@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Golkar Perlu Evaluasi Kekalahan JK

Saya ga habis pikir kok nasib Partai Golkar bisa begini ya? Kemarin sudah kalah di Pemilu Legislatif 2009 golkardan sekarang terpuruk sebagai Capres dengan perolehan suara paling sedikit Pilpres 2009. Hasil perhitungan cepat atau quick count di beberapa media elektronik telah mengindikasikan pasangan SBY-Budiono mengungguli dua pasangan Capres lainnya Megawati - Prabowo dan Jusuf Kalla - Wiranto. Meskipun pada akhirnya kita harus mengacu pada hasil perhitungan suara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum - KPU, namun quick count dari media elektronik tersebut dapat dijadikan acuan sementara. Lupakan sejenak Pilpres 2009, saya mau bahas tentang kondisi Partai Golkar saat ini terkait perolehan suara yang paling sedikit versi quick count. Sudah saatnya Golkar mengevaluasi diri atas kekalahan JK pada Pilpres 2009 ini.

Siapa sih yang tidak mengenal Golkar? Partai berlambang beringin. Hampir semua penduduk Indonesia mengenal Golkar dan bahkan di negara asing, Golkar sangat disegani. Dalam berapa kali periode pemilihan yang kuikuti baik itu Legislatif maupun Pilpres, Golkar selalu menjadi salah satu partai yang di perhitungkan. Di era bapak Akbar Tandjung, Golkar mengalami reformasi besar-besaran. Beliau sempat terpilih sebagai Ketua Umum Golkar yang kemudian kepemimpinan berpindah ke Jusuf Kalla. Lantas, adakah hubungan antara Pemimpin Umum Golkar dengan hasil perolehan di Pilpres kali ini? Saya jawab, ada. Beberapa kali diberitakan bahwa ditubuh Golkar sedang terjadi pergolakan yang walaupun oleh elite Golkar selalu ditutup-tutupi, namun saya sendiri dapat melihat dan merasakannya. Ada ketidakharmonisan diantara para elite Golkar.

Deklarasi pengukuhan Jusuf Kalla sebagai capres 2009 tidak dihadiri Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung dan Agung Laksono. Saya mengajak anda untuk flashback ke belakang. Kalau anda masih ingat, ketika Pak Jusuf Kalla mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden dari Golkar. Ada tiga orang tokoh elite Golkar yang tidak hadir saat itu. Mereka adalah Aburizal Bakrie sebagai Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar(Menko Kesra), Akbar Tandjung (Mantan Ketua Umum Golkar) dan Agung Laksono (Wakil Ketua Umum Golkar). Ini menunjukkan ketidakkompakan di tubuh Golkar.

Dukungan daerah khususnya DPD tingkat II dan DPD tingkat I terhadap Jusuf Kalla sangat lemah. Sepertinya mereka kecewa lantaran tidak dilibatkan dalam penetapan calon presiden dari Partai Golkar. Sedari awal memang telah diketahui kalau aspirasi dari daerah DPD tingkat I dan DPD tingkat II adalah menginginkan Golkar tetap berkoalisi dengan Demokrat mengingat kekalahan di Legislatif. Saya menduga, tidak dilibatkannya DPD tingkat I dan tingkat II pada penentuan Capres dari Golkar menjadikan pilihan mereka jatuh pada pasangan Capres Cawapes lainnya. Inilah yang membuat Golkar kehilangan banyak suara. Mesin politik tidak berjalan dengan baik dan jauh dari harapan.

Munaslub Golkar dipercepat Juli 2009. Selain dua contoh di atas, masih ada satu lagi yang paling heboh di tubuh Golkar. Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang terkesan dipaksakan untuk dipercepat setelah pemilu. Pada awalnya Munaslub direncanakan bulan Oktober 2009. Namun sebuah pertemuan yang terbilang rahasia di rumah pak Ical yang mengundang beberapa tokoh elite Golkar telah merancang agenda baru untuk Munaslub. Siapakah ketiga tokoh ini? Diduga, mereka adalah Pak Ical sendiri atau sapaan akrab dari Aburizal Bakrie, Agung Laksono dan Akbar Tandjung. Dapat dibayangkan, di tengah hiruk-pikuk kampanye untuk memenangkan pasangan JK - Wiranto, ternyata kubu pak Ical mengadakan rapat yang khusus membahas agenda Munaslub untuk merancang pergeseran Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla lebih cepat lagi. Pilpres saja belum selesai tapi munaslub sudah dipercepat.

Akbar Tandjung dipinang SBY sebagai cawapres 2009. Masih ingat manuver Golkar dengan memajukan Akbar Tandjung sebagai Cawapres untuk SBY? Ini saja sudah mengindikasikan ada yang tidak beres di tubuh Golkar. Di sisi lain, Jusuf Kalla yang notabene sebagai ketua umum Golkar maju sebagai Capres. Namun pada kenyataannya Akbar Tandjung tidak jadi sebagai cawapres SBY yang meminang Budiono.

Golkar belum siap jadi partai oposisi. Satu lagi analisa berikut. Menurut saya, Golkar memang belum siap menjadi oposisi terhadap partai lain. Puluhan tahun saya mengenal Golkar identik dengan kekuasaaan dan pemerintahan. Ketika dihadapkan pada sebuah pilihan untuk menjadi oposisi partai lain ternyata Golkar belum siap. Jadi saya berasumsi bahwa Golkar memang harus tetap mendukung pemerintahan dengan berkoalisi dengan partai yang berkuasa dalam pemerintahan saat ini. Inilah salah satu jalan tengah agar Golkar tetap eksis dalam pemerintahan.

Mulailah mengevaluasi kinerja Partai, jadikanlah kekalahan ini sebagai pelajaran berharga. Kalah bukan berarti masa depan partai suram. Jadikan kekalahan ini untuk mengangkat moral dan motivasi bagi setiap elite dan kader-kader politik Golkar baik DPD tingkat I dan DPD tingkat II agar semakin merapatkan barisan dan berbenah diri. Sudah saatnya untuk melakukan evaluasi partai Golkar. Salam hormat saya buat pak Jusuf Kalla dan para elite Golkar, pendukung dan simpatisan Golkar serta seluruh rakyat Indonesia yang masih tetap setia mendukung Golkar..

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

6 comment:

Bisnis Online said...

siapapun yang menang, semoga tetap memperjuangkan kepentingan rakyat

agoez said...

JK mungki mengalami yang dinamakan karma politik..Bukan JK yang patut disalahkan, tetapi orang-orang disampingnya yg mengkhianatinya...

edylaw said...

hahaha politik mene.......mudah2an suara aku kemarin gak salah orang hehehehe

Bang Del said...

@Bisnis Online
Mari berperan aktif membangun bangsa ini dengan kapasitas kita masing-masing. Dengan ngeblog kayaknya bisa koq :D
@Agoez
Mungkin benar
@Edylaw
Kebetulan saya sedang belajar membaca pergerakan peta politik Indonesia bang.

novianto said...

*Nyasar dari Y!A ;))

Mungkin memang seperti itu, ada beberapa elite DPP yang membelot, satu nama tambahan mungkin... Muladi

Bang Del said...

@novianto
Terimakasih mas, kalau nama Muladi baru saya tahu. Wah, ternyata banyak yang membelot ya. Pantes aja Golkar bisa kalah. Hmm..

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments