@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Dilematika Pasang Iklan PPC Indonesia

Berangkat dari obrolan saya dengan kawan-kawan sekitar sebulan kemarin. Saya jadi tertarik untuk menuliskan ini. Tentang idealisme dan dilematika memasang iklan PPC dari Indonesia. Kita ketahui bersama, saat ini semakin banyak saja hadir bisnis PPC dari broker-broker periklanan di Indonesia dengan sistem bagi hasil. Kawan Irwan, Freddy, Agoez, Ucup dan yang lainnya sering nanya. "Bang Del koq belum memasang iklan dari Indonesia. Kan lumayan tuh buat nambah-nambah duit ngeganti biaya internet ngeblog". Hmm, tertarik sih tertarik namun ada sedikit perasaan yang mengganjal di hati untuk memasang banner ads maupun text ads dari PPC Indonesia.

Sekalian saya jawab saja di sini buat nambah-nambahin isi artikel biar semakin padat. Bisnis online di internet sangat beragam dan tinggal memilih saja disesuaikan dengan minat bakat dan kemampuan serta variable lainnya. Apalagi sekarang making money dari blog atau blog monetize bukanlah hal yang mustahil. Semuanya butuh kerja keras dan kesabaran. Belajar dari yang sudah pernah mengalami dan yang sukses maupun yang pernah mengalami kegagalan. saya pernah berdebat dengan kawan tentang menghasilkan uang dari internet. Beliau merasa skeptis dan dan tidak percaya. Akhirnya saya buat postingan bahwa uang dari internet nyata.

Tentang PPC (Paid To Click) adalah salah satu jenis bisnis online dimana sang publisher (penayang iklan seperti bloggers) akan mendapatkan penghasilan sistem bagi hasil bila iklan yang dipasang pada situs webnya di klik orang lain secara "natural" dan alami. Nilainya memang tidaklah besar namun bila dipelihara secara baik dan sehat, bisnis ini mungkin sangat menjanjikan bagi para bloggers seperti saya yang baru saja belajar bisnis online.

Nah, kembali ke permasalahan semula. Mengapa saya sampai saat ini belum memasang iklan PPC Indonesia di blog Bang Del. Pertama, bisnis PPC menetapkan beberapa syarat bagi para publishernya terkait masalah kunjungan perhari yang terjadi pada blog. Persyaratan ini wajib dipenuhi dulu oleh blog yang ingin ikutan bisnis PPC. Pada blog ini saya memasang banner alexa rank yang menjadi acuan bagi para broker periklanan untuk menetapkan kelayakan blog dapat diterima atau tidak di PPC. Biasanya blog yang memiliki alexa rank di bawah satu juta sudah dapat diterima. Selain itu mereka juga melihat Google PageRank blog. Namun syarat kedua ini nampaknya tidak begitu penting bagi broker periklanan asal blog sudah terindex oleh search engine google.

Nah, saya patut berbangga akan blog ini yang pada akhirnya telah memenuhi kedua syarat di atas. Namun mengapa koq belum ikut daftar blog ke broker periklanan PPC di Indonesia? He..he.. Saya jawab ya, dari tadi kayaknya pembukaan melulu. Pertama karena kebanyakan pihak advertiser yang memasang iklannya pada broker PPC adalah iklan produk-produk HYPE. Apa pula artinya hype ini? Ntahlah, saya juga ga ngerti tentang bisnis ini seperti apa. Tapi kalau ga salah, hype identik dengan penipuan bisnis online di internet. Sangat menggoda untuk di klik dengan isi iklan cepat kaya dalam sehari bahkan mendapatkan ratusan juta dalam sebulan. Kira-kira seperti itulah isi iklan hype tadi. Menurut berbagai informasi di internet sih begitu. Iklan yang ditampilkan kebanyakan penawaran Get Quick Rich Program melalui money game. Nah lo.. ini apalagi ya? Kalo yang ini aku sedikit mengerti. Kebetulan kawan Andika pernah menjelaskan tentang program ini secara rinci dan jelas kepadaku. Yang pasti dekat-dekat dengan HYPE tadi koq. Tapi tidak semua isi iklan yang ditampilkan PPC tersebut masuk dalam kedua kategori di atas. Ada juga beberapa isi iklan yang bagus. Seperti misalnya iklan penawaran jasa hosting murah, iklan toko buku, iklan perumahan dan iklan yang menawarkan jasa lainnya yang menurutku sangat bermanfaat bagi pembaca dan orang lain.

Isi iklan Hype dan Get Quick Rich Program mendominasi isi iklan PPC di Indonesia, setidaknya sampai sejauh ini memang demikian. Sungguh suatu dilematika jika pihak broker periklanan tidak menerima iklan dari para advertiser dari kedua jenis iklan tadi. Bisa jadi, bisnis periklanan pun akan surut dan mungkin bangkrut. Itulah sebabnya mengapa kedua jenis iklan tadi tetap mereka terima. Maaf, ini hanya sebuah asumsi dan pandangan saja.

Saya harus berpikir dua kali untuk mendaftarkan blog bang del pada broker-broker periklanan PPC di Indonesia. Mungkin kalau idealisme telah berubah, pasti saya ikutan daftar pada broker PPC dan semoga lulus setelah di review dengan harapan isi iklan yang ditampilkan benar-benar iklan yang bermanfaat dan menolong orang banyak. Satu hal yang patut dipertimbangkan adalah, bahwa tidak sedikit pengguna internet yang mengerti akan iklan yang ditayangkan pada halaman blog atau situsweb. Sudah pda melek teknologi dan semakin berhati-hati pada isi iklan di internet. Jadi siapa lagi yang mau mengklik iklan tersebut? Toh pada dasarnya mereka sudah tahu kalau itu adalah iklan. Kecuali terjadi mafia klik iklan seperti yang pernah saya wacanakan dengan kawan-kawan lain. Di sisi lain, saya punya penilaian sendiri akan blog yang ramai iklan PPC Indonesia-nya dan blog yang tidak memasang iklan PPC Indonesia. Tapi semuanya tergantung pada diri masing-masing dan idealisme masing-masing.

Tanpa alexa rank dan google PageRank pun, kita bisa menghasilkan uang dari blog. Tentunya bisnis ini adalah bisnis yang tidak berbasiskan page view. Katakan saja membuat blog yang menawarkan jasa dan keahlian. Misalnya jasa desain grafis dan jasa hosting, jual pupuk kandang, jual baju distro, jasa desain baju ataupun yang lainnya. Jadi tidak harus bergantung pada kedua parameter di atas. Kali ini cukup sebegini saja. Semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan bagi kawan-kawan yang ingin menghasilkan uang dari blog melalui PPC di Indonesia.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

20 comment:

ALVIN'Z BLOG said...

pertamax bang del...hehe



ya kalo buat saya dengan blog kita bisa berbagi satu dg lainnya.. dan bisa memberikan manfaat. kalo untuk nyari duit belum terfikir mas.. apalagi semenjak mendengar crita mas tadi.tapi saya setuju dg pendapat mas tadi.

thank infonya mas..

sawali tuhusetya said...

hmmm ... makin ramai saja nih, bangdel, bisnis ol itu, utk ppc indonesia, doh, meski sdh di-approved, ada yang terpaksa saya buang karena load blog jadi lemot, hehe ...

indra said...

iya..
PPC indonesia iklannya dibanjiri iklan ebook sampah gimana cepat kaya... dibayar gak seberapa dari kliknya tapi kita bisa bikin orang kehilangan uang ratusan ribu gara2 beli ebook itu...
kadang yg bikin males ngunjungin blog klau ada iklan PPC nya yg disamarjan seolah2 artikel...
malah ada yg di kasih title "tutorial bisnis online"...

Bisnis Fantastis said...

banyak capeknya BangDel harap harap cemas kali dapet income dari PPC ?

iklan ppc indonesia said...

wah makin hari makin banyak ajah pesertanya.. lam kenal broow,,,

Adi Sucipto said...

Kalau dipikir-pikir, benar juga Bang Del. Sepertinya, saya malah pasang banner dan menunggu ada perusahaan yang tertarik untuk beriklan. Musti bergerilya juga sih, apalagi untuk blog baru kayak punya saya. Thanks atas postingannya

Bang Del said...

@Indra
Mesti hati-hati banget. Kadang semua iklan PPC-nya dikaburkan oleh yang punya blog :D
@adi Sucipto
Saya juga berharap ada yang mau pasang iklan di sini mas :D. Tapi blog ini masih sepi-sepi aja.

diswanto said...

terima kasih bang del...maaf baru hari ini saya lihat artikelny..kalau dari jauh jauh hari mungkin saya juga akan berpikiran seperti bang del..tapi,,,apa mau dikata sudah terlanjur pasang ..maksud hati sih.biar rame aja blognya
:D

akhriv said...

baru engeh saya bang del, tau gitu sy buang deh iklan2 yang di blog saya kalo cuman menipu pembaca mah,
salam kenal bang del.

Deni said...

Ada yg tau gak iklan banner ads yg scam?

indra said...

aku sependapat sama bang del.. aku gak pasang ppc indonesia kerena iklan yang keluar berbau unsur penipuan, porn.
ya kalopun dapat hasilnya mungkin gak berkah tu

Unknown said...

Permisi, jalan-jalan Nyari Ilmu, eh ketemu dengan Blog ini, hehehe
Terimakasih artikelnya Mas, sangat Bermanfaat sekali, salam kenal buat teman2 semua, Jangan lupa, kalau ada waktu Berkunjung ke blog Bujang Riau http://www.darma-saputra.co.cc, terimakasih ...

Computer Tutorial said...

Nice share, saya juga sependapat dengan Anda. Computer Tutorial

produk elektronik casio said...

saya bingung dengan ppic indonesia, kagak ngerti. Kalo memang ada unsur penipuan yah dilapor aja ke pihak yang berwenang, supaya di hukum khan undang- undang kita udah cukup tuh menjerat para penipu. Ma kasih. Jangan marah ya

Radhitya Notes said...

berharap traffic bisa cepet naik... hihihihihihihi...
PPC yng kita ikuti mudahan lancar...
salam kenal dan salam hangat dari blogger BAli

depalpiss said...

waduh ! trafik untuk meningkatkan penghasilan ya mas! hu hu susah juga yah ngusahain trafick! tapi tantangannya memeng di situ! kalo mau sukses di Program PPC! wel salam kenal mas

OB said...

Hmm... Info yg menarik Bang Del. OB juga sering diajak teman, untuk masangin iklan PPC di blog. Kemudian OB coba pasang (ngga usah disebutin PPC yang mana ssttttt...), pertama yg lokalan tapi yah seperti dikatakan Bang Del (it's type "Hype") dan OB lepas tuh PPCnya. Kedua, coba yg international dan hasilnya it's scam (Gedubraakkkkk...). Infonya sih OB dapatkan dari forum2. Akhirnya kembali ke basic "tanpa iklan", namun nantinya tidak menutup kemungkinan untuk coba pasang PPC lokal lg (milih bibit, bobot, ama bebetnya dulu). OB ngelantur nih, Bang. :))
Happy blogging aja dech

Pereira said...

Apa kabar Bang Del? Maaf baru berkunjung kesini lagi :(
kebetulan hari ini adl hari Raya Idul Fitri.. saya Ucapkan slmt Merayakan Idul Fitri 1431 H' buat Bang Del sekeluarga, Mohon Maaf Lahir & Batin. :)

Ok,, Kembali ke topik :D
Artikel Bang Del diatas, telah menggali kembali memori saya beberapa tahun yg lalu saat saya masih Buta soal Bisnis Online :D saya pernah beli eBook yang menjanjikan bisa cepat kaya, duduk dan tidur aja uang datang dgn sendirinya =)) (apa krn saya gila uang kali ya) heheheee,, Semua itu Bull Shit.!!! :-t

Mengenai PPC indon, emang benar banyak iklan2 yg ditampilkan itu seperti eBook yg saya beli td,,hehe :D
kadang saya berpikir, klo mereka emang udh menghasilkan puluhan juta sehari, ngapain lg mereka beriklan?? :-t Ternyata mereka juga hanya tinggal gigi doang seperti saya. :))

Ada beberapa bloggers yg saya kunjungi blog mereka, tp postingannya gk kelihatan, karena tertutup iklan PPC yg dibuat melayang menutupi smua postingan.. "kenapa harus seperti itu? ~x( sangat mengganggu pengunjung. Pasang iklan Yang wajar ajalah, nanti juga bisa kaya kok. :D

Duuuuhhh,,, Komentar saya kebanyakan dech,, Maaf sekali lg. :)
Salam.

Metal said...

benar sekali tu gan,,aku udah Sering pasang lepas ppc di blog,,iklannya klo ga cepat kaya,obat kuat/untuk membesarkan si imin,,hohoho0
Sekarang lg nyoba ppc luar aja
terimakasih infonya,.....

Sedot WC Jakarta said...

lebuh baik jangan sebab banyak kecurangan dari para publiser..

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments