@FreeDomain @Review @Facebook
Gratis artikel Bang Del, daftar sekarang!
Posted by Bang Del

Blog yang Bagus Gimana Sih?

Apakah blog yang bagus menurut saya sudah bagus menurut orang lain. Apakah blog yang bagus menurut orang lain sudah bagus menurut saya. Jawaban untuk kedua pertanyaan di atas adalah belum tentu. Terkadang bagus menurut saya ternyata jelek di mata pembaca dan terkadang bagus menurut pembaca ternyata tidak bagus menurut saya. Menurut kamu blog yang bagus gimana sih?

blog yang bagus
Posted by Bang Del

Cara Promosi Blog yang Baik

Ingin blog anda terkenal? Temukan jawabannya di sini "Cara Promosi Blog yang Baik". Hampir semua pemilik blog ingin blognya menjadi terkenal dan ramai dikunjungi dengan trafik yang tinggi pula. Saya pun begitu, sama seperti anda :) Posting tentang cara promosi blog ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan dibaca-baca dulu dan ambil poin-poin yang cocok buat blog anda. Semoga bermanfaat.

promosi blog
Posted by Bang Del

Jenis-Jenis Bisnis Online

Sudah sering mendengar tentang Bisnis Online ya. Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang bisnis online dan jenis-jenis bisnis online. Barangkali anda tertarik untuk memonetisasi blog. Hitung-hitung bisa dapat dollar dari internet. Artikel ini mengulas beberapa jenis bisnis online yang sedang marak dan digandrungi para blogger.

bisnis online

BackLink Faktor Penting Google PageRank

Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain . Nama lain backlink adalah incoming links, inbound links, inlinks, dan inward links. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut. Selanjutnya, site popularity atau nilai popuparitas situs akan menentukan nilai penting situs pada posisi halaman hasil pencarian search engine dalam hal ini Google dan kalau situs web tersebut semakin populer maka nilai Google PageRank-nya akan semakin naik atau meningkat. Jadi jelas bila backlink adalah faktor penting yang menentukan Google PageRank.

Untuk apa belajar tentang backlink?
Saya juga bingung untuk apa ya. Seperti kita sedang membaca artikel, pasti kita bertanya "Bermanfaatkah artikel yang sedang saya baca ini?" Bagaimana dengan pertanyaan berikut "Apakah dengan semakin banyaknya backlink pasti meningkatkan PageRank situs web?" Kalau saya menjawab, belum tentu dan tergantung banyak faktor. Ada beberapa hal yang menjadi penilaian google terhadap kualitas backlink. Saya tidak akan bangga bila blog ini memiliki banyak backlink sampai ratusan bahkan ribuan backlink (kalau memang ada). Mengapa? Saya lebih suka dengan backlink yang berkualitas. Backlink yang berkualitas itu bagaimana? Mari menyamakan persepsi dengan mengacu kepada Google.

Backlink yang berkualitas menurut Google
Search engine Google mempertimbangkan isi situs untuk menentukan kualitas sebuah link. Incoming link yang kita miliki berasal dari situs lain dengan content yang sejenis atau berhubungan dengan situs kita diartikan sebagai incoming link yang berkualitas. Bila incoming link berasal dari situs yang tidak berhubungan sama sekali dengan situs kita maka search engine menganggap relevansinya kurang. Semakin besar relevansi incoming link, semakin besar pula kualitasnya di mata search engine Google. Sebagai contoh, jika ada sebuah situs dengan tema Tutorial Blog menerima backlink dari situs dengan tema Tips dan Trik Blogging maka hubungan relevansi situs dianggap berkualitas dan lebih relevan. Namun bila situs tersebut menerima incoming link dari situs dengan tema Busana Wanita Masa Kini atau Women Shoes dapat dipastikan hubungan backlink situs tersebut tidak relevan. Semakin relevan situs yang memberikan backlink ke situs kita, semakin berkualitas backlink tersebut. Inilah menurut saya backlink yang berkualitas dengan tema yang relevan dan topik yang sejenis atau masih berhubungan dengan situs kita.

Manfaat backlink
Selain berguna untuk menaikkan popularitas situs di search engine, backlink bermanfaat sebagai petunjuk atau jalan bagi pengunjung untuk berkunjung ke situs kita. Jalannya dari mana? Selain dari search engine, tentu pengunjung datang dari situs yang memberikan backlink mengarah ke situs kita.

Cara mendapatkan backlink
Banyak yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink. Beberapa cara diantaranya adalah dengan men-submit situs ke web/blog directory. Submit situs ke berbagai social bookmarking. Memberikan komentar pada situs atau blog yang follow. Sebagai pengingat, comment pada blog Bang Del Nofollow wink. Lakukan tukaran link atau link exchange dengan blog lain tentu saja tetap dengan mempertimbangkan tema atau topik yang masih berhubungan dan relevan dan sebaiknya bertukaran link dengan situs yang sudah di-index oleh google. Pasang iklan di banyak situs iklan baris gratis di internet dengan pagerank yang lebih tinggi dari situs kita.

Penempatan backlink yang baik
Backlink akan semakin berkualitas apabila ditempatkan pada posisi yang strategis. Tapi strategis bagi siapa? Sudah tentu strategis bagi situs yang akan menerima backlink dari situs kita. Sederhana saja, bagaimana mungkin situs kita bisa ditemukan orang lain bila backlink ditempatkan pada tempat yang sulit dicari orang? Banyak petunjuk mengarah ke situs kita namun petunjuk tersebut ditempatkan di hutan, bagaimana orang lain bisa menemukan petunjuk tersebut di hutan, sulit bukan? Nah, untuk situs dengan navigasi yang baik, tentu saja hal ini bukanlah suatu masalah. Penempatan link dengan Natural Backlink, apa pula itu? Natural backlink adalah penempatan backlink yang disisipkan di dalam konten atau artikel dan dalam bentuk kalimat sehingga terkesan natural. Selain itu, sebaiknya menggunakan backlink berupa text link daripada banner link. Mengapa? Google membaca text link atau anchor link. Mau backlink yang semakin berkualitas lagi? Lakukan deep linking yaitu natural linking yang lebih fokus pada halaman (web page) tertentu dari situs tersebut. Biasanya ini berupa kalimat rekomendasi atau sumber artikel yang kita dapatkan. If you want to know more about backlink you can read Google Back Links- Webmaster Help.

Contoh menulis kode text link:


Hasilnya ini Bang Del

Backlink Checker Tools
Cara mengecek backlink situs web blog kamu adalah dengan menggunakan jasa cek backlink situs web dari situs-situs di internet secara gratis. Salah satu diantaranya bisa menggunakan Backlink Watch. Backlink Watch memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam mendiagnosa backlink situs kita.

Sebenarnya masih banyak ilmu tentang backlink ini yang bisa kita pelajari untuk menambah wawasan. Seperti misalnya tentang jenis-jenis backlink. Akan tetapi karena saya juga masih baru belajar jadinya ilmu tentang backlink masih dangkal. Satu hal yang pasti, seorang ahli SEO (Search Engine Optimization) pun harus benar-benar mengerti dan mendalami tentang backlink yang merupakan salah satu faktor penting dalam penentuan Google PageRank.


Related Post:


Top Blogs or My Zimbio or Bookmark and Share

25 comment:

Bisnis Fantastis said...

GW pertamax nih...Memang sih saya akui backlink itu very2 important, dan saya jadi mengerti mana backlink yang relevan dan berkualitas, harus banyak belajar lagi nih never late to learn.

Ali said...

Lha ini jawabannya sudah ada,, :D

untuk merangsang Pertumbuhan komentar bang,, nambah link juga kan,, permanen lagi,, daripada pake shoutbox.. ya nda?

gitu kan?

Yudie said...

Terus terang kurang mengerti yang beginian Bang... Tapi aku jadi tertarik setelah baca ulasan Bang Del... jadi pengen belajar...
Makasih pencerahannya Bang...

Jeri said...

Na,, tambah bingung bang, La wong blog sy isiny Gado2, mo cr backlink yang berkualitas dengan blog mana ya, yg sm Gado2 sprti blog Sy =)) =)) =))

Martin Juanda said...

Hehe. . .hu. .uh. .bener mas, makin bnyk link balik dari blog yg temanya sama seperti blog kita, makin bagus.
Btw, boleh tukeran link gak mas? =)) =))

ammadis said...

tips seo lagi nih...

Backlink dengan tukeran link, itulah yg kulakukan...

Makasih...makasih....

Boleh tukeran link nih...???

Stop Dreaming Start Action said...

backlink memang sangat berguna untuk mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari, silahkan mampir di Blog Dofollow Indonesia untuk informasi backlink dari blog dofollow :)

Brian Sylvester said...

Yes, I do need help with AdSense. Please contact me.

an4k`SinGKonG said...

hohohoho.......blog saiya jojoba mau dapet backlink darimana ya kira" bang....???
binung aaaaaaaaaaaakhh.....
btw nice info bang n sukses selalu

hendrie k_bejo said...

Iyah neh Bang, aku susah banget kepengen PR satu aja dulu susahnya waduh jd cepe deh....tp sbgai pemuda Endonesa qta hrus teruuuus berjuang Hiduuup PR !!!!

♥ Neng Aia ♥ said...

wedew,,, begitukah??

Bang Del said...

@Bisnis Fantastis
Terimakasih sudah datang berkunjung.
@Ali
Strategi yang mantap :D
@Yudi
Menurut saya ngeblog yang penting rajin menulis :)
@NumB3R
Saya sudah pasang linknya, thanks.
@ammadis
Saya sudah pasang linknya, thanks.
@Stop Dreaming Start Action
Trims sudah berkunjung
@Inpunk Artworks
I will help you buddy, wait and see I'm coming ;))
@an4k Singkong
Ga perlu minder dong mas :) Saya sudah lihat blog mas ternyata mantaps dan good quality content :X
@hendrie k_bejo
Hidup blogger =))
@Neng Aia
Thanks for coming.

—¤(rIDa)¤— said...

sungguh dilematis bang del, ketika saya coba memilah dan memilih, kira2 mana link blog yang sesuai dengan postingan kita, kenyataannya jika itu dilakukan tentunya saya akan dianggap sombong..

goHosting said...

terima kasih .. tutorialnya sangat membantu

irvan said...

nah itu dia masalahnya, cari backlink yang bekualitas yang aga repot

Anonymous said...

Postingan ini cukup membantu mmperluas our knowledge. ;;)
Teman2 yg mau LinkXchange, :p aq sarankn coba daftar di Link Market pasti banyak yg akan Request buat tukeran link. ( ini Cuma saran dari aq aja ya :-t ~x( )
Ok.. Slmat Berjuang & Mempelajari Hal-hal Yg Baru,!! b-(

Lukman said...

ikutan nimbrung backlik ahhh.. yang mau backlink gratis dan otomatis silahkan bro

make network said...

thanks bang del, input bagus

jacky said...

terimakasih sangat membantu

Unknown said...

jAcOwlIve

Anonymous said...

Bermanfaat banget nih bang tahnk's
sekalian mampir---->http://teler-zone.blogspot.com/

Unknown said...

info yang sangat bagus sekali..
http://caradaftarmemberacemaxs.com/obat-tradisional-diabetes-kering/
http://caradaftarmemberacemaxs.com/cara-cepat-mengobati-diabetes-kering/
http://caradaftarmemberacemaxs.com/
http://apotekherbals.com/cara-mencegah-radang-gusi/
http://apotekherbals.com/
http://carapengobatanvarikokel.wordpress.com/
http://carapengobatanvarikokel.wordpress.com/2013/05/02/cara-pengobatan-varikokel/
http://obatherbalkista.web.id/pengobatan-herbal-demam-berdarah/
http://refialiyefi.wordpress.com/

Unknown said...

info yang sangat bagus sekali..
http://caradaftarmemberacemaxs.com/obat-tradisional-diabetes-kering/
http://caradaftarmemberacemaxs.com/cara-cepat-mengobati-diabetes-kering/
http://caradaftarmemberacemaxs.com/
http://apotekherbals.com/cara-mencegah-radang-gusi/
http://apotekherbals.com/
http://carapengobatanvarikokel.wordpress.com/
http://carapengobatanvarikokel.wordpress.com/2013/05/02/cara-pengobatan-varikokel/
http://obatherbalkista.web.id/pengobatan-herbal-demam-berdarah/
http://refialiyefi.wordpress.com/

Unknown said...

mantap artikelnya sangat membantu..!!! :)


G

O

O

D

!

alat bantu sex said...

semoga sukses gan dengan yang di katan di atas.

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Bang Del. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

Link Exchange | Blog Directory

Link Exchange Directory of Top Sites Dmegs.com
SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance ofwebsite. Submit your website free.

Tukar Link dan Promosi Website
Webkios Direktori Indonesia, katalog website untuk tukar link dan promosi gratis. Tambahkan website anda sekarang juga di direktori kami.

Increase your PageRank
The Search Engine Optimization Experiment - Increase your PageRank.

Blogarama - The Blog Directory
Get Listed At One Of The Largest FREE Blog Directories Online. Let People Find And Rate Your Blog In The Blog Directory!

2RSS.com :: RSS directory
2RSS.com :: RSS feeds, RSS directory, RSS software, RSS scripts, RSS articles, RSS syndication, XML, RDF, news.
 

Followers

Recent Comments