@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 64 Merdeka.!!?

logo Kemerdekaan RI 64

MERDEKA..!!? Rasa syukur dan bangga dari hati nurani yang paling dalam untuk sekedar mengucap Dirgahayu Republik Indonesia Ke 64. Ya, hari ini 17 Agustus 2009 bangsa Indonesia masih dapat merayakan Hari Kemerdekaan yang diproklamasikan oleh Bung Karno 64 tahun yang silam. Merah putih berkibar di mana-mana. Lagu-lagu kebangsaan berkumandang dinyanyikan dengan semangat '45..!? Bahkan yang terakhir ini, kita dapat menonton berita di televisi tentang 2.200 penyelam yang melakukan upacara bendera di bawah laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Jaya di udara, jaya di darat dan jaya di air. Namun, apakah arti kemerdekaan bagi setiap warga negara Indonesia? Pasti jawabannya akan berbeda-beda dan tergantung dari "kehidupan" masing-masing.

Benarkah Merdeka..!!?? Hanya Sebuah Renungan
Merdeka dilihat dari pemenuhan Kebutuhan Hidup Minimum (basic human needs), sepertinya sulit dicari solusinya, tarik menarik kepentingan antara pengusaha dan pekerja (buruh) belum juga selesai. Sistem kontrak kerja masih menjadi sesuatu yang jauh dari harapan. Pemerintah masih berdalih perlu adanya aturan yang mengatur jaminan sosial secara nasional. Diperparah lagi dengan sikap pemerintah daerah melakukan penggusuran PKL. Saudara-saudara kita pedagang kaki lima sejatinya adalah perintis dan pencipta lapangan kerja, mereka ikut mengurangi beban pemerintah, tetapi pemerintah kembali menerapkan standar ganda dengan dalih demi ketertiban serta keindahan kota. Anda bisa melihat melalui televisi, pemerintah daerah dengan garang dan beringas melakukan penggusuran di mana-mana tanpa memberi jalan keluar yang tuntas, tanpa menyediakan tempat pengganti untuk berdagang. Jadi saya kira Merdeka dari sisi KHM akan sulit dicapai.

Arti Kemerdekaan Yang Semu
Bukan hanya itu, Merdeka..!!? masih melekat dalam ingatan ketika SMAN 4 Pematang Siantar yang digusur untuk diganti dengan gedung hotel berbintang lima oleh kepentingan pribadi. Merdeka..!!? ketika masih banyak kaum papah yang hidup di kolong-kolong jembatan di Jakarta. Hari ini mungkin bisa makan tapi bagaimana dengan besok? Merdeka..!!? Ketika negeri tetangga dengan arogannya sering memperlakukan TKI secara tidak manusiawi dan Pemerintah Indonesia terkesan lepas tangan atas kasus tersebut. Merdeka..!? Ketika untuk melakukan ibadah pun masih dicekcoki oleh oknum-oknum yang suka reseh. Merdeka..!!?? Ketika saya tidak punya biaya pendidikan untuk sekolah yang notabene seharusnya pemerintah menanggung biaya pendidikan anak bangsa. Merdeka..!!? ketika salah satu putra terbaik bangsa David terbunuh di Singapura dan pemerintah hanya berdalih kalau mereka tidak bisa campur tangan dalam persidangan..? Capek dech..

Ini hanyalah sebuah renungan arti kemerdekaan yang semu. Berikut kutipan dari Bung Karno sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia pernah mengatakan "Jikalau orang Indonesia berjumpa dengan orang Indonesia, warga negara Republik Indonesia, berjumpa dengan warga negara Republik Indonesia - pendek kata jikalau orang Indonesia bertemu dengan orang Indonesia - selalu memekikkan pekik "Merdeka"! Jangankan di sorga, di dalam neraka -pun!". Kira-kira artinya apa ya? Apa pun itu, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-64. Menurut Anda, apakah arti kemerdekaan Indonesia? Salam damai sejahtera untuk kita semua. MERDEKA..!!?

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

29 comment:

♥ Neng Aia ♥ said...

merdeka!!

dirgahayu indonesiaku! :)

flower said...

Merdeka.... merdeka......:)

Sugeng Riono said...

Dirgahayu Republik indonesia , Merdekaa a a a a a Merdekaa a a a a a Merdekaa a a a a a, :)] terus :))

bamz said...

Merdeka mas !!!
tapi ingat mas kemerdekaan yg tlah kita rasakan saat ini tidak terlepas dari sosok sang proklamator kita, mau lihat photonya, Koleksi Photo Soekarno

Dinoe said...

Merdeka bang...
Arti merdeka kali ini mengajarkan agar kita semua meneruskan perjuangan demi tercapainya kemajuan bangsa yang sebenarnya.. Merdeka..merdeka

Bang Del said...

@Bamz
Sudah ada di paragraf terakhir "Berikut kutipan dari Bung Karno sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia.."

Andritea idaman said...

opini dari saya sih.. kita semua bangsa indonesia sekarang mem[peringati "PROKLAMASI" KEMERDEKAAN.. bukan yang lain (merdeka secara hakiki) karena mungkin memang benar sekali secara kata-kata indonesia sudah merdeka..tetapi secara makna yang lebih mendasar menurut saya indonesia belum merdeka,banyak contohnya kan?? tapi wlwbgaimanapun saya meyakin bahaw indonesia raya bisa!! salam indonesia..

bamz said...

mampir lagi bang, link abang sudah saya psang, suatu kehormatan bila abang mau berbagi link dgn saya, terima kasih.

suryaden said...

merdeka adalah tujuan bersama demi hidup bernegara yang lebih baik...

Bhakti said...

merdeka tapi semu... emmmm... gimana ya??

halah kelamaan mikirnya, salam kenal bang del,,

lagi usil said...

merdeka!
hmm, memang cita-cita kemerdekaan belum semua terwujudkan. demi rasa hormat dan penghargaan kita pada para pejuang petaruh nyawa dulu, mari kita lanjutkan mengisi kemerdekaan sebenar-benarnya dan setepat-tepatnya.

st_hart said...

salam merdeka!
sekarang pekikan itu mungkin masih jadi ironi di sana-sini. semoga ke depan kita semakin menuju cita2 bangsa dan bisa memekikkan merdeka dengan sepenuh hati.

arkasala said...

Dirgahayu RI. Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan karya kita masing2 sehingga turut memberikan kepada bangsa ini dalam upaya mensejahterakan rakyatnya. Amiin.
Salam sukses selalu.

vie_three said...

wez kah pokoknya MERDEKA!!!! :D
MERDEKA NEGERIKU!!!!

Meryl (proud pinay) said...

droppin by bang del just wanna say hi! ^_^

zee said...

Kalau buat saya bang, merdeka itu tentu saja dalam arti masyarakat hidup dalam rasa aman dan nyaman, dan dilindungi hak dan kewajibannya oleh pemerintah.

Bisnis Fantastis said...

MERDEKA "no comment" tidak banyak mengeluh adalah bentuk kemerdekaan, struggle...3x

nara said...

ngikut mba zee :)

aman, nyaman, dilindungi hak dan kewajiban.. dan terakhir dihargai :)

nakjaDimande said...

Merdeka Bang del..!
merdekakan hati dari prasangka buruk dan benci..

ichanx said...

pokoknya, merdeka!! yeahhhh!!!

nyegik said...

Sekali merdeka tetap merdeka, jangan sekali-kali melek ah..wkakak..

Bisnis Online said...

Merdekaaa... He..He..He..

buwel said...

Dirgahayu negeriku, jayalah selalu....

Bhakti said...

Merdeka lagi,, hehe mau nanya nih bang del.

caranya buat posingan berbackground kayak postingan di atas ntuh gimana sih??

a-chen said...

merdekaaaaaaaaa, sejahteralah bangsa...

Cyntia said...

merdeka !! ups sori kalo telat ya kak.. yang penting semangatnya :)

Bang Del said...

@Teman-temanku tercinta
Dirgahayu Republik Indonesia Ke-64
MERDEKA..!!

Anonymous said...

g smw kemerdekaan itu manis,..
pasti ada efek sampingnya,..

Santai Disini by : Jianto said...

MEREKA...!!!..eh salah ...MERDEKA...!!!
wah aku juga sebenarnya bingung yg udah merdeka itu aku, dia, kamu, atau Mereka ya......
ini semua dilihat dari sisi masing-masing kehidupan seseorang yg menjalaninya saja .... ya nggak Bang Del...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments