@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Cara Menulis Komentar Pada Blog

Menuliskan komentar pada artikel posting blog lain tentu ada caranya. Jadi ga asal nulis saja. Baca dulu alasan mengapa harus berkomentar pada blog lain. Kalau sudah dibaca, maka sekarang adalah cara menulis komentar pada blog dengan baik, benar dan mengacu pada prinsip kualitas komentar yang anda tinggalkan. Sebagai catatan, tidak semua blog langsung menerima komentar yang anda berikan. Banyak pemilik blog yang meninjau komentar sebelum diterima. Saat ini semakin banyak saja komentar yang tidak sopan dan komentar spam. Apalagi bukan suatu hal yang mustahil memberikan komentar melalui cara licik dengan script tertentu yang dapat memberikan komentar secara otomatis ke banyak blog.

Seperti komentar pada live chat yang sering diserang komentar spam. Mengirimkan satu komentar secara otomatis ke ratusan live chat pada blog dengan scipt khusus yang dapat mengetahui alamat live chat tersebut. Live chat yang sering diserang adalah shoutmix dan cbox yang gratis saja karena tidak dilindungi anti komentar spam. Shout box ini sering kita tampilkan pada sidebar blog kita. Berhati-hatilah untuk menanggapi, simak dan baca isi pesan pada shoutbox tersebut. Terkadang alamat url pengirim pesan di shoutbox mengarahkan si penerima pesan pada satu halaman tertentu untuk dibaca si pengirim pesan. Menurut pendapat saya, hal ini tidak sopan untuk dilakukan.

Cara menulis komentar pada blog:

Berlaku sopan terhadap penulis dan pembaca blog lain.
Selalu berbagi pendapat dalam cara sopan. Komentar anda tidak harus selalu setuju dengan penulis blog. Tidak ada yang salah bila anda memberikan komentar yang berbeda dari isi pikiran penulis. Berbeda pendapat itu hal yang biasa. Bila anda menulis komentar yang berbeda, tulislah dengan tujuan yang baik untuk saling mengisi dan membangun. Jika komentar anda memang dituliskan untuk berusaha menjatuhkan si penulis, maka saya sarankan tidak usah berkomentar. Tuliskanlah komentar anda dengan tujuan yang positif. Ingat bahwa penulis harus selalu dianggap sebagai pemenang perdebatan di blognya kecuali jika penulis memang benar-benar salah sama sekali.

Gunakan bahasa yang dapat dimengerti oleh semua orang. Tulislah komentar seolah-olah anda sedang berbicara dengan penulis blog. Gunakan bahasa dimana pembaca lainnya masih dapat memahami isi komentar anda. Dengan menuliskan komentar dalam bahasa "manusia" akan menunjukkan kredibilitas anda sebagai bloggers dengan reputasi yang baik.

Periksalah ejaan dan tata bahasa pada komentar anda. Sebelum Anda mengklik kirim, jangan malas untuk memperhatikan ejaan dan tata bahasa yang perlu dibenarkan. Pada kolom komentar biasanya ada tombol preview atau tinjau. Perhatikan kata-kata yang telah anda tuliskan. Jadi, gunakanlah tata bahasa yang benar dan baik jangan asal nulis dan belepotan. Bila sudah benar silahkan kirim komentar anda.

Sertakan link yang relevan saja. Jangan masukkan link hidup ke dalam formulir isian komentar jika link tersebut tidak relevan terhadap isi artikel posting. Selain akan merusak pagerank halaman pemilik blog, juga akan merusak kualitas back link yang anda dapatkan dari halaman tersebut.

Tunjukkan sikap anda pada isian komentar. Tuliskan juga bahwa artikel tersebut bagus, menarik, dan katakan anda suka dengan artikel tersebut. Atau anda juga bisa dengan menyatakan sikap yang baik lainnya. Ingat kembali bahwa penulis adalah pemenang dalam perdebatan komentar di blognya.

Hanya berkomentar jika anda dapat memberikan kontribusi dalam diskusi. Jangan meninggalkan komentar hanya dengan satu kata atau dua kata saja seperti "artikel yang baik" "salam kenal" "Hi.." Ingatlah untuk menuliskan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi penulis dan pembaca lainnya, sehingga tidak terlihat berupa komentar spam 100%. Berikanlah komentar hanya jika anda memiliki sesuatu yang berharga dalam berpendapat terkait artikel posting dan bukan hanya untuk meninggalkan link url blog anda saja.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

13 comment:

Xnakool said...

okeh...?? thanks ..?? artikelnya keren abis..?? bang mampir ke gue yah?? http://xnakool.blogspot.com buat yang pengen traafik plus dollar gratis.. hihi.. gue pirtimix nih.. eh pertamax maksute..!!

peluang investasi said...

blogwalking mas....
salam kenal ya ini kunjungan pertama
saya setuju supaya
jangan nyepam di blog orang, kasian harus
hapus2 komen spam

fahryn said...

thanks...artikelnya bermanfaat juga

Bang Del said...

Fahryn : sama-sma. Semoga postingan ini bisa membantu :D

Totonio Pereira said...

"( Jangan masukkan link hidup ke dalam formulir isian komentar jika link tersebut tidak relevan terhadap isi artikel posting. Selain akan merusak pagerank halaman pemilik blog, juga akan merusak kualitas back link yang anda dapatkan dari halaman tersebut )"

Wah bahaya juga nih buat pemilik Blog.. Sangat merugikan :)
Capek2 berusaha sana-sini buat naikan kualitas halaman Blog, ternyata kualitasnya dapat dijatuhkan hanya dengan komentar orang yg menempatkan Link'nya dalam isi komentarnya tersebut. ~x(

Di Blog aq ada yang kayak gitu :( :(

Mendingan kita musti setting Blognya biar gk otomatis lansung terpampang komentarnya,,menunggu persetujuan kita,, Tapi...?!?!?! :D

Ahh gini aja, klo ada koment yg menggunakan Link yg gk Relevan sesuai isi Artikelnya mendingan dihapus aja. :-t
Mantapkan? :p hehehe..

( Senang aq berkunjung ke Blog BANG DEL, sangat Informatif )

Bang Del said...

Totonio Pereira : Berkomentar juga harus pakai etika ya. He..he.. :D

BuNinil said...

Artikel bagus dan mencerahkan. Maafkan saya apabila kemarin sempat nulis koment yang jauh dari tata kesopanan

SANDRI APUL said...

terimaksih bung..saran yang baik sekali bagi kami yang pemula ini...
dapat informasi baru lagi deh gwa...

Anonymous said...

nice artikel pak,,

fadheelugu said...

yang pengen comment pake yahoo gimana caranya ya?

kumpulankaryapuisi said...

terika kasih pencerahannya

richard_NicolausSmile said...

Berkomentar ada etikanya....bagus bang del artikelnya. info yang bagus buat blogger-blogger pemula :D

Sofyan said...

Bang Del, mungkin kita juga saling membantu sesama blogger untuk mempromosikan blog kita, karena ga ada ruginya yng senior membantu yang junior dan yg junior psti ada ada manfaatnya juga bwt senior.. Keep Fire For Blogging.. Salam Kpan2 kunjugi Blog saya : gudangallfashion.co.cc (Belanja Online)

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments