@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Waspada Terhadap Email Phising Facebook

Akhirnya email facebook Bang Del diserang phising juga. Baru saja saya menerima email yang mengaku dari admin facebook. Isinya untuk mengaktifkan kembali account facebook karena saya dianggap telah melakukan pelanggaran yang menyalahi peraturan facebok. Gerhana Matahari 2009Ketika melihat email dengan judul "Facebook Please Reactivate Your Account" sontak diri ini tertawa dan tersenyum kegirangan (belagak pahlawan bertopeng). Lah.. koq bisa senang bang? Sudah tentu saya senang, karena saya tahu email ini adalah ulah si pencuri identitas atau email phising. Saya bangga, akhirnya emailku kena phising juga, berarti emailku dianggap penting oleh si pencuri dan dianalogikan berarti saya adalah orang penting (biar dibilang orang penting). Secara logika, gak mungkinlah saya melanggar TOS nya facebook. La wong saya aja jarang main facebook. Paling seminggu sekali, itu juga kalau rajin. Dan aktivitas facebook yang saya lakukan terbilang normal dan datar-datar saja. Tidak ada kegiatan yang melanggar TOS facebook, kecuali saat Bang Del pertama kali mendaftar facebook dan meng-add teman sekali banyak. Kalau ga salah waktu itu ada sekitar 30 friend saya add dan langsung dapat peringatan dari facebook. Setelahnya, ga pernah lagi.

Bagi kamu yang memiliki account facebook, jangan kaget dan shock berat dulu apabila kamu menerima email "Facebook Please Reactivate Your Account". Santai saja, tarik nafas dalam-dalam dan cuek bebek. Perhatikan baik-baik email tersebut, dibaca, diputar dan dicerna (jangan dimakan yah). Eits, jangan sembarang klik link yang disertakan dalam email tersebut. Saya ulangi, jangan klik link yang disertakan dalam email scam tersebut jika anda tidak yakin benar.

Namun yang menjadi pertanyaan bagi saya adalah, dari mana si pencuri identitas tahu email saya? Kemungkinan ada empat dugaan. Mohon maaf jika salah. Hanya sebuah dugaan. Pertama adalah dari teman-teman facebook Bang Del. Yang kedua adalah dari tim facebook sendiri. Yang ketiga adalah dari beberapa teman saya yang pernah bertukar pikiran dengan saya, tentang blog dan bisnis internet. Komunikasi saya lakukan dengan email. Dan yang keempat adalah, si pencuri identitas mengirimkan email phising secara random. Nah, dari keempat dugaan tersebut, hanya dua kemungkinan yang saya paling curigai. Tentang email facebook Bang Del, terus terang memang sampai saat ini masih saya rahasiakan untuk umum kecuali orang yang saya percayai. Email ini tentunya saya buat khusus untuk account facebook saja. Saya memiliki beberapa email dan digunakan untuk kepentingan dan keperluan yang berbeda-beda pula. Hal ini saya lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti praktek-praktek phising melalui email. Ini saja sudah merupakan kejadian yang ketiga pada tiga email saya yang berbeda.

Apakah anda sering membuka email yang anda daftarkan ketika membuat acout facebook? Saya rasa tidak, he..he.. Paling-paling kamu langsung login saja ke facebook. Ia kan? Nah, kalo Bang Del biasanya cek email yang saya daftarkan ketika membuat facebook dulu untuk persiapan hal apa saja yang harus saya lakukan ketika login facebook. Ini salah satu trik untuk menghemat waktu agar tidak berlama-lama di facebook. Coba deh, anda cek email tersebut. Kemungkinan satu dari beratus-ratus email kiriman facebook adalah email phising. Kan kemarin saya sudah cerita kalau pada bulan ini facebook bakal dapat serangan hebat dari gerombolan si pencuri identitas. Mereka menyerang dari dalam facebook sendiri ataupun melalui email yang kamu daftarkan untuk membuat account facebook. Mau tahu isi lengkap email phising yang menyerang email Bang Del. Ini dia isinya, silahkan dibaca.
Facebook Please Reactivate Your Account
Facebook has limits in place to prevent behavior that other users may find annoying or abusive. These limits restrict the rate at which you can use certain features on the site. Unfortunately, we cannot provide you with the specific rates that have been deemed abusive. Your account has been disabled because you exceeded Facebook's limits on multiple occasions when sending friend requests, despite having been warned to slow down. After further review of your account, we have determined that you violated our Terms of Use by misusing our site features to harass other users. We will not be able to reactivate your account for any reason. This decision is final. Please relogin for reactivate your account :
https://login.facebook.com/login.php?email=disensor@situs.com
Thanks for your understanding,
Administrator
Facebook

Nah, saya tidak langsung mengklik link tersebut. Seperti yang saya katakan sebelumnya jangan sembarang klik link yang ada dalam email tersebut. Yang saya lakukan adalah, dengan mengklik kanan link tersebut dan melihat propertiesnya. Sebagai catatan, browser internet yang saya pakai dan percaya adalah Mozilla Firefox. Setelah melihat properties maka akan tampaklah wajah asli alamat url link tersebut. Ternyata url mengarahkan saya ke situs
http://mywofs.com/components/login.php?email=disensor@situs.com

Jadi, kamu bisa melihat telah terjadi penipuan. Ternyata saya akan dibawa ke situs mywofs.com. Mungkin ada yang pernah mendapatkan email serupa dan mirip seperti yang saya ceritakan di atas. Jika anda terlanjur mengklik link dalam email phising tersebut, maka anda akan dibawa ke situs facebook palsu yang mengharuskan anda untuk loggin dan mengisi semua identitas pribadi anda seperti ketika anda baru mendaftar ke facebook. Jika ini terjadi, maka bersiaplah facebook asli anda akan diobok-obok dan dihancurkan sama si pencuri identitas karena semua data profil telah anda berikan secara gratis. Waspadalah...waspadalah.. Inilah resiko berbahaya jika facebook situs jejaring sosial semakin heboh dan semakin banyak pengunanya. Coba perhatikan skrensut di bawah ini. Mirip sekali bukan. Yang warna kuning adalah link facebook palsu yang disertakan dalam email dan jangan langsung kamu klik. Skrensut agak terpotong sedikit, tapi kira-kira beginilah email yang saya terima dai facebook palsu.

email facebook phising palsu
Bagaimana saya membedakan email dari facebook asli dan email dari facebook palsu? Saya tidak tahu persis cara membedakannya. Namun dengan cara klik kanan tadi dapat membantu anda. Perhatikan alamat url asli link yang disertakan dalam email. Lalu yang kedua adalah, biasanya jika anda telah benar-benar melanggar peraturan facebook, anda akan diberi peringatan pertama oleh tim facebook. Dalam isi email peringatan tersebut, tim facebook akan menyertakan link tentang peraturan apa saja yang telah anda langgar. Jadi sangat jelas dan mereka ga asal nge-ban dan menendang anda dari facebook. Tentu ada alasan yang kuat yang mereka sertakan. Cara yang ketiga adalah, perhatikan siapa yang mengirim email. Dalam kasus di atas, si pengirim email memakai email admin@facebook.com. Sangat lihai dan canggih. Email dari facebook selalu notification+kode@facebookmail.com. Terlihat perbedaan yang sangat tipis sekali. Email asli dari facebook selalu dikatakan facebookmail karena khusus pengiriman berita facebook melalui email ke email pribadi kamu.

Tentang situs mywofs tersebut, sudah saya laporkan ke polisi. Enggak denk, saya laporkan ke MyWot dan Google. Biar ketendang dan mampus sekalian. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk melaporkan situs-situs yang kamu anggap mencurigakan dan berbahaya bagi pengguna internet. Mau tahu caranya? Ah, gampang itu. Silahkan baca dulu artikel Bang Del di Hindari situs berbahaya dengan MyWot. Atau kamu mungkin tertarik membaca pengalaman saya yang lainnya tentang cara menghadapi email scam. Tinggal baca aja, gratis koq. Semoga bermanfaat bagi siapa saja pengguna facebook. Akhir kata (kayak kata sambutan aja yah..) saya cuma mau bilang waspada terhadap email phising facebook.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

14 comment:

Agus said...

I'm the first guys..!
Memang hrs be carefully thd email2 phising paling tidak kita ada tindakan preventif agar tdk nambahin masalah, kalau tahu ilmunya atau contohnya bekaca dari pengalaman dari Bang Del ini tentunya tidak akan terjadi email/facebook di obox2 & dan privacy kita dijarah orang yang tdk bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi. Bravo BangDEL.

Bang Del said...

@Agus
Terimakasih Agus. saya hanya sekedar berbagi dan mencoba memberikan sesuatu yang mungin bermanfaat. Terus terang kasus email phising ini masih terus berlanjut. Dan bagi siapapun pengguna facebook memang harus lebih waspada.

Baru Tahu said...

Sy Blm kena Bang, mudah2n jgn dah

Bisnis Online said...

Yup harus waspada nih ...

bunga raya said...

wew satu email aku kena phising nih jadi brabe dan sangat di sayangkan padahal itu jalur lalu l;intas aku bang..

an4k`SinGKonG said...

harus exstra waspada lagi dah...
tapi ngak tau juga bang apakah email saya kena juga soalnya ngga mudenk blas jew....
makasih infonya bang

bunga raya said...

malam boss apa kabar nih kunjungan malam menyhaabt

belajar seo said...

saya juga pernah bos..yaudah gw diemin aja..yang nyebelin datang ampe 3 kali

arkasala said...

info yang sangat berguna neh. saya pake email umum lagi. jadi harus ganti apa gimana ya baiknya ? Mahn pencerahannya. tks. salam

Elsa said...

untuuuuuung, saya gak punya facebook.
hehehehehe

www.anakmedan.info said...

hhuh, gw kalo liat email model ginian langsung del :D kekeke wong saya percis ingat emailmana yang tak gunakan tuk pesbuk keke

Anonymous said...

hahaha....untung saya belum kena....WASPADALAH!!!!

Anonymous said...

hehehe...gw udah tau kok, itu palsu....biasanya kalo email dari the facebook team bahasa inggrisnya jauh lebih bagus...trus, kalo accountnya biasa pake bahasa jerman, gimana dong?

Unknown said...

Kalok yang udah kena pishing gimana ? ~x(

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments