@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

Facebook Usernames Fitur Terbaru

Hari Minggu kemarin ketika saya login facebook, saya melihat adanya penawaran fitur terbaru facebook username. Setelah mempelajari fitur baru ini saya langsung tertarik. Facebook situs social networking terbesar di dunia saat ini memang selalu memanjakan penggunanya dengan berbagai kemudahan fitur-fitur yang disediakan.

Penggunaan fitur username facebook ini tentunya semakin memudahkan pengguna facebook untuk memberikan alamat halaman profil ke orang lain ataupun teman dalam jaringan facebook kita karena lebih mudah diingat bila dibandingkan dengan deretan angka id number yang selama ini digunakan.
Sebelumnya alamat profil kamu seperti ini
http://www.facebook.com/profil.php?id=123456789
Setelah kamu menggunakan username akan menjadi
http://www.facebook.com/username.kamu
Bagaimana, terlihat lebih mudah untuk diingat toh smile.

Berikut kutipan tentang Facebook Usernames dari The Facebook Blog
We're planning to offer Facebook usernames to make it easier for people to find and connect with you. When your friends, family members or co-workers visit your profile or Pages on Facebook, they will be able to enter your username as part of the URL in their browser. This way people will have an easy-to-remember way to find you. We expect to offer even more ways to use your Facebook username in the future. Starting at 12:01 a.m. EDT on Saturday, June 13, you'll be able to choose a username on a first-come, first-serve basis for your profile and the Facebook Pages that you administer by visiting www.facebook.com/username/. You'll also see a notice on your home page with instructions for obtaining your username at that time.

Saya mencoba beberapa link teman di facebook ternyata masih banyak dan hampir semuanya belum mengganti alamat profil dengan menggunakan username facebook baru. Bila kamu sudah memilki account facebook dan ingin mendaftarkan username maka perlu bagi kamu untuk memperhatikan hal berikut. Username yang dibuat hanya mengandung karakter alphanumeric (a-z,0-9) atau titik (.) dengan panjang minimal 5 karakter. Bila sudah membuat username, maka username ini tidak bisa diganti dengan yang lain, jadi pastikan bahwa username yang kamu pilih benar-benar sudah sesuai keinginan kamu dan jangan sampai salah ketik. Sebagai pengingat bahwa fitur username ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang sudah terdaftar di facebook sebelum 10 Juni 2009. Pengguna facebook yang terdaftar di atas tanggal tersebut masih belum bisa menggunakan fitur username facebook menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Tentang ini telah dijelaskan di facebook usernames-general information dan berikut kutipannya.
Do you have issues with username "name squatting"?
We've taken steps to limit this behavior. Only those who created accounts before username availability was publicly announced at 3 p.m. on June 9, 2009 will be eligible. This decision was made to prevent people from creating new accounts just to take advantage of reserving a username. We've also reserved certain names that have been brought to our attention in an effort to help third parties protect their intellectual property and other rights. We also have a strict no transferability policy.


Contoh perubahan url yang terjadi setelah kamu memiliki username facebook.


Bila kamu sudah terlanjur login ke facebook, maka akan muncul tulisan penawaran seperti ini dan kamu klik Set your user name now. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan username yang siap dipakai. You can follow the next step.
Cara daftar username facebook kamu:
Login ke http://www.facebook.com/username setelah itu akan muncul tulisan yang menyarankan kamu untuk mendaftarkan username kamu. Disana akan diberikan beberapa pilihan logis yang disesuaikan dengan nama profil kamu. Bila dirasa cocok, kamu tinggal pilih salah satu nama username yang ditawarkan. Namun bila memang kurang puas, kamu bisa membuat username lain pada kotak isian yang disediakan like this screenshot.


Kemudian klik check availability dan bila memang username yang kamu pilih tersedia maka akan ada konfirmasi langsung yang menyatakan bahwa username tersebut dapat digunakan. Selanjutnya adalah klik confirm, maka akan tampil pemberitahuan bahwa username kamu telah diset. Jadi alamat profil facebook kamu akan menjadi seperti http://www.facebook.com/username.kamu Semakin mudah untuk dihafal dan mudah untuk diberitahukan kepada teman-teman yang lain. Ini adalah contoh screenshot yang akan mucul bila username facebook kamu telah diset.
Saya sudah membuat username facebook menjadi http://www.facebook.com/bangdel yang lebih simple dan sederhana dan bisa kamu cek langsung username facebook bangdel tersebut. Kamu sendiri bagaimana, sudah membuat username facebook kamu? Bang Del sarankan sebaiknya kamu daftarkan sekarang juga begitu kamu membaca tulisan ini. Mengapa? Karena bila username facebook yang kamu inginkan telah digunakan orang lain maka kamu tidak akan bisa lagi mendaftarkan username tersebut wink. Makanya, ayo buruan daftar username facebook kamu secepatnya.

Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

2 comment:

OB said...

Asyiknya facebook memang tiada duanya
Bang Del ada award "Favorite Blogs" di blog OB untuk Bang Del. Mohon diterima ya... :X

black_shadow said...

bang del makasih ya infonya terutama yang kemarin,,,boleh tanya lagi g???hehehe :D

kalau buat posting yang berkaitan seperti yang om miliki di setiap bawah posting itu gimana ya caranya :D

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments