@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Saya Bosan Menulis di Blog

Bosan dengan aktivitas blogging sudah menjadi hal biasa yang akan dihadapi para blogger. Adakalanya kita malas untuk menuliskan postingan artikel pada blog yang kita kelola. Nah, bagaimana cara mengatasi kebosanan aktivitas blogging ini? Akan saya berikan beberapa tips sederhana. Postingan ini dibuat setelah saya berjumpa dengan beberapa teman yang pernah cerita akan masalah aktivitas blogging yang mereka hadapi. Mereka bertanya, kenapa Bang Del selalu rajin menulis dan mengupdate artikel di blog. Saya jawab kalau saya suka blogging seperti yang pernah tertulis di I love Blogging. Lalu nanya lagi, "Apa ga bosan nulis terus". Saya juga merasa bosan, namun ada cara untuk mengatasi kebosanan ini.

Blogging, what is that? Blogging atau Ngeblog (istilah bahasa Indonesia untuk blogging) harus dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui eksistensi dari pemilik blog. Juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat (mengganti template) atau menambah artikel. Sekarang ada lebih 10 juta blog yang bisa ditemukan di Internet. Dan masih bisa berkembang lagi, karena saat ini ada banyak sekali software, tool, dan aplikasi Internet lain yang mempermudah para blogger (sebutan pemilik blog) untuk merawat blognya.selain merawat dan terus melakukan pembaharuan di blognya, para blogger yang tergolong baru pun masih sering melakukan blogwalking, yaitu aktivitas dimana para blogger meninggalkan link di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar. Beberapa blogger kini bahkan telah menjadikan blognya sebagai sumber pemasukan utama. Sehingga kemudian muncullah istilah profesional blogger, atau problogger, orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari aktivitas ngeblog. Karena memang faktanya banyak chanel-chanel pendapatan dana baik berupa dolar maupun rupiah dari aktivitas ngeblog ini. [Wikipedia]

Saya sudah ngeblog sekitar empat bulan hingga tulisan ini saya posting. Jadi sedikit berbagi pengalaman saja kepada teman-teman. Kata orang, pengalaman adalah guru yang terbaik. Entah ini benar atau tidak, tapi menurut saya sepertinya benar koq dan banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pengalaman. Bukan berarti saya sudah pengalaman, namun saya sudah pernah mengalaminya. Pokoknya begitulah, daripada kita semua dibuat bingung.

Tips mengatasi kebosanan aktivitas blogging
  1. Tulislah artikel cukup satu paragraf saja pada hari itu. Hal ini akan berguna untuk memanjakan blog kamu di search engine yang suka terhadap blog yang selalu diupdate. Bisa di baca di promosi blog ke search engine.
  2. Menulis artikel tidak harus selalu sesuai tema blog. Mengapa? Karena pada dasarnya, blog atau weblog adalah jurnal pribadi yang ditulis dan ditayangkan (self-publishing) berdasarkan kronologi waktu. Mungkin blog kamu tentang AutoCad 3D House Design, coba saja menuliskan hal lain diluar itu. Blog itu kan punya kamu dan kamu punya kuasa untuk menulis apa saja di blog kamu. Jangan takut kalau blog kamu dikatakan tidak konsisten, santai saja.
  3. Bila sedang rajin menulis, buatlah beberapa artikel dan simpan artikel di draft blog kamu. Cukup terbitkan satu artikel saja pada hari itu. Hal ini untuk menjaga bila kamu bosan menulis pada hari berikutnya. Nah, besoknya kamu tinggal publish artikel pada draft blog yang sudah kamu tuliskan kemarin. Sederhana koq dan tidak rumit.
  4. Kalaupun kamu sudah sempat menulis artikel yang panjang dan ternyata kehilangan inspirasi untuk melanjutkan, cukup tuliskan kata bersambung atau to be continue di bawah artikelmu. Entah itu mau disambung kapan, terserah kamu sajalah.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa mengurangi keluhan saya bosan menulis di blog.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

8 comment:

diswanto said...

terima kasih bang del..ni artikel baru saya temuin di blognya bang del,atau mungkin saya kali yang kurang merhatiin,:))

grandchief said...

hahaha iya bang aku juga terkadang suka malas posting karena kehabisan ide untuk post dan sering draft yang jadi acuan hehehe :-t

Bang Del said...

@diswanto :sama-sama mas. Semoga artikel ini membantu :D biar ga bosen ngeblog
@grandchief :Sama donk dengan saya :D

Roland said...

benar juga y

DelGrade said...

Saya juga pernah mengalami waktu seperti ini... Tapi lebih condongnya ke visitor yang tidak kunjung berkembang, padahal segala optimasi blog sudah dilakukan baik itu internal atau external. Mungkin tinggal tunggu waktunya kali aja ya ga sabaran... :D

Anonymous said...

belajar dari sini ahhhhhh,matur nuwun sanget tipsnya :X

kidsboy said...

bang dell, saya minta cara mengatur blog doongs..?
saya baru buat blog nih..
sama menu nya, makasih juga artikel nya.. hehe :D

Sedot WC Jakarta said...

terima kasih atas tips2nya, sangat berharga untuk saya soalnya sapun juga mengalaminya saat ini

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments