login ke blogger, anda tidak akan menemukan satupun blog anda di dasboard. Nah, untuk menampilkannya klik teks "Show all" dan semua blog anda akan tampil di dashboard namun pada kondisi seperti gambar di atas. Gambar di bawah ini menunjukkan semua blog tidak nampak di dasboard ketika anda baru saja login, dengan kata lain "Displaying 0 of 4 blog" dan di sinilah letak permasalahannya.

dashboard_2
Oke, sekarang semua blog telah diperlihatkan. Nah, yang perlu dilakuan adalah mengklik satu persatu teks "Always Show" di samping judul blog anda. Gambar di bawah menunjukkan saya mengklik teks "Always show" pada salah satu blog saya.

dashboard_2
Setelah itu akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah :

dashboard_3
Kemudian klik teks "Show all" pada bagian yang paling bawah dan akan muncul gambar seperti di bawah ini :

dashboard_4
Setelah itu akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini :

dashboard_5
Lakukan pada blog yang tersisa dengan cara yang sama. Pada akhirnya semua teks di samping blog akan berganti menjadi "Hide". Selanjutnya klik teks "Show all" pada bagian yang paling bawah.

dashboard_6
Nah, setelah anda mengklik teks show all, maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini :

dashboard_7
Nah, pada kondisi inilah semua blog akan tampil di dashboard blogger. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Untuk mengujinya, anda logout dulu dari blog setelah itu login kembali. Perhatikan, apakah semua blog sudah ditampilkan pada dasboard.. Mudah-mudahan tutorial sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semuanya.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

9 comment:

Richa Rie said...

wahhhh thanks berat bang..hahaha..iyahhh sampe skrg daku tuh masih bingung tuh sama itu...maklum bang..khan tau sendiri daku itu cupu abissssssssssssss....sampe skrg aja bingung mslh blog arahnya mo kemana..gak jelas banget..sampe bongkar pasang macem2..cape ndiri akhirnya..haha..pusingg..btw..thanks banget nih penjelasannya bang...berguna banget kalo berikut gambarnya gitu..lebih jelas gitu loh

Richa Rie said...

btw bang..daku kita kita bisa hiding blog kita. bisa gak sih? jadi kalo org click profile kita..yg keliatan cuma 1 doang gitu misalnya? gak bisa yah keknya?

Richa Rie said...

*daku kira kita bisa hiding blog*
nah loh gimana cara edit post comment?
bisa gak sih? kalo salah2 tulis komen gitu mo ralat gimana caranya?

Bang Del said...

@Richa Rie
Saya juga masih perlu belajar banyak :D Untuk menyembunyikan blog bisa diatur pada bagian Edit Profil. Disana ada pengaturan lebih lanjut untuk hiding blog atau blog mana saja yang diijinkan untuk dilihat orang lain. untuk post comment, ga bisa diedit Cha.. Jadi kalau sudah sempat di post oleh orang yang ngasih komentar atau pemilik blog, sudah ga bisa di edit lagi. Paling-paling cara terbaik adalah melihat "Preview" sebelum komentar di post kan. Nah, yang paling ekstrim adalah dengan menghapus komentar atau "Delete Comment" tersebut :).

Richa Rie said...

wah bener juga yah..hapus trus tulis ulang gitu? ahhahahah..tul2 tul..bang..daku dah dapet google ads lohhh...yihaaaaaaa...setelah yg pertama gagal alias di disable nah yg ini akhirnya diterima hoho..*bangga nih critanya..cieeee*

Richa Rie said...

kalo mampir klik2 donk ;))

Bang Del said...

@Richa Rie
Selamat telah diterima Adsense. Untuk masalah senggol-senggol iklan, ntar saya ditangkap ma polisi google lagi =))

Richa Rie said...

wahhh emang google ada polisinya yah? ahhahahaha...gawat deh.;))

bobo said...

ayu ayu begog....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments