@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Membuat Banner Animasi dari AdDesigner

Ketika ada teman blogger yang menanyakan cara membuat banner, langsung saya buatkan banner. Namun memang pas mau hosting banner, eh ternyata photobucket lagi maintenance. Untunglah sekarang sudah bisa. Bagi yang sudah terbiasa membuat banner dengan photoshop, corel draw dan program design grafis lainnya, tentu saja tutorial ini tidak berarti sama sekali. Namun ternyata masih ada yang senasib sependeritaan dengan saya yang belum bisa membuat banner sendiri. Membuat banner tentu saja dibutuhkan kreatifitas dan daya imajinasi gambar yang baik. Dengan harapan banner tersebut dapat menarik minat pengunjung blog dan pandangan terpancing untuk fokus ke banner.

Banner ada beberapa jenis seperti banner statis dan banner dinamis. Jika berbicara tentang banner statis tentunya pikiran pun melambung jauh akan gambar dan tulisan yang tidak bergerak. Bagaimana dengan banner dinamis? Kalau menurut saya, banner dinamis adalah banner yang begerak, baik berupa animasi biasa dan animasi flash.

Di sini saya mencoba membuat banner animasi. Gunanya tentu sebagai aksesoris yang mempercantik blog kita. Apa lagi banner tersebut ditujukan untuk blog bisnis. Maka, banner animasi adalah salah satu pilihan yang tepat. Kamu bisa menggunakan jasa situs pembuat banner di internet. Ada yang gratis dan ada pula yang bayar. Saya tawarkan yang gratis saja.

AdDesigner.com menawarkan jasa membuat banner secara gratis. Atau kamu bisa cari di internet dengan kata banner gratis atau free banner. Silahkan kunjungi situs AdDesigner.com dan tentu kamu mesti daftar dulu. Jika sudah daftar, silahkan pilih dari banyak jenis dan kategori banner yang mereka sediakan. Kamu tinggal mengganti tulisan atau kata-kata yang mau ditampilkan. Jika sudah memilih salah satu banner, ikuti perintah selanjutnya dengan save as picture atau save image as ke komputer kamu. Simpan dengan nama yang kamu suka. Setelah itu, kamu dapat langsung upload banner tadi ke blog kamu. Kalau saya biasanya meng-hosting banner dan photo ke photobucket. Setelah itu mengambil kode html dari photobucket untuk diletakkan dalam isi posting atau sidebar blog.



AdDesigner.com

Ok, saya rasa cukup mudah dan sederhana. Bagaimana? Silahkan dicoba dulu membuat banner animasi dan kamu bisa tempatkan banner pada sidebar blog kamu. Happy blogging for all...

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

8 comment:

sifa said...

bang del, makasih ya dh buat posting ni., akan sifa coba buat banner he..., sukses slalu tuk bang del.. :)

Bang Del said...

@Sifa
Terimakasih juga Sifa :D. Mohon dimaafkan, saya bisanya cuma segini. Maklum, ga ngerti apa-apa tentang design banner :-o

Anonymous said...

bang del mksh nyak neh,.. wina mo coba...

LCC Harapan Indah said...

yapz..
thanks atas panduannya
tapi bagusan kreasi sendir ..
bisa puas
pizz
cuma comment
saya ajah lagi ngeracik

Ahmad Amin Udin said...

YA....CAMA IDENYA ....?

salamminbaid.blogspot.com said...

makassih ...bang,,,info nyak ssangat membantu !!!! :) :X
www.salamminbaid.blogspot.com

Uem Cuters said...

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Jefry said...

terima kasih atas tutorialnya

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments